Rekomendasi Cloud Hosting Murah Untuk Website Kamu

Sebuah website membutuhkan media penyimpanan online semacam share hosting, cloud hosting, atau VPS hosting agar bisa diakses secara publik. Dan saat ini, ada banyak layanan hosting yang telah beroperasi di Indonesia.

Meskipun sebenarnya, layanan hosting di Indonesia kebanyakan adalah reseller dari hosting luar negeri dimana server atau hostingnya bertempat diluar Indonesia. Terlepas dari itu semua, layanan hosting Indonesia selalu memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya.

Dalam memilih web hosting, yang paling utama menjadi perhatian biasanya harga, jaminan uptime, serta spesifikasi yang diberikan. Harga yang terjangkau menjadi pilihan utama dimana pelanggan lebih mudah dalam membayar biaya langganan.

Secara umum, layanan hosting akan jauh lebih murah ketika berlangganan selama 1 tahun atau 12 bulan penuh. Dan akan sedikit lebih mahal jika berlangganan untuk 1 atau 2 bulanan.

Sayangnya, banyak para blogger dan pebisnis UKM atau UMKM yang merasa keberatan jika harus berlangganan selama 1 tahun penuh, meskipun itu lebih murah ketimbang yang bulanan.

Lihat Juga : 8 Tips Memilih Layanan Web Hosting Terbaik

Rekomendasi Hosting Murah dari Domainesia

Domainesia merupakan salah satu layanan hosting Indonesia yang berkantor di Daerah Istimewa Yogyakarta. Informasi yang penulis dapatkan, Domainesia telah melayani lebih dari 95.000 pelanggan dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Yang menjadi kelebihan dari Domainesia adalah dari sisi harganya yang sangat murah. Hanya dengan 16.000 perbulan, anda sudah bisa membangun dan meng-online-kan website baru.

Lebih jelas, anda bisa cek daftar harga untuk kebutuhan personal berikut ini.

Paket Hosting Murah Domainesia
  • Paket Extra: Dengan harga 16.000 per bulan, anda sudah bisa menempatkan 1-5 website. Menurut hemat saya, kapasitas tersebut cocok untuk portofolio pribadi atau bisnis anda.
  • Paket Super: Dengan harga 32.000 per bulan, anda bisa membangun website unlimited + domain gratis lengkap dengan akses SSHnya.
  • Paket Monster: Dengan harga 64.000 per bulan, anda mendapatkan kapasitas disk hingga 5GB yang dimana cukup untuk membangun artikel atau konten sehingga lebih memaksimalkan bisnis anda.

Mau lebih serius, anda bisa pilih paket hosting untuk bisnis dimulai dengan harga 80.000 sampai 640.000. dengan rentan harga tersebut, anda bisa dapatkan space 6GB sampai 48GB. Adapun untuk kapasitas RAM-nya sama, pelanggan akan mendapatkan RAM 2 GB dari rentan harga tersebut.

… Anda bisa cek daftar harganya dibawah ini.

Paket Hosting Bisnis Domainesia

Lihat Juga : 5 Tools Cek Backlink Website Kompetitor

Keunggulan dari Domainesia

Selain dari harganya yang terjangkau, apa sih keunggulan lain dari Domainesia? Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Domainesia…

Menggunakan Teknologi Cloud SSD

Anda perlu tahu bahwa Domainesia menggunakan teknologi Enterprise-grade SSD untuk mendukung performa website agar cepat dan optimal ketika diakses oleh pengunjung. Saat ini, teknologi SSD memang sudah umum dijumpai pada kebanyakan layanan web hosting.

Meskipun anda memilih paket hosting yang paling murah, anda tetap mendapatkan kelebihan yang satu ini.

Garansi Uptime hingga 99,9%

Domainesia berusaha menjamin semua website tetap online selama 24 jam dengan uptime 99,9%. Dan anda akan mendapatkan garansi ketika website terjadi masalah atau downline.

Jaminan keamanan dengan Anti-virus & Anti-malware

Domainesia juga menjamin keamanan data untuk para pelanggannya. Serangan DDos atau malware akan diantisipasi dengan antivirus yang telah terinstal pada Cpanel dan CloudLinux.

Agar lebih optimal, pengguna juga dapat menggunakan teknologi CloudFlare untuk meningkatkan keamanan dan kecepatan website.

Backup harian ke Cloud

Jangan takut kehilangan data, seluruh data yang tersimpan di hosting pada semua paket hosting Domainesia selalu di backup ke Cloud setiap harinya. Artinya, anda tidak perlu takut kehilangan data.

Jika ingin, anda juga bisa mengunduh data backup yang telah dibuat.

Performa lebih cepat dengan CloudFlare Railgun

CloudFlare merupakan salah satu teknologi CDN yang mampu meningkatkan keamananan dan mempercepat akses suatu website. Secara umum, CloudFlare bertindak sebagai penghubung antara website dan visitor.

CloudFlare berfungsi sebagai cache dimana data-data seperti gambar, HTML, CSS, JavaScript akan dikompes dan dijadikan cache statis sehingga mempercepat loading website.

Untuk menggunakan CloudFlare, pengguna harus menyesuaikan nameserver yang telah disediakan oleh CloudFlare. Adanya teknologi ini sangat membantu pengelola website, dimana ranking SEO akan naik dari waktu ke waktu.

… dan tentu saja, teknologi CloudFlare terintegrasi dengan beragam kebutuhan, mulai dari CMS, control panel, e-commerce, dan lainnya.

Dukungan bahasa pemrograman terbaik

Dan tentu saja, bahasa pemrograman web apps yang beragam telah disediakan oleh Domainesia demi menunjang kebutuhan bisnis anda. Bahasa pemrograman yang tersedia diantaranya yakni Node.js, Python, Ruby, Go, PHP, binary Linux, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, kebutuhan instalasi CMS juga telah tersedia. Beberapa CMS yang telah disediakan antara lain: WordPress, PrestaShop, Ghost, dsb..

Akhir kata,

Itulah beberapa hal yang menjadi keunggulan dari Domainesia sebagai penyedia web hosting termurah. Jika anda tertarik untuk membangun website dengan budget terbatas, Domainesia bisa menjadi pilihannya.

Jika ada pertanyaan seputar hosting dari Domainesia, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.