Cara Hard Reset ASUS Zenfone Live ZB501KL Lupa Kata Sandi

0
795

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP ASUS Zenfone Live ZB501KL. ASUS Zenfone Live ZB501KL merupakan salah satu produk unggulan dari ASUS yang rilis pada bulan februari 2015. Smartphone ini mengusung spesifikasi hardware yang cukup menarik untuk di bahas. Menyasak kebutuhan menengah ke bawah, smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Sektor dapur pacunya siapkan RAM berkapasitas 2 GB dan juga Processor unggulan dari Quad-Core 1.2 Ghz. Adapun untuk multitasking, anda akan melihat keunggulan dari layar 5.0 Inchi dengan dukungan panel IPS yang Nampak indah dan mengagumkan.

Baca Juga :

Bicara masalah spesifikasi dari ASUS Zenfone Live ZB501KL tentu akan sangat menarik. Namun untuk kali ini saya akan mengulas mengenai masalah yang biasa terjadi pada smartphone tersebut. Lupa kata sandi atau lupa pola kunci layar sudah biasa di alami oleh para pengguna smartphone Android, tak terkecuali ASUS Zenfone Live ZB501KL. Adapun untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa mencoba melakukan konfirmasi email atau bisa juga melakukan Hard Reset melalui menu Recovery Mode. Untuk Hard Reset, anda bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Hard Reset ASUS Zenfone Live ZB501KL

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Hard Reset/ Wipe Data HP ASUS Zenfone Live ZB501KL Melalui Menu Recovery Mode. Bagi anda yang tertarik ingin melakukan Hard Reset pada ASUS Zenfone Live ZB501KL pastikan anda telah melakukan Backup pada semua file atau data yang tersimpan di memori Internal dan eksternal android anda. Langsung saja, simak Langkah – Langkah Hard Rese/ Wipe Data ASUS Zenfone Live ZB501KL berikut ini.

  1. Agar proses Hard Reset ASUS Zenfone Live ZB501KL bisa berjalan lancar, pastikan daya baterai mencukupi.
  2. Untuk masuk menu Recovery Mode ASUS Zenfone Live ZB501KL, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo ASUS. Dan secara otomatis anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode ASUS Zenfone Live ZB501KL.
  3. Dan untuk melakukan Hard Reset, anda tinggal pilih “Wipe Data/ Factor Reset”. Selanjutnya, lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk memilih opsi dan tombol Volume untuk navigasi).
  4. Selanjutnya, anda bisa tunggu sampai proses Hard Reset ASUS Zenfone Live ZB501KL selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa memilih “Wipe Cache Partition” untuk melakukan pembersihan pada sebagian file sampah yang masih tersisa.
  5. Reboot smartphone ASUS Zenfone Live ZB501KL yang anda miliki. Kemudian ikuti petunjuk untuk membuat akun Gmail baru atau jika anda sudah punya, anda tinggal login saja.
  6. Selesai.

Dengan adanya metode Hard Reset ASUS Zenfone Live ZB501KL diatas, semoga masalah bootloop atau booting tidak berhasil dan berhenti LOGO ASUS bisa teratasi dengan baik. Adapun jika tidak berhasil, pengguna yang gagal bisa melakukan flashing atau install ulang sistem Android. Tapi sebelumnya, pengguna juga harus menyediakan Stock ROM atau Firmware dari ASUS Zenfone Live ZB501KL.

Tidak hanya pada perangkat ASUS Zenfone Live ZB501KL saja, metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat ASUS lainnya seperti pada ASUS Zenfone 2, Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone C, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Max, Zenfone Max, Zenfone Selfie, dan masih banyak lagi. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Dekian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP ASUS Zenfone Live ZB501KL, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai hard reset ASUS Zenfone Live ZB501KL, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here