Aplikasi Pelacak HP Android Yang Hilang

Dianisa.com – Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Memanfaatkan Aplikasi Pelacak. Terkadang kita pasti merasa pusing disaat hp android yang kita sayangi dan kita cintai yang sudah membantu dalam kehidupan sehari – hari kita ternyata HILANG entah kemana, pastinya anda akan merasa sedih dan kecewa. Entah jatuh dijalan, dicuri orang, lupa naruh atau yang lainnya pasti akan sulit ditemukan jika tidak dipasang dengan namanya aplikasi pelacak hp android.

Baca Juga :

Jika anda pengguna hp android sebaiknya untuk berjaga – jaga lebih dipasang dengan aplikasi pelacak, karena jika hp anda hilang atau dicuri oleh orang nakal anda bisa menemukannya kembali dengan pengecualian hp tersebut masih dalam kondisi aktif. Sedangkan apabila anda tidak menginstall aplikasi pelacar dan tiba – tiba hp anda hilang maka pastinya anda akan sulit untuk menemukannya, dan bahkan bisa – bisa tidak bisa ditemukan lagi.

Aplikasi Untuk Melacak HP Android Yang Hilang

Smartphone android adalah smartphone yang pintar dan cerdas, jadi sebagai pengguna anda juga harus pintar dan cerdas dalam menggunakan smartphone tersebut. Berikut beberapa aplikasi pelacak untuk smartphone android yang dapat anda gunakan secara gratis.

1. Mobile Tracker For Android

Aplikasi yang dapat melacak hp android yang pertama bernama Mobile Tracker. Aplikasi ini mampu memberikan perlindungan pada android disaat hilang dan ditemukan orang lain. Setelah anda membeli ponsel android sebaiknya langsung saja install dengan Mobile Tracker, kemudian tambahkan pula dengan password agar ada yang bisa membuka hp android anda. selain itu, masukkan juga dengan kontak nomor teman – teman atau keluarga anda, karena jika hp anda hilang maka secara otomatis Mobile Tracker akan mengirim sms berupa nomor IMEI dari rincian operator seluler yang akan dikirimkan ke semua kontak teman dan keluarga yang telah anda isi. Menarik bukan? Unduh apliakasi ini melalui Google Play secara gratis.

Download Mobile Tracker via Google Play Store

2. Wheres My Droid

Wheres My Droid
Sumber Image : Play Store

Sama seperti namanya, Where My Droid yang berarti dimana android ku. Wheres My Droid juga mampu melacak hp android yang hilang, dan bahkan Wheres My Droid lebih cangggih dibanding aplikasi yang pertama. Cara kerjanya memang hampir sama dengan aplikasi yang pertama yaitu dapat mengirim pemberitahuan SMS secara otomatis ke nomor kontak teman atau keluarga anda. Tetapi ada fitur lainnya juga yaitu anda bisa membuat ponsel android terus bergetak disaat anda sulit menemukannya, serta terdapat juga fitur GPS yang dapat menunjukkan arah dimana android anda berada.

Jika anda menggunakan versi pro maka anda akan mendapatkan fitur unggulan seperti Mengendalikan (Remote) perangkat android secara online mulai dari menghapus data ponsel, Sembunyikan ikon aplikasi, Mengunci layar, dan bahkan bisa mengambil gambar melalui perangkat kamera. Cobalah versi gratis yang bisa anda unduh melalui Google Play Store.

Download Wheres My Droid via Google Play Store

Baca Juga :

3. Android Lost

Aplikasi berikutnya bernama Android Lost. Dengan aplikasi ini anda bisa mengontrol hp android dari jarak jauh melalui situs http://www.androidlost.com atau dari Pesan SMS. Anda bisa mengontrol semua apliakasi yang ada di android mulai dari mengirim dan menerima SMS, kunci telepon, Menghapus kartu SD, Mengambil gambar dengan kamera depan dan belakang, dan lain – lain yang masih banyak lagi. Manariknya, Android Lost benar – benar gratis dan tidak perlu membayar seperpun. Cobalah unduh Android Lost melalui Google Play.

Download Android Lost via Google Play Store

4. Find My Phone

Find My Phone
Sumber Image : Play Store

Find My Phone adalah aplikasi yang dapat mencari dan melacak hp android yang hilang. Cukup hanya dengan menginstall aplikasi Find My Phone, lalu kemudian anda membuat akun dan menambahkan beberapa kontak nomor teman atau keluarga agar disaat ponsel hilang maka aplikasi ini bisa mengirim pemberitahuan melalui pesan SMS. Jika ponsel pasangan anda hilang, anda juga bisa menemukannya dengan bantuan Find My Phone. Cukup install pada kedua ponsel android anda dan android pasangan anda, kemudian hubungkan aplikasinya, dan jika terjadi kehilangan dari salah satu ponsel maka anda bisa mencarinya. Yuk, unduh aplikasi ini melalui Google Play secara gratis.

Download Find My Phone via Google Play Store

Baca Juga :

Selain 4 aplikasi diatas, anda juga bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti Lost Phone dan Locate My Android. Dengan adanya aplikasi yang dapat mencari dan melacak hp android, berharap bisa membantu pengguna android untuk berjaga – jaga jika kehilangan ponsel kesayangannya.

Demikian ulasan mengenai Beberapa Aplikasi Yang Dapat Melacak HP Android Yang Hilang, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here