7 Cara Bayar Shopee Lewat Akulaku

Kredit merupakan sebuah sistem keuangan yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat di negara berkembang. Dengan sistem ini seseorang dapat dengan mudah mendapatkan barang yang mereka mau dengan metode cicilan. Walaupun begitu bukan berarti kredit tidak memiliki sebuah konsekuensi kepada mereka yang menggunakan sistem ini dalam membeli suatu produk.  

Di zaman sekarang segala pelayanan publik dapat dilakukan secara digital, salah satunya seperti sistem kredit. Akulaku merupakan platform finansial konsumen terkemuka di Asia Tenggara. Perusahaan digital ini berkomitmen untuk menyediakan layanan finansial kelas dunia, termasuk belanja dengan angsuran di platform online marketplace yang dikelola secara mandiri dan berbagai platform marketplace lainnya serta pinjaman tunai yang fleksibel.

Sebagai salah satu alternatif dalam membeli barang secara online, Akulaku bekerjasama dengan shopee untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam bertransaksi barang dengan cara mencicilnya/mengkredit apabila pembeli masih belum memiliki dana yang cukup untuk membeli produk terbatas yang mereka inginkan.

Lihat Juga : 7 Cara Bayar Shopee Via Alfamart

Cara Bayar Shopee Lewat Akulaku

Bayar Shopee Via Akulaku
Melakukan pembayaran Shopee lewat AkuLaku. AGUNG WIJAYA
  1. Pastikan anda telah memiliki akun yang terdaftar pada Akulaku.com
  2. Pada halaman Metode Pembayaran pilihlah “Akulaku”, dilanjut dengan memilih cicilan pembayaran yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah Klik “Konfirmasi”.
  3. Jika perlu, anda dapat menyematkan Voucher Belanja yang kiranya dapat meringankan beban pembayaran seperti biaya pengiriman pada menu Voucher. Setelah itu klik “Buat Pesanan”.
  4. Di menu baru anda diminta untuk memilih kembali metode cicilan yang telah anda pilih tadi, dilanjutkan dengan  memasukan nomor handphone dan password akun Akulaku. Setelah itu klik “Konfirmasi”.
  5. Konfirmasi ulang pesanan anda tadi, dengan klik “Konfirmasi”.
  6. Pembayaran berhasil dan tinggal menunggu status pesanan Shopee menjadi Dikemas.
  7. Selesai.

Lihat Juga : 7 Cara Bayar Shopee Via Indomaret

QnA Pembayaran Akulaku di Shopee

Bagaimana jika kredit Akulaku tidak mencukupi?

Anda nanti akan diarahkan untuk melakukan pembayaran penuh pada tahap ini. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kelayakan kredit Akulaku Anda pada transaksi selanjutnya. Apabila kredit Akulaku Anda telah mencukupi, Anda dapat memiliki opsi cicilan pada tahap ini.

Bagaimana jika terlanjur menggunakan metode pembayaran Akulaku namun belum mendaftar akun Akulaku?

Status pesanan pada Shopee menjadi Belum Dibayar dan Anda diharuskan mendaftar akun Akulaku terlebih dahulu. Tentunya untuk mendapatkan limit kredit Akulaku, sebelum kembali ke Shopee untuk menyelesaikan proses transaksi tadi.

Apakah bayar cicilan Akulaku bisa di Indomaret?

Ya pembayaran cicilan di Akulaku dapat dilakukan melalui gerai Indomaret.

Berapa bunga cicilan Akulaku?

Anda dikenakan bunga perbulan sekitar 17%.

Amankah menggunakan Akulaku?

Akulaku merupakan Finance Indonesia yang mengantongi Izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) oleh karena itu terjamin keamanannya.

Lihat Juga : 3 Cara Top Up Saldo ShopeePay

Kesimpulan,

Walaupun terlihat menggiurkan namun perlu diingat bahwasanya pembayaran melalui Akulaku menggunakan metode angsuran yang dimana pada akhirnya konsumen diharuskan membayar barang dengan harga penuh. Akulaku hanya menjembatani pengguna dalam mempermudah dalam mendapatkan barang yang diinginkan dengan cepat walaupun dana terbatas dengan metode mencicil.

Itulah pembahasan singkat dari saya mengenai cara bayar shopee lewat Akulaku. Jika anda ingin mengajukan pertanyaan terkait ulasan di atas, silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.