Alasan Facebook Tak Hadirkan Tombol Dislike

Dianisa.com – Wow! Inilah Alasan Facebook Kenapa Tidak Menghadirkan Tombol Dislike. Facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak digandrungi oleh kalangan anak muda jaman sekarang. Sudah lebih dari 1 milyar pengguna aktif setiap hari untuk nongkrong di beranda Facebook. Berbagi Status, Foto, dan video merupakan aktifitas yang sering di lakukan oleh pengguna facebook. Selain itu, sebagian orang memanfaatkan facebook sebagai tempat yang cocok untuk berbisnis, terutama dalam bidang teknologi.

Baca Juga :

Sekitar satu bulan yang lalu, facebook menghadirkan fitur baru bernama Emoji Reactions. Apa itu Emoji Reactions? Emoji reactions berperan sebagai icon atau gambar untuk memberikan tanggapan dari sebuah status, foto, ataupun video yang di share, tanggapan tersebut bisa berupa suka, sedih, senang, dan marah. Tetapi yang membuat para pengguna facebook merasa aneh yaitu Kenapa facebook tidak menghadirkan fitur “Dislike”?. Nah, pertanyaan – pertanyaan semacam itu pastinya hadir dalam benak pikiran anda. Lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.

Alasan Facebook Tidak Menghadirkan Tombol ‘Dislike’

Secara logika mungkin kita berfikir bahwa tidak semua postingan harus kita like atau suka. Misalnya saja seperti bencana alam, tragedi nasional, atau kehilangan seseorang tentu hal tersebut tidak mungkin kita memberikan reaksi like atau suka. Dari hal tersebutlah pihak facebook memberikan alasan tersendiri mengapa tidak memberikan tombol Dislike. Ini dia alasannya…

Facebook Emoji Reactions

“Pilihan Dislike menurut Mark (Zuckerberg) dan tim tidak terasa begitu berpasangan dengan Like,” ujar Krug seperti dikutip dari laman Tech Insider, Kamis (25/2/2016). Selain itu, pilihan tombol Dislike sendiri dirasa tidak mencakup semua konten yang tersedia di Facebook.

Menurut Sammi Krug yang merupakan Product Manager Facebook Reaction, Facebook memutuskan untuk tidak membuat tombol dislike karena pilihan menyukai ataupun tidak menyukai sebuah postingan di Facebook terlalu sederhana. Lalu dengan alasan tersebut juga akhirnya Facebook mengembangkan fitur “Reactions”.

Sebelumnya, CEO Facebook Mark Zuckerberg memang ingin menghadirkan fitur Dislike. Tapi sayangnya, fitur tersebut rencananya itu ternyata kurang mendapatkan sambutan baik dari beberapa pihak yang memang berkecimpung di bidang internet. Menurut beberapa orang analis, munculnya tombol ini malah dapat memicu kericuhan di dunia maya.

Hadirnya Emoji Reactions menjadi pengganti tombol “Dislike”. Mengapa demikian? Jika dipikir lebih dalam Emoji Reactions lebih menarik dibanding dengan tombol “Dislike”, karena di dalam Emoji Reactions terdapat beberapa emoji reaksi yang memang cocok untuk memberikan tanggapan, baik itu Sedih, Senang, Suka, Atau Marah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai hal ini?

(Sumber : Liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here