5 Aplikasi Perekam Layar (Recorder) Android Terbaik Tanpa Root

0
856

Dianisa.comDaftar Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik dan Gratis. Android merupakan Sistem operasi yang Open Sources. Apa itu Open Source? Maksud dari kata Open Source dapat di artikan “bebas”. Jadi, anda bisa mengubah, mengoprek ataupun memodifikasi sistem Android sesuai dengan keinginan anda, dengan ketentuan garansi dari produk tersebut hilang kerena telah dimodifikasi. Bicara masalah Android tentu saja tidak akan ada habisnya, karena android sendiri memang terus berkembang dari waktu ke waktu agar pengguna merasa betah dan nyaman dengan menggunakan Smartphone android.

Baca Juga :

Beberapa produk smartphone dan tablet di dunia kebanyakan menggunakan sistem operasi Android seperti Samsung, Lenovo, Oppo, Asus, Xiomi, Smartfreen, HTC, LG, Motorola, serta produk smartphone lainnya. Aplikasi yang sangat berlimpah, penggunaannya yang mudah, serta harga yang relatif murah membuat masrakat lebih memilih Smartphone dengan OS Android. Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh berbagai macam aplikasi secara gratis melalui Google Play Store Android.

Aplikasi Perekam Layar Android

Untuk kali ini saya juga akan berbagi mengenai #Aplikasi android yang bisa digunakan untuk merekam atau Recording Layar Android. Aplikasi seperti ini biasanya digunakan oleh para pengguna android untuk memberikan tutorial tentang Tips dan Trik Android. Tenang saja, aplikasi yang saya bagikan dijamin aman dan mudah untuk digunakan. Selain itu, anda juga tidak perlu melakukan rooting pada ponsel android. Cukup dengan mengunduh melalui Google Play Store, kemudian anda bisa langung membuka dan menjalankannya.

1. Free Screen Recorder No Root

Aplikasi pertama, bernama Free Screen Recorder No Root. Di lihat dari namanya saja, aplikasi ini memang tidak membutuhkan rooting. Sehingga anda tidak perlu repot-repot melakukan rooting pada ponsel android. Cukup dengan mengunduh aplikasi ini melalui Google Play, selanjutnya anda bisa langsung menggunakan untuk merekam layar android. Fitur menarik dari aplikasi ini yaitu dapat merekam layar android dengan kualitas yang sangat baik. Bahkan disaat anda bermain game ataupun menonton Video, aplikasi ini akan terus merekam. Cocok untuk anda yang suka membuat tutorial mengenai tips dan trik android.

Download Free Screen Recorder No Root via Google Play Store

2. N0-Root Record Screen to Video

Aplikasi perekam layar berikutnya bernama N0-Root Record Screen to #Video. Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel android yang sudah di root ataupun yang belum di root. Kualitas dari hasil rekamannya cukup baik, Aplikasi ini dapat melakukan perekaman pada layar hingga 24 frame dalam waktu 1 detik saja. Untuk mengggunakan aplikasi ini, OS dari Ponsel android anda minimal harus versi 2.1 atau di atasnya.

Download N0-Root Record Screen to Video via Google Play Store

3. Shou.TV

Aplikasi perekam berikutnya yang penggunanya cukup banyak bernama Shou.TV. Aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan aplikasi perekam lainnya. Pasalnya aplikasi ini dapat digunakan untuk broadcast secara live streaming. Sehingga aplikasi ini sangatlah cocok untuk anda yang suka dengan game live streaming. Aplikasi ini dapat berjalan pada ponsel android versi Jelly Bean 4.1 ke atas. Sayangnya aplikasi ini tidak dapat di gunakan pada ponsel android yang belum di root. Jadi anda di haruskan untuk root android terlebih dahulu. Unduh Shou.TV via Google Play secara gratis.

Download Shou.TV via Google Play Store

Baca Juga :

4. SCR Screen Recorder (Root)

Aplikasi berikutnya bernama SCR Screen Recorder. Sebelum menggunakan aplikasi ini, anda harus melakukan rooting pada smartphone android anda, karena aplikasi ini hanya dapat berjalan pada ponsel android yang telah di root. Menariknya, aplikasi ini tidak menampilkan Iklan sama sekali sehingga dapat membuat anda merasa nyaman di saat menggunakannya. Aplikasi ini hanya dapat di install pada smartphone android versi 4.0.3 keatas.

Download SCR Screen Recorder via Google Play Store

5. Screen Recorder

Aplikasi terakhir yang dapat saya rekomendasikan untuk anda bernama Screen Recorder. Aplikasi ini cukup menarik untuk anda gunakan, pasalnya aplikasi ini tidak ada batasan dalam merekam. Selain itu, apabila anda ingin men-stop atau menghentikan rekaman, anda cukup menggoyangkannya maka aplikasi ini akan berhenti bekerja.

Download Screen Recorder via Google Play Store

Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai Aplikasi Yang Dapat Digunakan Untuk Merekam Layar Android, semoga dengan ulasan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Jangan sungkan untuk berkomentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here