Kenapa Xiaomi Bisa Murah

Dianisa.com – Alasan Kenapa Harga Smartphone Xiaomi Bisa Lebih Murah Ketimbang Yang lainnya. Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone ternama asal Tiongkok, Cina. Xiaomi menjadi perusahaan ponsel pintar ke-tiga terbesar di Dunia, di ikuti oleh Lenovo dan LG yang berada pada posisi empat dan lima. Yang menarik dari Xiaomi adalah Smartphone Android yang dihadirkan memiliki spesifikasi hardware mumpuni namun dibandrol dengan harga terjangkau. Hal inilah yang membuat para pengguna dan pecinta gadget di seluruh Dunia penasaran. Mengapa Harga Perangkat Xiaomi Bisa Lebih Murah Ketimbang Yang Lainnya?

Baca Juga :

1. Jarang Beriklan

Alasan pertama yang membuat Xiaomi murah adalah jarang sekali melakukan promosi besar – besaran seperti vendor smartphone lain. Kenyataannya memang betul, pernahkah kita melihat iklan Xiaomi di media cetak atau Elektronik? Sangat jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali. Xiaomi lebih tertarik untuk memasarkan produknya melalui media online secara bertahap dan juga memanfaatkan sosial media sebagai media berbagi paling cepat dan akurat.

Informasi yang kami dapatkan, dulunya Xiaomi melakukan promosi melalui media sosial. Dan hanya dalam waktu 24 jam, postingan produk Xiaomi di-share lebih dari 2 Juta kali, dikomentari lebih dari 900 ribu kali, dan diklaim membuat 150 ribu ponsel Xiomi terjual dalam 10 menit. Artinya, strategi marketing yang baik membuat popularitas Xioami melejit dari waktu ke waktu.

2. Kerjasama Strategis

Para pebisnis tahu bahwa kerjasama yang baik akan saling menguntungkan dari kedua belah pihak. Hal inilah yang dilakukan oleh Vendor Xiaomi, untuk bekerja sama dengan perusahaan teknologi lain supaya perangkat Xiaomi laris manis di pasaran. Kerjasama antara Xiaomi dengan Qualcomm membuat Xiaomi lebih untung. Mengapa? Karena Xiaomi mendapatkan Chipset dengan harga yang lebih murah (terjangkau).

Tak hanya itu saja, kerjasama juga dilakukan pada toko online ternama dan terkemuka di dunia, salah satunya Lazada. Di Indonesia, Xiaomi bekerja sama dengan Lazada untuk menjual semua produk Android supaya bisa laku keras dan cepat habis. Dan sampai sekarang, Smartphone Xiaomi banyak tersedia, baik toko online maupun offline.

3. Gunakan Metode Flash Sale

Metode Flash Sale terbilang efektif untuk menekan atau mengurangi biaya pemeliharaan dan juga gudang penyimpanan. Jika semua perangkat Xiaomi terjual maka Xiaomi tidak perlu repot – repot melakukan pemeliharaan pada ponsel yang tidak terjual atau belum terjual. Hal ini tentu membuat Xiaomi tidak akan merugi sama sekali. Inilah strategi bisnis mengutungkan yang diterapkan untuk Vendor Xiaomi supaya tetap balik modal dan tetap untung.

Namun di balik itu semua, ada banyak fans Xiaomi yang kecewa atau tidak suka, karena banyak dari mereka tidak bisa mendapatkan seri yang di inginkan karena telah kehabisan Stock (barang). Kebijakan semacam ini memang tidak bisa memenuhi seluruh permintaan konsumen.

4. Cerdas Dalam Membaca Pasar

Dalam berbisnis, vendor Xiaomi memang sangat cerdas. Xiaomi bisa mempertimbang mana yang untung dan mana yang rugi. Mana yang diminati dan mana yang tidak diminati. Indonesia menjadi salah satu negara dengan penjualan perangkat Xiaomi terbanyak. Menariknya, orang Indonesia suka dengan barang murah, namun tetap berkualitas. Dan hal inilah yang di hadirkan oleh Xioami sebagai perancang smartphone murah ber-spesifikasi mumpuni.

Dan kabar baiknya, Xiaomi juga mendirikan pabrik smartphone Android di Indonesia. Hal ini sama di lakukan oleh OPPO yang juga mendirikan pabriknya di Indonesia. Jika dipikirkan lebih lanjut, Xiaomi akan bersaing dengan OPPO yang sama – sama memiliki market Share yang cukup tinggi. Berbedaanya Xiaomi jarang melakukan promosi, sementara OPPO banyak sekali melakukan promosi, terutama pada media eketronik.

Baca Juga :

Itulah Beberapa Alasan Yang Membuat Perangkat Xiaomi Di Bandrol Dengan Harga Murah. Adanya strategi marketing yang baik dari Xiaomi menjadikan semua produk yang di produksi laris manis di pasaran, baik kelas menengah ke bawah maupun kelas menengah ke atas. Tulis pendapat anda perihal produk Xiaomi melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here