Cara Hard Reset ASUS Zenfone Selfie ZD551KL Lupa Pola Kunci

0
464

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP ASUS Zenfone Selfie ZD551KL. ASUS Zenfone Selfie ZD551KL merupakan salah satu Produk ASUS yang rilis pada bulan Juni 2015 dengan mengusung tema selfie. Yap, memang betul, smartphone ini memang di khususnya bagi anak – anak remaja, khususnya kaum hawa yang suka selfie dan mengabadikan momen – momen seru. Di tanamkannya kamera depan beresolusi 13 Megapixel lengkap dengan Dual Tone LED Flash mampu membuat momen selfie terlihat lebih tajam dan jernih. Selain itu, multitasking juga akan lebih maksimal dengan dukungan layar seluas 5.5 Inchi dan juga panel dari IPS Capacitive Touchscreen.

Baca Juga :

Masalah multitasking dari ASUS Zenfone Selfie ZD551KL tentu sangat mantap dan maksimal. Namun untuk artikel kali ini saya akan membahas mengenai sebagian pengguna yang mengalami masalah lupa pola kunci atau kata sandi layar dari ASUS Zenfone Selfie ZD551KL. Yap, jika ada sebagian pengguna yang mengalami masalah tersebut, tentu tidak bisa melakukan aktifitas multitasking sama sekali. Solusi pertama yang bisa di coba yakni dengan melakukan konfirmasi kata sandi melalui email Google atau bisa juga melakukan Hard Reset/ Wipe Data melalui menu Recovery Mode. Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan Hard Reset ASUS Zenfone Selfie ZD551KL berikut ini

Cara Hard Reset ASUS Zenfone Selfie ZD551KL

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset Pada ASUS Zenfone Selfie ZD551KL. Bagi anda yang mengalami masalah pada perangkat ASUS Zenfone Selfie dan memang membutuhkan Hard reset untuk mengatasinya, maka saya akan membantu anda melakukannya. Pada intinya, Hard Reset adalah salah satu fitur yang disematkan pada menu Recovery Mode yang fungsinya adalah mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik atau awal. Jadi, apabila anda ingin melakukan Hard Reset, pastikan anda melakukan backup pada semua file atau data yang tersimpan di Internal dan ekternal Card Android anda. Simak Langkah – Langkah Hard Reset ASUS Zenfone Selfie ZD551KL berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai smartphone ASUS Zenfone Selfie ZD551KL mencukupi untuk melakukan Hard Reset. Selain itu, pastikan juga smartphone anda dalam keadaan OFF karena nantinya anda akan masuk menu Recovery Mode.
  2. Tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul LOGO ASUS. Dan secara otomatis, anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode ASUS Zenfone Selfie ZD551KL.
  3. Dan untuk melakukan Hard Reset ASUS Zenfone Selfie ZD551KL, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lakukan konfirmasi Wipe Data dengan memilih opsi “Yes – Delete All User Data”.
  4. Tunggu beberapa saat sampai nantinya proses hard reset selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Cache Partition” untuk melakukan pembersihan pada sebagian file sampah yang masih melekat.
  5. Selanjutnya, anda bisa melakukan Reboot atau Restart pada perangkat ASUS Zenfone Selfie ZD551KL yang anda miliki. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Sedikit Informasi, metode hard reset diatas sangat manjur dalam mengatasi masalah pada perangkat ASUS Zenfone Selfie ZD551KL. Tidak hanya lupa pola kunci saja, tetapi masalah lain juga bisa teratasi seperti launcher telah berhenti, aplikasi telah berhenti, bootloop, error pada aplikasi atau sistem, dan lainnya.

Tidak hanya pada perangkat ASUS Zenfone Selfie ZD551KL saja, metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat ASUS lainnya seperti pada ASUS Zenfone 2, Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone C, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 2 Laser, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Max, Zenfone Max, dan masih banyak lagi. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP ASUS Zenfone Selfie ZD551KL, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. terima kasih dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here