Cara Menghilangkan Box Pencarian New Tab di Mozilla Firefox

0

Dianisa.com – Menghilangkan Box Pencarian Mozilla Firefox. Firefox merupakan salah satu peramban web yang sangat popular saat ini. Dari segi desain yang sangat User Friendly dengan berbagai fitur yang sangat membantu, serta kaya akan fitur yang memaksimalkan pengguna dalam melakukan aktivitas produktif tentu menjadikan Firefox sebagai peramban baku.

Lebihnya lagi, Firefox telah di re-make yang artinya semua bagian di coding ulang sehingga penggunaan terasa lebih ringan ketimbang Browser lain seperti Google Chrome.

Dari segi search engine, Firefox memang tidak seperti Google Chrome yang secara default memang sudah menggunakan Search Engine Google, sementara untuk Firefox sendiri masih kosong atau bisa atur sendiri sesuai keinginan pengguna.

Pada pembahasan kali ini, saya akan mengulas terkait Box Pencarian Firefox yang mungkin dirasa tidak dibutuhkan oleh sebagian pengguna, dan perlu untuk dihilangkan. Termasuk kamu yang saat ini sedang bingung dalam menghilangkan Box Pencarian saat buka tab baru, kali ini saya akan membantu menghilangkannya.

Tips Firefox Lainnya

Menghilangkan Box Pencarian di New Tab Firefox

1. Setting Box Pencarian Firefox

Pada beberapa kesempatan Box Pencarian sebenarnya memudahkan pengguna dalam mempercepat pencarian kata kunci pada search engine seperti Google. Namun bagian ini dirasa tidak penting ketika kamu sudah menambahkan bilah pencarian dibagian samping URL.

Ingin lebih jelas mengenai cara menghilangkan box pencarian, simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Pertama, masuk pada bagian Pengaturan pada Mozilla Firefox yang kamu miliki. Dibagian tersebut, pilih menu Beranda yang nantinya akan terlihat semua opsi penting yang ada. Atau untuk lebih cepat bisa ketikkan “about:preferences#home” pada URL browser kamu.

2. Menghilangkan Box Pencarian Mozilla Firefox

2. Untuk menghilangkan Box Pencarian, tinggal hilangkan saja centang pada Pencarian Web seperti yang terlihat dibawah ini.

3. Hapus Box Pencarian Firefox

3. Dan setelah kamu membuka tab baru, box pencarian sudah tidak ada.

4. Mengganti Box Pencarian Firefox

4. Saya rasa hal ini cukup mudah untuk kamu lakukan. Semoga membantu!!

5. Selesai.

Akhir Kata

Dan itulah tutorial sederhana yang bisa saya bagikan, semoga bisa membantu buat kamu yang sedang kebingung untuk setting – setting mozilla firefox. Jika ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan atau sampaikan terkait Mozilla Firefox, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here