2+ Cara Screenshot HP Huawei NOVA 2 LITE, PLUS ….

0

Dianisa.com Huawei Nova 2 merupakan produk Smartphone Huawei yang diluncurkan pada Juni 2017 lalu, unit ini memiliki banyak model atau seri, seperti Huawei Nova 2 Lite, Nova 2 Plus, Nova 2i, dan Nova 2S. Untuk penjelasan spesifikasinya Saya fokuskan ke Huawei Nova 2 biasa.

Unit ini memiliki ukuran layar 5,0 inchi dengan 1080 x 1920 pixels, disokong dengan processor HiSilicon Kirin 659 Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dengan GPU Mali-T830 MP2, dan OS Android v7.0 (Nougat).

Didukung dengan kapasitas memory internal RAM 4 GB dan ROM 64 GB, yang dapat di perluas lagi dengan microSD Card hingga256 GB (Slot microSD Card tergabung dengan slot SIM 2 (Hybrid)). Untuk kamera belakangnya, unit ini dilengkapi dengan Dual-Camera 12 MP + 8 MP dengan fitur LED Flash, panorama, dan HDR.

Untuk kamera depannya unit ini dipasangi dengan kamera beresolusi 20 MP. Unit ini telah memiliki Fitur Sensor Fingerprint yang berada di bagian belakang HP, untuk USB-nya unit ini telah menggunakan USB Type-C.

Dan terakhir untuk baterainya, unit ini dibekali dengan baterai non-removable Li-Po 2950 mAh.

Metode Screenshot

Screenshot Layar Huawei NOVA 2 …

Sebagai pengguna Huawei NOVA 2 Lite, fitur screenshot memang sering saya gunakan, entah itu screenshot chat, foto, berita, status, dan lainnya. Hal ini saya lakukan untuk banyak hal, bisa sebagai bukti, transaksi, dokumentasi, dan lainnya.

Tak bisa dihindarkan, semua pengguna smartphone pada beberapa kondisi pasti membutuhkan opsi screenshot sesuai kebutuhan.

Sama seperti HP lainnya, Screenshot di HP Huawei  juga dilakukan dengan beberapa cara, pengalaman saya sendiri bisa dengan kombinasi tombol, fitur shortcut yang ada pada bar notifikasi, serta menggunakan Swipe tiga jari diatas layar.

1. Menggunakan Tombol Power + Volume Down

Yang pertama, kamu bisa coba lakukan screenshot dengan kombinasi tombol Power dan Volume Down. Tidak hanya pada Huawei, opsi ini pun juga dapat kamu lakukan pada perangkat Android lainnya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pastikan HP kamu dalam keadaan aktif dan siap di pakai.
  • Siapkan area yang ingin di screenshot, area yang dimaksud bisa berbentuk apa saja, asalakn masuk kedalam tampilan layar HP Kamu.
  • Setelah areanya siap, tekan “Power + Volume Downsecara bersamaan selama beberapa saat.
  • Setelah itu, #screenshot akan terambil, akan ada Notifikasi Yang Masuk yang menyatakan kalau screenshot telah berhasil di ambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu, atau dengan mencarinya di galeri.
  • Selesai.

2. Menggunakan Shortcut

Untuk yang kedua, kamu bisa mencobanya dengan menggunakan fitur Shortcut yang ada pada bagian Notifikasi atas di HP Huawei kamu. Fitur ini cukup mudah buat kamu lakukan, terlebih kamu tidak perlu repot harus tekan tombol power dan volume down.

Untuk melakukannya, kamu bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pastikan HP kamu sudah dalam keadaan aktif
  • Siapkan area atau bagian yang ingin di screenshot, bagian yang dimaksud bisa apa saja, asalkan masuk ke dalam jangkauan layar, atau terlihat dilayar HP kamu.
  • Setelah bagiannya telah siap, tarik bagian layar atas HP ke bawah untuk masuk ke bagian Shortcut, cari fitur screenshot dan tekan.
  • Setelah itu screenshot akan langsung terambil secara otomatis, akan ada Notifikasi Yang Masuk, yang menkamukan kalau screenshot telah berhasil terambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu atau cari di dalam galeri.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat dari saya terkait metode screenshot, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Kedepan saya akan mencoba melakukan update terkait metode screenshot yang lebih mudah dan cepat.

Jangan lupa, bagikan artikel ini ke sosial media kamu jika dirasa berguna dan bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here