Download Resetter Epson L360 Terbaru

Berikut link download Resetter Epson L360 terbaru yang bisa Anda akses secara mudah dan gratis
InfoKeterangan
DeveloperSeiko Epson Corporation
VersionEpson L360
File size6 MB
LicenseFreeware

Jika Anda memiliki sebuah printer yang sudah lama dipakai dan sudah memasuki batas maksimal penggunaan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan printer tersebut, bukan tidak mungkin jika printer tersebut akan mengalami penurunan kinerja mesin atau bahkan tidak dapat bekerja sama sekali. Namun Anda tidak perlu khawatir jika printer Anda mengalami masalah tersebut, Anda tidak harus membeli printer yang baru lagi karena Anda dapat menggunakan program resetter printer.

Lalu apa itu resetter printer? Resetter printer sendiri merupakan sebuah software yang berfungsi untuk mengembalikan setting atau pengaturan printer Anda pada posisi awal ketika Anda membelinya. Cara melakukan reset dan jenis resetter printer yang digunakan juga berbeda-beda tergantung dari jenis printer Epson yang Anda gunakan. Jika jenis printer yang Anda gunakan adalah Epson L360, maka Anda dapat mengunduh resetter Epson L360 untuk memperbaiki kinerja printer tersebut ketika sudah mulai tidak dapat berfungsi.

Printer L360 juga merupakan salah satu printer yang lumayan banyak digunakan dan cukup populer di kalangan masyarakat. Selain berbagai fitur yang dimiliki cukup banyak, harga printer ini juga sangat terjangkau sehingga tidak heran jika printer jenis ini cukup digemari. Namun yang perlu Anda ketahui, jika printer ini sudah melewati batas cetak, maka bantalan tinta full sudah tidak dapat digunakan lagi, dan biasanya ditandai dengan lampu Power dan lampu tinta berkedip secara bersamaan ketika printer dinyalakan. Hal tersebut dapat Anda atasi dengan mengunduh resetter Epson L360 agar dapat bekerja secara optimal kembali.

Lihat Juga : 10 Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word

Kelebihan Printer Epson L360

Kelebihan Printer Epson L360

Jika dilihat dari berbagai kelebihan yang dimiliki, Epson L360 juga dapat dikatakan sebagai printer multifungsi yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Sehingga dapat memudahkan para penggunanya untuk mencetak berbagai dokumen dengan mudah dan cepat. Khususnya bagi para mahasiswa dan pekerja kantoran yang membutuhkan printer dengan fitur yang lengkap dan kinerja yang cepat, Epson L360 juga dapat menjadi pilihan. Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh Epson L360:

Fitur All-in-one

Selain dapat digunakan untuk mencetak dokumen, printer Epson L360 juga dilengkapi dengan fitur all-in-one, yaitu dapat melakukan print, scanning, dan copy sekaligus. Fitur scanning pada printer ini juga memiliki resolusi yang cukup tinggi sehingga mampu melakukan scanning pada tiap dokumen hingga 1200 dpl. Printer jenis ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru dan koneksi yang cepat. Sehingga kebutuhan pekerjaan Anda dapat terpenuhi hanya dengan satu printer saja.

Kecepatan cetak yang tinggi

Selain itu, Epson L360 juga memiliki kecepatan cetak yang tinggi. Terbukti dalam waktu kurang dari satu menit, printer ini dapat mencetak hingga 9 halaman dokumen yang berwarna hitam putih dengan kecepatan 9,2 ppm/menit dan 4 ppm untuk dokumen berwarna.

Hemat daya

Epson L360 juga dikenal sebagai printer yang memiliki konsumsi daya cukup rendah yaitu sekitar 15 Watt. Sehingga tidak heran jika printer ini banyak digunakan oleh masyarakat pada rumah mereka.

Lihat Juga : Download Driver Epson L3110 Terbaru

Beberapa masalah pada printer Epson L360

Masalah yang sering kali muncul pada sebuah printer ada berbagai macam, apalagi jika printer tersebut sudah lama digunakan dan hampir setiap hari digunakan untuk mencetak dokumen. Bukan tidak mungkin jika mesin printer tersebut akan mengalami sebuah kendala misalnya seperti:

  • Cartridge yang kotor karena terlalau banyak debu, pemasangannya yang sudah mulai longgar dan rusak.
  • Printer kehabisan tinta
  • Kertas macet atau tersangkut pada roller (paper jam).
  • Cetakan kertas telah mencapai batas maksimum atau yang biasa disebut dengan istilah overprinting karena sudah terlalu lama digunakan.

Lihat Juga : Download Snipping Tool Terbaru

Cara Reset Printer Epson L360

Cara Reset Epson L360

Bagi Anda yang memiliki printer Epson L360, dan belum mengetahui bagaimana cara reset printer jenis ini. Berikut ini merupakan beberapa langkah yang dapat Anda coba, yaitu:

  1. Download aplikasi Resetter Printer Epson L360.
  2. Nonaktifkan antivirus di PC atau laptop Anda.
  3. Buka file rar yang baru saja Anda unduh.
  4. Klik kanan file Adjprog dan pilih Run as administrator untuk membuka aplikasi tersebut. Kemudian jendela aplikasi akan terbuka.
  5. Kemudian klik menu Select di kanan atas dan Anda akan diminta untuk memasukkan jenis printer dan port-nya.
  6. Klik kolom nama model untuk menampilkan daftar jenis printer Epson.
  7. Pilih jenis printer yang akan diatur ulang. Dalam hal ini printer Epson L360 atau L360.
  8. Klik kolom Port untuk melihat port printer, dan pilih port yang sesuai dengan nama printer Anda.
  9. Untuk mengetahui nama port pada Epson L360, masuk pada bagian computer, lalu pilih menu Manager dan Device Manager. Kemudian lihat pada bagian printer. Jika Anda masih belum menemukan, maka Anda dapat langsung pilih menu Auto Selection.
  10. Setelah itu klik tombol OK.
  11. Kemudian langkah selanjutnya, klik menu “Particular adjustment mode” di kanan bawah layar untuk menampilkan daftar menu dan Anda dapat memilih menu Maintenance. Stelah itu, pilih menu Waste ink pad counter.
  12. Klik “OK” untuk menampilkan jendela “Waste ink pad counter“. Centang kotak pada menu Main pad counter yang terdapat pada bagian Check & Initialization.
  13. Klik tombol Check di bagian bawah untuk menghilangkan skala penghitung blok utama dan menunjukkan skor dan persentase.
  14. Setelah itu klik tombol Initialize di bagian Main pad counter yang dipilih untuk menampilkan pop-up.
  15. Klik Oke ketika pop-up sudah muncul.
  16. Tunggu proses loading selesai.
  17. Kemudian klik tombol Finish.
  18. Matikan printer Epson L360 dengan cara menekan dan menahan tombol Power sampai lampu indikator mati.
  19.  Sekarang, Anda dapat mencoba menggunakan printer Anda untuk mencetak dokumen dengan lancar.
  20. Selesai.

Lihat Juga : Download WinBox Terbaru

Download Resetter Epson L360 Terbaru

Dari beberapa informasi di atas menujukan bahwa sebuah printer yang sudah lama atau sering digunakan pasti akan mengalami error hingga tidak dapat digunakan untuk mencetak dokumen. Oleh karena itu Anda dapat melakukan reset pada printer agar dapat bekerja dengan normal kembali. Biasanya beberapa jenis printer yang mengalami masalah dan perlu di reset menujukan beberapa tanda seperti: munculnya notifikasi error dan lampu indikator printer yang terus berkedip. Anda dapat mengunduh Resetter Epson L360 secara gratis dan mudah melalui tombol download di bawah ini.


Apa tanda proses reset printer Epson telah berhasil?

Tanda yang muncul ketika proses reset Anda berhasil yaitu lampu indikator pada printer tersebut dapat berhenti berkedip dan bekerja dengan normal kembali saat dinyalakan.

Bagaimana cara reset Epson L360 secara manual?

Cabut kabel printer, kemudian colokkan kabel power ke listrik, dan tekan tombol Resume setelah printer menyala dan tahan selama kurang lebih 5 detik, setelah itu lepaskan. Kemudian tekan lagi tombol Resume selama 3 detik dan lepaskan kembali. Selanjutnya, proses reset printer Epson L360 akan mulai berjalan.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin

Artikel terkait

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Instagram Font Generator : C̳o̳p̳y̳ ̳P̳a̳s̳t̳e̳ Teks Untuk Bio dan Caption

    Buat font keren dan unik untuk bio dan caption IG dengan tool Instagram Font Generator
  2. 10 Cara Membuka Gambar WebP di PC, Laptop, HP

    Berikut cara mudah membuka gambar WebP di PC, laptop, dan HP yang dapat Anda coba ikuti!
  3. Download Komikcast Apk Terbaru 2022, Baca Komik Gratis Tanpa Iklan

    Berikut link download Komikcast Apk terbaru 2022