Download NetBeans Terbaru

Berikut link download NetBeans IDE 64 Bit yang dapat Anda akses secara mudah dan gratis!
InfoKeterangan
DeveloperApache Software Foundation
File size429 MB
LicenseFreeware
Operating SystemWindows

NetBeans adalah software IDE (Integrated Development Environment) open source untuk pemrograman Java, PHP, C++, dan bahasa pemrograman lainnya. NetBeans juga disebut sebagai platform komponen modular yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi Java Desktop. NetBeans IDE dapat berjalan pada sistem operasi apa pun yang mendukung Java Virtual Machine (JVM) yang kompatibel termasuk Linux, Windows, Solaris, serta Mac OS X. Modul NetBeans IDE meliputi NetBeans Profiler, Graphical User Interface (GUI) design tool, dan NetBeans JavaScript Editor.

Adapun tool dan kemampuan dari NetBeans IDE meliputi editor teks yang kaya akan fitur seperti kemampuan refactoring yang kuat untuk memfasilitasi restrukturisasi kode, tampilan aplikasi tingkat tinggi dan granular, desain GUI drag-and-drop, integrasi out-of-the-box seperti alat Git. Adanya debugger visual akan membantu pengguna untuk men-debug aplikasi Java yang sedang berjalan, dan Profiler tool juga dapat membantu untuk pemantauan aplikasi Java yang terjadi kebocoran memori serta mengoptimalkan kecepatan. Sebagai aplikasi yang berjalan di NetBeans Platform, NetBeans IDE dapat diperluas dan mendukung bahasa baru.

Lihat Juga : Download Notepad++ Terbaru

Fitur NetBeans

Berikut fitur-fitur unggulan dari NetBeans yang dapat Anda gunakan:

Coding Made Easy

NetBeans telah memfasilitasi pengalaman pengguna yang lebih sederhana dengan menyediakan Syntax Highlighting, Shortcuts, Completion aid automation, dan lain-lainnya. Dengan user experience NetBeans juga memberikan pengkodean menjadi lebih mudah, adanya format modular dari NetBeans juga memudahkan pengkodean yang paling kompleks. Pengguna dapat menggunakan modul NetBeans standar atau dengan IDE untuk membundel OSGi yang digunakan untuk mengintegrasikan modul pihak ketiga atau mengembangkan modul Anda sendiri.

Multi-Language Support

NetBeans telah mendukung berbagai bahasa pemrograman mulai dari HTML5, JavaScript, PHP, CSS, C++, dan masih banyak lagi. Ini menjadikannya sebagai platform yang nyaman untuk digunakan. Dengan NetBeans, Anda dapat menggunakannya untuk membuat halaman web, membuat UI dengan beragam bahasa pemrograman, sehingga juga membantu dalam pengujian dan penyebaran kode. Ada pula fitur Integrated development environment yang dapat mengisi kode secara otomatis, dengan menginstall library di dalam aplikasi.

Customization

Terdapat fitur kustomisasi, yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi antarmuka NetBeans, misalnya untuk pemilihan tema serta tata letak berdasarkan preferensi pribadi pengguna. Pengguna diperkenankan untuk mengonfigurasi antarmuka, seperti font dan editor yang dapat di kustomisasi, kemudian meng-kustomisasi tampilan dan nuansa dengan mencoba salah satu dari banyak plugin. Adapun mekanisme pada NetBeans IDE untuk menyempurnakan tampilan termasuk Configuration, Plugins, dan Themes.

Straight-Out-the-Box Functionality

Fitur pada NetBeans ini memungkinkan Anda untuk melakukan fungsionalitas inti tanpa membutuhkan fitur tambahan atau instalasi tambahan. Beberapa fungsionalitas ini juga karena aplikasi yang dapat dikonfigurasi dengan ekosistem plugin di dalamnya. Mengembangkan aplikasi di sini, akan lebih menghemat waktu dan energi dengan menghasilkan aplikasi yang solid dan andal. Integrasi NetBeans IDE juga hampir tidak tersentuh oleh IDE lain, melainkan integrasinya telah all-in-one server aplikasi eksternal dan mesin database.

Lifecycle Management

Pengguna yang sudah terbiasa dengan server aplikasi, juga dapat mengetahui NetBeans telah memahami web dan komposisi modul EJB, serta artefak yang terkait ke dalam aplikasi web. NetBeans menyediakan layanan siklus hidup ke aplikasi Java Desktop, juga main method yang memungkinkan developer tidak membuatnya lagi.

Pluggability, Infrastructure, and file system

Ini merupakan salah satu fitur unggulan dari NetBeans, pengguna dimungkinkan bisa langsung menginstall modul yang mereka inginkan di aplikasi yang sedang di jalankan. Saat runtime, modul NetBeans dapat diinstal, dihapus, diaktifkan, dan dinonaktifkan. Dengan fleksibilitas infrastruktur, Anda dapat mendaftar dan mengambil implementasi layanan, dan memungkinkan untuk meminimalkan ketergantungan langsung antara setiap modul. Sistem file virtual memungkinkan NetBeans dapat memberikan Anda akses ke file apa pun yang sedang dibutuhkan, seperti file berbasis disk, hard drive, maupun dokumen XML.

Patching & Updates

NetBeans memungkinkan fitur pembaruan pada aplikasi tetap optimal, pengguna dimungkinkan untuk mengunduh dan menginstall pembaruan secara otomatis untuk peningkatan produk serta menjaga kecepatan dengan evolusi dari bahasa pemrograman.

Lihat Juga : Download Cisco Packet Tracer Terbaru

Download NetBeans Terbaru

Hampir setiap pengembang, menginginkan arsitektur modular yang paling mudah diakses, konsisten, dan pengembangan yang terintegrasi dengan banyak bahasa pemrograman. NetBeans menyediakan infrastruktur yang sangat bagus untuk membantu Anda menulis formula dengan sangat optimal. Terdapat banyak solusi siap pakai, yang memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih sedikit waktu untuk pengkodean dan lebih banyak waktu untuk berfokus pada peningkatan pengembangan program. NetBeans telah menyediakan ragam tools, seperti: Graphical User Interface (GUI), kode editor atau text, compiler, serta debugger.

Bukan hanya bahasa pemrograman Java, NetBeans juga mendukung pengembangan program berbasis bahasa C++, C, PHP, JavaScript, dan lainnya. Berikut link download NetBeans terbaru yang dapat Anda akses secara aman dan cepat!


Penulis : Yunita Setiyaningsih | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 10 Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di PC / Laptop

    Berikut penyebab dan solusi mengatasi WhatsApp web tidak bisa dibuka di laptop dan pc
  2. Download GB WhatsApp Apk (WA GB) v9.41 Terbaru 2022

    Berikut link download GB WhatsApp apk (WA GB) versi terbaru 2022 gratis!
  3. YoWhatsApp Apk (YoWa) Download Terbaru 2022

    Berikut link download YoWhatsApp Apk (YoWa) terbaru dan ter-update 2022 gratis!