Cara Mengembalikan File Terhapus
Sumber Image : Shutterstock

Dianisa.com – Cara Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Android Tanpa Root. Sebagai manusia biasanya tentu saja kita pasti pernah melakukan sesuatu secara reflek atau tidak sengaja, contohnya saja file yang tiba – tiba kepencet tombol hapus dan tidak bisa dikembalikan lagi. Mungkin hal tersebut membuat kita sedih dan frustasi karena file yang terhapus itu merupakan satu – satunya file yang sangat penting, baik itu dokumen, foto, video, data, ataupun file lainnya.

Baca Juga :

Dalam diri anda mungkin bertanya – tanya, Bisa Ngak Ya File Yang Terhapus Tadi Dikembalikan Lagi? Sampai sekarang ini saya belum mampu mengembalikan file terhapus di HP Android. Jadi, dapat dipastikan file tersebut bisa dikembalikan atau bisa juga tidak bisa dikembalikan, tergantung dari file tersebut. Jika saya menjadi seorang yang ahli dalam bidang android atau seorang developer android yang hebat, tentunya saya bisa mengembalikan file tersebut.

Mengatasi hal tersebut saran saya lebih baik menggunakan aplikasi Recycle Bin. Apa itu Recycle Bin? Pada Intinya apabila anda menghapus file data maka aplikasi Recycle Bin akan menampungnya sebelum file – file tersebut dihapus secara permanen. Sama seperti PC atau Laptop pasti juga sudah tersedia aplikasi Recycle Bin.

Aplikasi Mengembalikan Data File Yang Terhapus

Dumpster adalah salah satu aplikasi Recycle Bin terbaik untuk smartphone dan tablet android. Aplikasi ini dapat menampung file – file yang anda hapus secara sengaja ataupun tidak sengaja, baik itu file foto, video, dokumen, musik, atau file – file lainnya. Misalnya saja, anda telah menghapus foto pada galeri android maka foto tersebut tidak akan terhapus secara permanen, tetapi masuk pada aplikasi Dumpster. Jadi, apabila anda ingin mengembalikan file foto tersebut, cukup masuk pada aplikasi Dumpster kemudian lakukan restore file pada foto tersebut.

Aplikasi ini kompatible pada semua perangkat android mulai dari Samsung, Oppo, Asus, Lenovo, Xiomi, Advan, Smartfreen, HTC, LG, dan produk smartphone android lainnya. Apabila tertarik, anda bisa mengunduh aplikasi Dumpster melalui Google Play secara gratis.

Download Dumpster Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah ulasan mengenai Aplikasi Yang Dapat Mengembalikan File Foto Yang Telah Dihapus, semoga dengan ulasan tersebut bisa membuat anda lebih berhati – hati dalam menggunakan smartphone agar tidak terjadi kecerobohan, seperti terhapus atau kesalahan kecil lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here