16 Quotes S. Robson Walton, Pimpinan Walmart Inc.

Samuel Robson Walton adalah seorang yang pernah menghadapi krisis ekonomi moneter tahun 2008 yang menghantam Amerika dan Eropa, Ia juga menyelamatkan perusahaan Wal-Mart dari badai moneter di masa itu.

Rob Walton lahir pada 28 Oktober 1944 di Oklahoma, Amerika Serikat. Populer dikenal dengan nama Rob Walson, ia adalah putra tertua dari Sam Walton. Tahun 1966 Rob Walton mengambil jurusan Administrasi Bisnis di University of Arkansas.

Ayahnya mengarahkannya untuk mengambil jurusan Administrasi Bisnis, alih – alih agar dia siap untuk menggantikan ayahnya memimpin Wal-Mart. Rob juga lulus bidang hukum dari Columbia University School of Law.

Awal karirnya dimulai selepas Rob Walton lulus kuliah dengan menjadi anggota dewan direksi dan wakil ketua di perusahaan Wal-Mart. Rob juga sempat memulai usaha baru yaitu mengelola sebuah firma hukum bersama rekannya di Tusla, namun berakhir keluar pada tahun 1978.

Bergabung secara penuh di Wal-Mark

Rob Walton akhirnya bergabung secara penuh di Wal-Mart pada tahun 1982, ia mendampingi ayahnya menjadi wakil presiden direktur di Wal-Mart. Rob diangkat menjadi pemimpin Wal-Mart setelah ayahnya meninggal pada 1992. Kepemimpinannya di Wal-Mart begitu menonjol berkat bakat dan kemampuannya dalam bisnis.

Rob Penuh tanggung jawab dan bekerja keras dalam mengelola Wal-Mart agar lebih baik kedepannya.

Kutipan Bijak Rob Walton
image source : celebritynetworth.com

Tahun 2008, di kala itu terjadi krisis moneter parah menghantam Amerika Serikat, daya beli masyarakat menurun, juga naiknya tingkat pengangguran masyarakat. Namun Wal-Mart dibawah pimpinan Rob Walton bisa mengatasi itu semua, ia menerapkan strategi diskon besarbesaran dari para pesaingnya.

Badai krisis itu terselamatkan oleh beberapa strategi Walton, bahkan Walt-Mart bisa mengeruk keuntungan sampai US$ 13,4 miliar. Harga bursa saham di Wal-Mart juga naik hingga 18 persen. Banyak perusahaan pesaing lain yang mengalami kebangkrutan di masa itu, namun strategi Walton menerapkan model diskon mampu mengatrol minat masyarakat dengan baik.

Rob Walton pernah mengutip pemikiran “Secara teori, memangkas harga jual akan mempengaruhi keuntungan, amun hal itu tertutupi jika angka penjualan meningkat.”

Lihat Juga : 50 Quotes Bob Sadino, Pengusaha Sukses Indonesia

Memiliki kepercayaan dan Tanggung jawab penuh untuk Wal-Mart

Berbeda sekali dengan para saudaranya yang belum mampu terlibat dalam operasional Wal-Mart mereka adalah Alice Walton (Pemilik saham di E.F. Hutton) dan Jim Walton (Pemimpin Avrest Bank) keduanya memilih mengelola usaha lain dibanding Rob, namun Rob Walton berhasil menjadi pemimpin sukses di perusahaan keluargannya seperti impian ayahnya.

Saudaranya mempercayai kemampuan Rob dalam mengelola perusahaan, hingga sampai saat ini Rob Walton masih menjadi pemimpin Wal-Mart.

Inilah kutipan inspiratif dari seorang Rob Walton, yang bisa menjadi panutan baik untuk kita semua…

“We all work together, that’s the secret.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Kami semua bekerja bersama, itulah rahasianya.

“In theory, cutting prices would affect profits, but that would be covered if sales figures increased.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Secara teori, memangkas harga jual akan mempengaruhi keuntungan, namun hal itu tertutupi jika angka penjualan meningkat.

“I learned from my dad that change and experimentation are constants and important. You have to keep trying new things.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Saya belajar dari ayah saya bahwa perubahan dan eksperimen adalah hal yang tetap dan penting. Anda harus terus mencoba hal-hal baru.

“I worked in Dad’s stores, moving boxes – I remember quite well one stockroom that was upstairs – sweeping floors, laying tile. I also had paper routes.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Saya bekerja di Dad’s stores, memindahkan kotak – Saya ingat satu ruang penyimpanan di lantai atas – lantai menyapu, meletakkan ubin. Saya juga punya rute kertas.

“I was small but slow as a college tackle.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Aku kecil tapi lamban saat menangani perguruan tinggi.

“I’ve seen articles suggesting that Wal-Mart buys at prices lower than our competitors’, and that this gives Wal-Mart an unfair advantage. I don’t believe it… What we hear is concern that in some circumstances, Wal-Mart may actually be paying more than our competitors.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Saya telah melihat artikel yang menyarankan bahwa Wal-Mart membeli dengan harga lebih rendah daripada pesaing kami, dan bahwa ini memberikan Wal-Mart keuntungan yang tidak adil. Saya tidak percaya … Yang kami dengar adalah kekhawatiran bahwa dalam beberapa keadaan Wal-Mart mungkin membayar lebih dari pesaing kami.

Lihat Juga : 28 Quotes Sandiaga Uno, Pengusaha & Politikus Indonesia

“If you like a story that’s totally different and won’t know which way it’s going… where it’s go ing to end up and which way it’s going to take you, then I think my work fits the bill.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Jika Anda menyukai cerita yang sama sekali berbeda dan tidak akan tahu ke mana perginya … di mana itu akan berakhir dan di mana itu akan membawa Anda, maka saya pikir pekerjaan saya sesuai dengan tagihan.

“Everything I’ve done is an old Marvel comic in its’ own way.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Semua yang saya lakukan adalah komik Marvel tua dengan caranya sendiri.

“The violence in society, I’m afraid, is perpetrated by the people at the top.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Kekhawatiran dalam masyarakat, saya khawatir, dilakukan oleh orang-orang di atas.

“The first thing you need to run for President is a budget of around $20 million dollars a day.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Hal pertama yang Anda butuhkan untuk mencalonkan diri sebagai Presiden adalah anggaran sekitar $ 20 juta dolar per hari.

“If you’d rather go to the football game than read a comic, that’s fine. I’d rather do both.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Jika Anda lebih suka pergi ke pertandingan sepak bola daripada membaca komik, tidak apa-apa. Saya lebih suka melakukan keduanya.

“Marvel has put out good product. DC has put out good product. Even Image has put out good product, as far as I’m concerned… although it’s few and far between. But it’s not getting recognized, no matter who’s doing it.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Marvel telah mengeluarkan produk yang bagus. DC telah mengeluarkan produk yang bagus. Bahkan Image telah mengeluarkan produk yang bagus, sejauh yang saya ketahui … walaupun sedikit dan jarang. Tapi itu tidak diakui, tidak peduli siapa yang melakukannya.

“Planet Lucy Press? I incorporated myself to deal with publishing and was calling myself Big Bang Incorporated, which of course has to do with the Big Bang at the beginning of creation.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Planet Lucy Press? Saya menggabungkan diri untuk berurusan dengan penerbitan dan menyebut diri saya Big Bang Incorporated, yang tentu saja ada hubungannya dengan Big Bang pada awal penciptaan.

Lihat Juga : 50 Quotes Chairul Tanjung, Founder CT Corp

“Since the Gulf War, since the new World Order, America is now the number one arms dealer in the world.

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Sejak Perang Teluk, sejak Orde Dunia yang baru, Amerika sekarang adalah pedagang senjata nomor satu di dunia.

“It’s pretty well known that the CIA has been installing friendly dictators around the world for years.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Sudah cukup diketahui bahwa CIA telah memasang diktator yang ramah di seluruh dunia selama bertahun-tahun.

“I went to Vortex and Vortex is a whole ‘nother story.”

– Samuel Robson Walton

Artinya,

Aku pergi ke Vortex dan Vortex adalah keseluruhan cerita nother.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.