10 Cara Membuka iPhone yang Terkunci Karena Lupa Password

Ketahui cara membuka iPhone yang terkunci dengan aplikasi TunesKit iPhone Unlocker berikut ini

Tidak bisa kita pungkiri bahwasanya setiap smartphone saat ini telah dibekali dengan tingkat keamanan yang begitu baik. Hal ini terbukti dengan tersedianya berbagai macam pilihan proses kunci yang terletak pada smartphone, mulai PIN, Pola, Kata Sandi, Fingerprint hingga Face ID. Adanya fitur ini tentu saja bertujuan untuk melindungi privasi pengguna dari orang lain, sehingga kerahasiaan pengguna tetap terjaga.

Meskipun fitur ini sangat bermanfaat untuk melindungi data privasi pengguna smartphone, terkadang masih ada sebagian pengguna yang mengalami masalah dengan iPhone yang terkunci. Ada banyak faktor yang menyebabkan kendala ini bisa terjadi, salah satu di antaranya yang paling umum adalah pengguna kerap lupa dengan password yang digunakan pada perangkat mereka.

Kondisi semacam inilah yang membuat pengguna iPhone merasa kebingungan. Bagaimana tidak? Anda tidak bisa membuka iPhone Anda kembali. Namun melihat perkembangan inovasi teknologi yang semakin meningkat, ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk membuka iPhone yang terkunci karena lupa password. Salah satu di antaranya yaitu dengan TunesKit iPhone Unlocker, di mana software ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin membuka kunci iPhone secara cepat dan aman.

Lihat Juga : 10 Cara Download Video Pinterest

Apa itu TunesKit iPhone Unlocker?

TunesKit iPhone Unlocker merupakan sebuah perangkat lunak yang dirancang untuk membuka kunci iPhone yang terkunci dengan cepat. Dengan menjalankan software ini, Anda bisa membuka kunci dari berbagai seri iPhone yang terkunci. Mulai dari iPhone 6, 7, 8, 9, X, XR, XS, 11, 12, 13, 14 dan juga beberapa model iPad.

Dengan fitur dan layanan yang ditawarkannya, TunesKit iPhone Unlocker bisa membantu Anda dalam mengatasi berbagai masalah yang terkait dengan kunci iPhone. Misalnya seperti lupa kata sandi, layar terkunci setelah memasukkan kata sandi terlalu banyak, iPhone terkunci setelah diperbarui dan sebagainya. TunesKit iPhone Unlocker juga mampu menghilangkan semua jenis kode sandi, baik kode sandi 4 digit, 6 digit, custom numerik, alfanumerik, Touch ID, dan juga Face ID.

Fitur TunesKit iPhone Unlocker

Remove Apple ID Tuneskit

Sebagai software yang mampu cara membuka iPhone yang terkunci, TunesKit iPhone Unlocker ini dibekali dengan beberapa fitur yang menarik. Tidak hanya memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, namun software ini juga kompatibel dengan sebagian besar model perangkat iOS. Jika penasaran apa saja fitur yang ditawarkan oleh TunesKit iPhone Unlocker, simak daftarnya berikut ini:

1. Menghilangkan Apple ID dari perangkat iOS

Kehilangan atau lupa dengan password ID Apple? Mengalami masalah dengan ID Apple? Gunakan TunesKit iPhone Unlocker untuk menghapus ID Apple iPhone Anda hanya dengan beberapa langkah saja, dan buat kembali ID Apple yang baru.

2. Kompatibel seluruh model perangkat iOS

TunesKit iPhone Unlocker telah tersedia untuk beragam jenis model iPhone, mulai dari iPhone 6 sampai 14, iPad Air, iPad Pro, iPod Touch, dan bahkan iDevices populer lainnya. Selain itu, software ini juga kompatibel dengan sistem iOS terbaru yaitu iOS 16.

3. Factory Reset tanpa kode sandi

Fitur menarik lainnya yang bisa Anda coba adalah factory reset, di mana TunesKit iPhone Unlocker siap membantu Anda untuk mengatur ulang setelan pabrik iPhone/iPad/iPod tanpa menggunakan kode sandi

4. Hapus MDM dari iPhone tanpa password

Umumnya MDM (Mobile Device Management) memungkinkan sebuah organisasi seperti perusahaan atau sekolah dapat mengawasi serta mengelola perangkat Apple (iPhone atau iPad) dengan aman. Jika Anda merasa terganggu dengan hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan TunesKit iPhone Unlocker untuk menghapus kendali MDM dari perangkat Anda dan mengambil alih kendali atas iDevice Anda secara bebas.

Kelebihan dan Kekurangan TunesKit iPhone Unlocker

Di samping keunggulannya dalam membuka iPhone yang terkunci, software ini juga memiliki kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Apa saja itu? Berikut daftar kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

  • Memiliki tingkat keberhasilan tertinggi untuk membuka kunci iPhone
  • Menghapus kata sandi dari iPad, iPhone, atau iPod.
  • Membuka iPhone yang terkunci tanpa menggunakan iTunes.
  • Menghilangkan kode sandi layar kunci 4 digit, 6 digit, Touch IDE dan Face IDE.
  • Kompatibel dengan berbagai jenis model perangkat iOS.

Kekurangan

  • Hanya perangkat aktif yang dapat dibuka kuncinya.
  • Menghilangkan semua pengaturan dan data saat menghapus kode sandi.

Cara Membuka iPhone yang Terkunci Dengan TunesKit iPhone Unlocker

Cara mengoperasikan software ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu menghubungkan iPhone Anda ke komputer, lalu mengikuti beberapa langkah yang diberikan untuk membuka kunci iPhone. Jika Anda masih belum memahaminya, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

STEP 1 : Jalankan TunesKit iPhone Unlocker. Jika aplikasi sudah terbuka, hubungkan iPhone dengan komputer Anda dengan menekan tombol Start.

Homepage TunesKit iPhone Unlocker
1. Halaman utama Tuneskit iPhone Locker

STEP 2 : Langkah berikutnya yaitu Anda perlu meletakkan perangkat dalam mode DFU. Setiap model memiliki cara yang berbeda-beda untuk masuk ke dalam mode ini. Namun Anda tidak perlu khawatir, sistem telah menyediakan tutorialnya. Jika Anda berhasil menempatkan iPhone ke dalam mode pemulihan, Anda bisa klik tombol Next (arah panah).

DFU Mode iPhone Unlocker
2. Masuk ke mode DFU

STEP 3 : Pada tahap ini Anda akan ditampilkan informasi tentang perangkat. Pastikan semua informasi yang diberikan sesuai dengan iPhone milik Anda. Jika Anda kesalahan, lakukan perbaikan secara manual. Klik tombol Download untuk mulai mengunduh paket firmware.

Download Firmware Package Tuneskit
3. Download Firmware Package

STEP 4 : Setelah beberapa menit pengunduhan firmware selesai, Anda bisa melanjutkan prosesnya dengan mengklik tombol Unlock untuk melewati kunci iPhone Anda tanpa kode sandi. Jika berhasil, akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Unlock Complete iPhone Unlocker
4. Proses Unlock berhasil

Tips alternatif lainnya

Adakah cara untuk membuka iPhone yang terkunci selain menggunakan software TunesKit iPhone Unlocker? Tentu saja ada. Anda bisa coba menggunakan iTunes, Find My iPhone dan juga Siri. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1.Membuka kunci iPhone via iTunes

  1. Pertama, hubungkan iPhone Anda ke komputer.
  2. Kemudian jalankan iTunes. Lalu iTunes akan mendeteksi iPhone Anda hingga ikon iPhone kecil muncul di bilah alat.
  3. Klik ikon iPhone, berikutnya klik pada tab Summary.
  4. Selanjutnya klik Restore iPhone untuk memulihkannya.
  5. Setelah proses pemulihan selesai, kunci iPhone Anda akan dihapus.
  6. Selesai.

2. Buka kunci iPhone via Find My iPhone

  1. Jalankan browser di komputer atau Mac Anda.
  2. Lalu akses situs iCloud, dan masukkan ID Apple Anda ke langkah berikutnya.
  3. Navigasikan ke opsi Find My iPhone dan pilih tab All Device.
  4. Kemudian cari dan temukan iPhone yang akan Anda buka kuncinya. Jika sudah, pilih opsi Erase iPhone.
  5. Setelah itu kunci akan dihapus dari iPhone Anda.
  6. Selesai.

3. Buka kunci iPhone via Siri

  1. Tekan dan tahan tombol Home untuk mengaktifkan Siri. Jika perlu, Anda juga bisa mengucapkan “Hey Siri”.
  2. Lalu ucapkan kembali “What time is it now” melalui Siri, dan waktu lokal akan ditampilkan di iPhone Anda.
  3. Tekan ikon Clock untuk menavigasikan ke fungsi jam.
  4. Selanjutnya pilih opsi World Clock dan tekan ikon (+) disudut kanan atas. Masukkan karakter apa saja di dalam kotak pencarian.
  5. Pilih Select All saat tab muncul dan tekan Share ke langkah berikutnya.
  6. Pilih Message dan ketikan apa saja karakter di kotak To, lalu tekan Return.
  7. Jika sudah, Anda akan mengakses halaman beranda saat Anda mengklik tombol Home setelah beberapa saat.
  8. Selesai.

Penutup

Dengan memanfaatkan fitur dan layanan TunesKit iPhone Unlocker, Anda bisa membuka iPhone yang terkunci dengan mudah dan cepat. Supaya kejadian ini tidak terulang kembali, pastikan Anda menggunakan password yang mudah dihafal, atau mungkin Anda bisa mencatatnya di kertas dan simpan di tempat yang aman. Tertarik menggunakan TunesKit iPhone Unlocker? Buruan download sekarang juga, selamat mencoba!

Jika Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini!

Apakah TunesKit iPhone Unlocker aman digunakan?

Tentu Ya, karena software ini dibuat oleh perusahaan yang terkenal akan penawaran beberapa perangkat lunak iPhone kelas atas. Jadi bisa dikatakan software ini aman digunakan, Anda tidak perlu khawatir soal keandalannya.

Berapa lama proses yang dibutuhkan untuk membuka kunci iPhone dengan TunesKit iPhone Unlocker?

Proses untuk membuka kunci iPhone tergantung pada kecepatan internet Anda. Mengingat dalam prosesnya juga melibatkan pengunduhan paket yang dibutuhkan. Maka dari itu jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat, tidak menutup kemungkinan prosesnya juga ikut melambat. Namun estimasi yang dibutuhkan untuk memprosesnya biasanya memakan waktu sekitar 5 – 10 menit.


Penulis : Wahyu Setia Bintara | Editor : Rudi Dian Arifin

Wahyu Setia Bintara

Saya adalah penulis dan editor di Dianisa.com. Sebagai penulis, saya berfokus pada tema Android dan Windows. Saya memiliki ketertarikan pada semua hal yang berhubungan dengan multimedia dan media digital.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 105 Gambar Lucu, Kocak, Paling Receh Untuk PP (Foto Profil) WA!

    Berikut kumpulan gambar lucu, kocak, dan bikin ngakak untuk PP WA yang telah kami kumpulkan dan…
  2. 86 Foto Profil WA Aesthetic, Kosong, dan Keren, Buat Cewek dan Cowok!

    Berikut kumpulan PP / foto profil WA aesthetic, kosong, dan keren buat cewek dan cowok yang…
  3. 104 PP (Foto Profil) Couple Bestie Sahabat, Terpisah, Anime, Aesthetic!

    Berikut kumpulan PP (Foto Profil) couple bestie sahabat, terpisah, anime, dan aesthetic, yang telah kami kumpulkan…