19 Quotes Achmad Zaky, Founder Bukalapak

Achmad Zaky, mungkin banyak orang yang sudah mengenal beliau. Namun ada juga yang masih bertanya – tanya, siapa sih sebenarnya pria dengan nama Achmad Zaky ini? Akan tetapi sebelum menjawab pertanyaan tersebut.

Pernahkah anda mendengar tentang Bukalapak? Atau mungkin pernah menggunakan aplikasi tersebut. Perlu anda ketahui, Bukalapak merupakan salah satu aplikasi e-commerce yang sering digunakan oleh sebagian masyarakat di Indonesia.

Dan yang mendirikan aplikasi Bukalapak tersebut adalah pria dengan nama Achmad Zaky beserta rekan – rekannya. Sedikit informasi mengenai beliau, Achmad Zaky lahir pada tanggal 24 Agustus 1986 di kota Sragen, Indonesia.

Achmad Zaky merupakan lulusan teknik informatika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2004 silam. Karier belau sendiri berawal dari keaktifannya di dunia teknologi dan entrepreneurship sewaktu di ITB.

Tak lama lagi beliau juga mendapatkan tawaran untuk mengerjakan software quickcount pemilu senilai 1,5 juta untuk sebuah stasiun televisi nasional. Setelah lulus dari ITB, Zaky juga mendirikan sebuah perusahaan jasa konsultasi teknologi bernama Suitmedia.

Sekilas Pendidikan

Ketertarikan beliau dengan dunia teknologi sudah ada sejak sekolah dasar. Hal tersebut terbukti ketika beliau masih duduk di bangku SMAN 1 Solo.

Yang mana beliau mendapat kesempatan untuk mewakili sekolahnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang komputer dan menang hingga nasional.

Setelah lulus SMA, Zaky melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di jurusan teknik informatika, Institut Teknologi Bandung. Dan lulus dengan predikat cumlaude.

Lihat Juga : 16 Quotes S. Robson Walton, Pimpinan Walmart Inc.

Mendirikan Bukalapak

Quotes Inspiratif Achmad Zaky
Image Source : Merdeka.com

Pada tahun 2010, yang hanya bermodal pengalaman membangun sistem IT dari banyak perusahaan besar. Beliau mendapatkan ide, yakni untuk membuat sesuatu yang lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Dan dari situlah, Achmad Zaky beserta Fajrin Rasyid dan Nugroho Herucahyono membuat dan mulai merintis ide tersebut pada tahun 2010 dengan nama Bukalapak.

Zaky sendiri bermimpi untuk mengubah hidup banyak orang dengan memajukan UMKM melalui internet. Memang untuk mendirikan sebuah startup tidaklah mudah seperti yang dikira.

Banyak perjalanan yang harus di lalui, terlebih lagi perjalanan tersebut pastinya tidaklah berjalan dengan mulus. Namun, titik balik semua itu pasti ada buah kesuksesan tersendiri.

Seperti Bukalapak, pada awalnya respon yang diberikan sangat kecil. Tetapi lama kelamaan pertumbuhan Bukalapak sendiri sangat pesat. Bahkan dapat menarik minat banyak investor untuk menanamkan modal di Bukalapak.

Lihat Juga : 68 Quotes Rocky Gerung, Pengamat Politik Indonesia

Quotes Inspiratif dari Achmad Zaky

Seperti itulah secarik informasi terkait Achmad Zaky dan berikut ini beberapa quotes inspiratif beliau …

“Jiwa itu harus merdeka dan yang merdeka itu adalah jiwa yang bebas, bebas melakukan segala hal, tapi tetap dalam akidah.”

– Achmad Zaky

“Kegagalan adalah apa yang membuat kita memperbaiki diri dan mempertajam naluri kita. Telah gagal beberapa kali dan saya merasa itu baik bagi saya. Kegagalan tersebut akhirnya mengantarkan ke kondisi saya saat ini.”

– Achmad Zaky

“Kualitas hidup sesungguhnya adalah seperti kualitas kopi dalam cangkir. Apapun bentuknya dan kualitas cangkirnya. Kopi yang baik tetaplah terasa nikmat bagi siapapun yang meminumnya.”

– Achmad Zaky

“Buat yang sudah punya usaha. Pantang menyerah lah. Terus berjuang cari jalan. Jalan ke depan kian menantang.”

– Achmad Zaky

“Kendala terbesar dalam membangun usaha adalah diri sendiri yang terlalu malas dan tidak kreatif dalam menyelesaikan masalah.”

– Achmad Zaky

“Perusahaan memang harus untung, tapi akan lebih baik jika perusahaan yang kita bangun memberi dampak bagi masyarakat luas.”

– Achmad Zaky

“Jangan buang waktu menunggu inspirasi. Mulailah, dan inspirasi akan menemukanmu.”

– Achmad Zaky

“Jangan takut untuk mengambil saran dari orang – orang yang telah mencoba sesuatu dan gagal. Jangan mengambil saran dari orang – orang yang belum pernah mencoba sesuatu.”

– Achmad Zaky

“Jika anda tidak belajar keras ketika muda. Anda akan berakhir meratapi kegagalan ketika tua.”

– Achmad Zaky

“Keberanian adalah alat paling penting untuk bisa memahami alam semesta.”

– Achmad Zaky

“Krisis bukan waktunya untuk pesimis. Ia justru sering menghadirkan peluang manis.”

– Achmad Zaky

“Setiap masalah adalah peluang dan membuat kita lebih baik. Jangan pernah lari darinya.”

– Achmad Zaky

“Belajar yang banyak. Dari manapun. Ajari orang di sekitar kita. Teman, kolega yang bisa diajari. And TAKE RISK!.”

– Achmad Zaky

“Kalau punya anak, persiapkan dengan baik. Sekolahkan di tempat yang bagus. Bimbing sehingga menjadi sumber daya manusia yang siap.”

– Achmad Zaky

“Percaya saja. Mungkin klise. Tapi itu nyata. Kepercayaan lah yang menggerakkan kita.”

– Achmad Zaky

“Pilihlah jalan yang selalu menantangmu.”

– Achmad Zaky

“Setiap bertemu orang hebat, saya selalu belajar sesuatu yang sangat berharga. Yaitu jadi merasa bodoh.”

– Achmad Zaky

“Tidak ada yang istimewa dari Rocket Internet selain uang.”

– Achmad Zaky

“Browsing dan lihat profile orang – orang hebat itu selalu Inspiring dan Motivating. Imagine someday can work with them in one team.”

– Achmad Zaky

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.