Fakta Terbaru Mengenai Dunia Internet

Dianisa.com – Inilah Fakta Mengejutkan Mengenai Dunia Internet. Di era teknologi canggih saat ini, kehidupan sudah dirubah secara menyeluruh dengan adanya Internet. Hampir seluruh dunia, dapat mengakses Internet dari berbagai tempat yang masih terjangkau sinyal. Bahkan aktifitas sehari – hari selalu berhubungan dengan Internet mulai dari bisnis, tugas sekolah/ kuliah, transaksi online, hiburan, bermain game, bahkan mencari pasangan hidup bisa melalui Internet.

Baca Juga :

Banyaknya pengguna Smartphone juga menjadi peranan utama meningkatnya pengguna Internet di dunia. Cina sebagai produsen smartphone mendominasi banyaknya pengguna karena harganya yang murah dan terjangkau bagi masyarakat menengah, terutama bagi masyarakat Indonesia.

Fakta Mengejutkan Mengenai Dunia Maya Yang Mungkin Belum Anda ketahui

Ada analis mengejutkan mengenai internet yang di rangkung oleh Peter Gasca di situs Enterpreneur yang bisa membuat anda terkejut atau terheran – heran. Di balik besarnya dunia maya atau internet tentu anda penasaran seperti apa fakta – fakta dibelakang itu semua. Maka dari kali ini saya akan berbagi informasi singkat dari JalanTikus yang dirangkum dari di situs Enterpreneur. Langsung saja, anda simak ulasannya berikut ini.

  • Saat ini di Internet sudah ada sekitar 47 milyar website, di dalamnya juga sudah termasuk Website pertama yang dibuat oleh CERN.
  • Pengguna Internet hari ini rata – rata bisa mencapai 3,2 milyar di seluruh dunia (Wow). Itu meliputi 44% populasi dunia dan lebih dari setengahnya berasal dari benua Asia.
  • Ada sekitar 950 rumah tangga memiliki televisi, akan tetapi jumlah dua kali lipat dari jumlah tersebut lebih memilih menggunakan Internet, terutama menggunakan perangkat portable seperti smartphone dan tablet.
  • Pengunjung dari situs penyedia video yaitu YouTube total menonton 6 milyar jam video setiap bulannya, dan lebih dari 300 menit video diunggah setiap detik. Hal menariknya adalah, 80% dari pengunjung YouTube bahkan berasal dari luar Amerika Serikat.
  • Saat ini ada sekitar 1,49 milyar pengguna dari Facebook dan mereka menggunakan situs media sosial terbesar tersebut selama rata-rata 21 menit setiap harinya dan berbagi konten sebanyak 1,3 juta post setiap menit.
  • Ada 5 hingga 10 juta aplikasi iOS di unduh setiap harinya, dan hingga bulan juni 2015 sudah lebih dari 100 milyar aplikasi berhasil di Unduh.
  • Di tahun 2015, kita akan mengirimkan 205,6 milyar email, sayangnya 60% dari semua itu adalah spam atau sampah.
  • Perlu anda ketahui bahwa jumlah foto yang diambil sangat meningkat drastis. Untuk tahun ini, estimasi total foto yang akan diambil oleh manusia adalah 1 triliun. Angka ini jauh sekali tingkatannya jika kita melihat data pada tahun 2000 yang hanya mencapai 86 juta foto. Hal ini tentu membuat kita terkesan karena banyaknya orang yang semakin eksis dengan foto – foto.
  • Dari semua poin yang telah and abaca sebelumnya, mulai dari situs paling pertama, Facebook, Instagram, dan hal-hal lainnya, faktanya semua itu hanya mencakup 1% dari semua konten yang dapat diakses melalui internet. Jika kamu mengetahuinya, 99% lainnya ada di deep web. 1% tersebut adalah website-website yang bisa dijangkau oleh search engine, sedangkan deep web tidak bisa.

Itulah fakta mengejutkan mengenai dunia maya atau internet yang membuat kita tercengang. Sebagai pengguna internet, kita bisa memanfaatkan media tersebut se-efektif dan sebaik mungkin untuk tujuan yang baik dan bermanfaat untuk orang lain pula. Tulis komentar atau pendapat anda mengenai data di atas melalui kolom komentar dibawah ini.

(Sumber : JalanTikus.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here