Membuat Meme Lucu & Kocak di HP Android

Meme adalah foto atau gambar dengan tambahan text yang lucu, kocak, dan gokil sebagai bahan untuk hiburan di media sosial, seperti facebook, Instagram, Twitter, dll. Meme tidak selalu menghibur, terkadang meme sifatnya juga menyindir para pejabat, artis, atlet, dll.

Tujuan dari pembuatan meme hanyalah sebagai hiburan semata, tidak ada unsur menghina atau mencela seseorang. Untuk membuat MEME, ada aturan yang harus anda taati, tidak boleh menggunakan foto beraur sara (pornografi) dan tidak boleh menghina atau mencela orang lain.

Ikuti aturan yang ada agar anda tidak terkena masalah yang besar.

Sering kali kita setiap hari melihat meme lucu dan kocak terpajang di media sosial. Banyaknya meme yang lucu dan kocak membuat kita pengen membuatnya sendiri.

Sebenarnya kita tidak perlu repot membuat meme melalui software Photoshop ataupun via online, karena cara seperti itu terlalu ribet dan memakan banyak waktu. Cara mudahnya kita tinggal memanfaatkan aplikasi Cymera untuk membuat meme kocak di android.

Lihat Juga : Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android

Membuat MEME Kocak dengan Cymera

Cymera merupakan aplikasi edit foto terbaik untuk smartphone dan tablet android. Pada umumnya Cymera sering kali dijadikan alat untuk mempercantik foto selfie, menambahkan efek, mencerahkan foto, dan membuat kolase.

Tapi sebenarnya Cymera juga bisa anda gunakan untuk membuat meme. Bahkan tersedia 4 jenis opsi mengenai meme. Text bisa anda taruh pada atas dan bawah, Tengah, dan bawah semuanya.

Untuk membuat meme dengan aplikasi Cymera, simak tutorialnya berikut ini.

1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Cymera melalui Google Play. Klik link berikut untuk mengunduh : [Google Play]

2. Buka aplikasi tersebut, kemudian tap Galeri dan pilih Foto atau gambar yang ingin anda jadikan MEME. Tap ikon magic yang ada pada bagian bawah edit foto tersebut.

Edit Foto Meme Dengan Cymera Android

3. Selanjutnya masuk pada opsional Dekorasi dan pilih Meme.Buat kata – kata MEME sesuai keinginan anda.

Membuat Meme Android

4. Setelah selesai membuat MEME, anda bisa langsung terapkan dan simpan foto MEME tersebut pada galeri android anda.

5. Selesai.

Lihat Juga : Menampilkan Foto & Video Tersembunyi di HP Android

Aplikasi Membuat Meme lainnya …

Sebagai tambahan saya akan share beberapa aplikasi lain yang juga bisa anda menfaatkan untuk membuat MEME. Berikut daftarnya …..

#1. Meme Builder

Meme Builder Adalah aplikasi yang pas untuk anda yang suka membuat MEME kocak dan lucu. Dengan Meme Builder anda bisa menghasilkan MEME dengan bentuk horizontal ataupun persegi sesuai keinginan anda.

Aplikasi sangat ringan, simple, ukuran kecil, dan mudah untuk digunakan.

[Google Play] [App Store]

#2. Meme Creator

Meme Creator Adalah aplikasi edit foto meme yang memiliki banyak fitur menarik. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat MEME dengan bentuk yang bermacam – macam.

Tersedia banyak pilihan font dan warna yang bisa anda gunakan secara gratis. Tapi sayangnya, aplikasi ini terdapat space iklan yang sedikit menggangu, tapi hal tersebut tidaklah masalah.

[Google Play] [App Store]

#3. Meme Me

Meme Me merupakan aplikasi yang simple dan sederhana untuk membuat MEME. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil dan tidak memberatkan smartphone. Dengan aplikasi ini, adna bisa membuat MEME dengan font yang besar dan terlihat jelas.

[Google Play] [App Store]

#4. GATM Meme Generator

GATM Meme Generator adalah aplikasi MEME generator terakhir yang bisa saya rekomendasikan. Aplikasi ini menyediakan banyak gambar dan foto yang bisa anda jadikan sebagai bahan untuk membuat text MEME.

Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.