Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Smartphone Android. Suka foto selfie? Kalau suka foto selfie tentunya tidak lepas dari yang namanya aplikasi edit foto android. Karena pada umumnya setelah selfie orang akan edit fotonya akan lebih maksimal dan menarik untuk diedit. Hal ini memang sangat lazim dilakukan oleh kalangan remaja Indonesia.

Baca Juga :

Banyak aplikasi edit foto yang bisa anda download secara gratis pada market store android. Aplikasi yang paling sering digunakan oleh para remaja Indonesia adalah Camera 360. Aplikasi ini bisa digunakan untuk selfie ria dimanapun tempatnya, dan lebihnya lagi anda bisa langsung edit mulai dari memutihkan wajah, mencerahkan, menghilangkan noda, memberi efek, dan lainnya. Cara edit yang mudah dan fitur yang lengkap menjadi pilihan remaja Indonesia untuk memilih aplikasi ini.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Bicara masalah aplikasi edit foto kali ini saya akan berbagi informasi mengenai aplikasi edit foto android terbaik dan terpopuler. Berikut beberapa aplikasi edit foto android yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk anda

1. VSCO Cam

VSCO Cam
Sumber Image : Play Store

Aplikasi edit foto android yang pertama bernama VSCO. VSCO sangat cocok digunakan oleh para photografer. Jangan khawatir, walaupun anda bukan fotografer pastinya anda juga boleh menggunakan aplikasi yang satu ini. Tampilannya yang modern (Flat Design) membuat para editor foto nyaman untuk menggunakan VSCO. Selain itu, cara penggunaan VSCO cukup mudah, dijamin sekali coba pasti langsung bisa.

Fitur yang tersedia dalam VSCO cukup menarik mulai dari eksposur, kontras, suhu, Pangkas, Putar, pudar dan lainnya yang tentunya dapat memperindah hasil jepretan anda. Setalah edit, anda juga dapat langsung membagikan foto melalui media sosial mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Weibo, Dan Google+.

Tidak ada ide untuk edit foto, lihat pada Jurnal maka anda akan mendapatkan inspirasi kreatif, tutorial, wawancara dan lainnya secara gratis. Tertarik untuk mencoba, unduh secara gratis melalui Google Play Store.

Download VSCO Cam From Google Play Store

2. Tiny Planet

Tiny Planet
Sumber Image : Play Store

Aplikasi edit foto berikutnya bernama Tiny Planet. Edit hasil jepretan anda dengan Tiny Planet, maka hasilnya akan sangat luar biasa seperti manipulasi pada photoshop. Fitur efek yang tersedia pada aplikasi ini adalah Globe Foto, yang bisa menghasilkan Tiny Planet layaknya manipulasi photoshop. Bagikan hasil kratifitas anda melalui email ataupun sosial media agar teman – teman anda dapat melihatnya.

Download Tiny Planet From Google Play Store

3. Diptic

Diptic
Sumber Image : Play Store

Ingin membuat kolase foto, gunakan aplikasi edit foto Diptic. Aplikasi yang satu ini memang terlihat sederhana dibanding dengan aplikasi edit foto lainnya. Tetapi jangan salah, Diptic juga memiliki fitur unggul dan menarik yang bisa anda coba. Fitur layout yang bisa anda coba untuk menggabungkan dua foto atau lebih agar foto terlihat lebih menarik. Tersedia 61 layout yang bisa anda pilih. Tersedia pula dengan fitur kontras, kecerahan, warna dan saturasi yang pastinya dapat memaksimalkan hasil editing anda. Jangan lupa untuk bagikan foto melalui media sosial agar teman – teman bisa melihat hasil editing anda.

Download Diptic From Google Play Store

4. Phonto

Phonto
Sumber Image : Play Store

Phonto adalah aplikasi sederhana yang dapat digunakan untuk menambahkan text pada foto. Tersedia 200+ jenis font yang dapat anda pakai untuk mempercantik foto. Jika font dirasa masih kurang, anda dapat menginstall font lainnya secara GRATIS. Font tidak hanya berwarna putih, anda juga bisa mengubah warna font sesuai dengan keinginan. Walaupun sederhana, menurut saya sendiri Phonto benar – benar aplikasi yang keren. Aplikasi seperti inilah yang cocok untuk membuat meme lucu, cerita, atau kata – kata inspiratif. Tertarik untuk mencoba, unduh Phonto melalui Play Store secara gratis.

Download Phonto From Google Play Store

5. Camera360

Camera360 - Funny Stickers Cam
Sumber Image : Play Store

Mau memutihkan wajah, mencerahkan wajah, memberi efek retro pada foto gunakan aplikasi edit foto bernama Camera 360. Aplikasi edit foto yang satu ini memang terbilang sangat powerfull. Terbukti sudah lebih dari 3 juta orang menggunakan Camera 360. Fitur dari Camera 360 sangat lengkap dan cocok pula dijadikan aplikasi fotografi mobile. Ada 2 pilihan dari Camera 360, versi gratis atau versi berbayar. Namun menurut saya versi gratisannya saja sudah lebih dari cukup untuk edit foto.

Camera 360 memang sering digunakan remaja Indonesia untuk selfie – selfie dan di share ke media sosial seperti facebook atau instagram. Tertarik untuk mencoba, unduh versi gratisannya melalui Google Play.

Download Camera 360 From Google Play Store

6. Moment Cam

MomentCam
Sumber Image : Play Store

Mau membuat karikatur secara instan, gunakan Moment Cam sebagai solusinya. Aplikasi yang satu ini memang cocok untuk membuat kartun lucu dan unik. Gunakan kreatifitas anda untuk menghasilkan kartun yang lucu dan keren. Untuk memaksimalkan hasil editing bisa pula menambah dengan jenggot, kacamata, topi, atau ekspresi wajah. Bagikan kartun ke media sosial, agar teman – teman anda terkejut dan tertawa 😀

Download Moment Cam From Google Play Store

Baca Juga :

7. Pixlr

Pixlr
Sumber Image : Play Store

Mau aplikasi edit foto selfie yang gratis namun powerfull, gunakan Pixlr sebagai pilihan anda. Lebih dari 2 juta kombinasi efek siap untuk menemani selfie anda. menghilangkan noda, mata merah atau memutihkan gigi itu bisa dilakukan dengan aplikasi Pixlr. Mau membuat kolase foto juga bisa dengan fitur Layout sebagai solusinya.

Bingun mau edit foto dengan pixlr, ikuti tips, trik, instagram setiap harinya melalui instagram (Pixlr). Sebelum ikuti tips dan trik sebaiknya anda download dulu aplikasinya secara gratis melalui Play Store. Ayoo, buruan download!!

Download Pixlr From Google Play Store

8. Photoshop Express

Adobe Photoshop Express
Sumber Image : Play Store

Mungkin anda lebih tahu bahwa aplikasi editing seperti photoshop hanya tersedia pada PC atau laptop. Tapi ternyata aplikasi photoshop tersedia untuk smartphone jenis android bernama Photoshop Express. Photoshop Express adalah produk gratis keluaran dari Adobe. Berbeda dengan fitur yang ada di photoshop versi PC yang tersedia fitur yang sangat lengkap, sedangakan Photoshop Express memiliki fitur yang terbatas. Tetapi walaupun terbatas, tetap saja menjadi aplikasi edit foto yang powerfull dan tidak kalah dengan aplikasi edit foto lainnya.

Dengan fitur dasar yang ada pada Photoshop Express anda dapat memutar, meluruskan, membalik, dan menghapus mata merah pada foto anda. Selain itu, anda juga dapat mengatur foto dari segi pencahayaan mulai dari kejelasan, kontras, exposure, menyoroti, dan Vibrance. Dan yang menari dari fitur Photoshop Express adalah Blemish Removal yang dapat difungsikan untuk menghilangkan bintik – bintik, kotoran, dan debu pada foto anda. Dan yang menjadi kesukaan para fotografer dari Photoshop Express adalah mendukung foto dengan format RAW yang tentunya dapat memudahkan seorang fotografer untuk mengedit foto secara cepat tanpa harus membuka laptop.

Download Photoshop Express From Google Play Store

9.

B612 - Kamera Selfie Terbaik
Sumber Image : Play Store

Mau bersenang – senang dengan berfoto selfie, gunakan aplikasi edit foto android paling keren bernama B612. B612 adalah aplikasi edit foto yang meraih “Best of the Best” di tahun 2015 dari Red Dot. B612 sering digunakan untuk cewek – cewek muda Indonesia untuk melakukan kegiatan selfie ria dimanapun tempatnya. B612 memudahkan para selfiers untuk mengedit hasil selfie mereka dengan fitur yang menarik dan keren.

Yang sering dipakai oleh cewek – cewek adalah fitur Vinyet yang berfungsi untuk menggelapkan bagian tepi/ pinggir foto, untuk mengfokuskan selfie pada area penting atau area tengah pada foto. Selain itu, ada juga fitur kolase foto yang berfungsi untuk memasukkan beberapa foto dalam satu tempat. Mau lebih rame, gunakan tongsis (Tongkat Narsis) kemudian Pasang pengendali jarak jauh Bluetooth dan nikmati keseruan selfie bersama dengan teman – teman anda.

Download B612 From Google Play Store

10. Beauty Plus

BeautyPlus - Edit Gambar Instan
Sumber Image : Play Store

Mau terlihat lebih cantik didalam foto atau mau jerawat kamu juga hilang? Gunakan aplikasi edit foto android bernama Beauty Plus. Beauty Plus dapat meningkatkan kecantikan dan meningkatkan kualitas gambar hanya dengan sekali klik/ jepret. Ada 5 level pilihan kecantikan yang dapat anda pilih sesuai keinginan anda. Menghapus keriput, mengoptimalkan warna kulit, menghilangkan jerawat, dan noda, dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan sekali klik.

Bersenang – senanglah dengan semua fitur yang telah diberikan. Jangan lupa, bagikan momen selfie anda melalui facebook, twitter, dan instagram. Lebih dari 90 juta pengguna smartphone sudah menggunakan Beauty Plus, bagimana dengan anda?

Download Beauty Plus From Google Play Store

11. PicsArt

PicsArt Photo Studio & Collage
Sumber Image : Play Store

Menjadikan dunia lebih indah dengan menggunakan aplikasi edit foto android PicsArt. Kreatifitas dapat anda temukan pada aplikasi PicsArt. Ratusan alat penyuntingan foto siap untuk anda gunakan untuk mengedit foto secara bebas sesuai keinginan anda. Dan yang unik dari aplikasi ini adalah tersedia fitur kuas yang dapat anda gunakan untuk menggambar dan melukis. Ribuan gambar clipart bertema, stiker, bingkai, filter, dan bingkai kolase dapat anda pakai secara cuma – cuma alias gratis.

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang memiliki fitur profesional layaknya Photoshop. Sudah lebih dari 250 juta orang mengunduh aplikasi gratis, bagaimana dengan anda?

Download PicsArt From Google Play Store

Baca Juga :

Itulah beberapa aplikasi edit foto android terbaik dan banyak di pakai oleh orang. Mungkin dengan sedikit reviews dari aplikasi diatas membuat anda menjadi lebih bingung dalam memilih aplikasi edit foto. Tetapi sebaiknya pilihlah aplikasi edit foto sesuai dengan kebutuhan anda, misal apabila hanya untuk bersenang – senang pilihlah aplikasi edit foto untuk selfie seperti B612 atau Beauty Plus, tetapi apabila digunakan untuk fotografi pilihlah photoshop expresss atau PicsArt.

Demikianlah artikel dari saya semoga bisa membantu anda dalam memilih aplikasi edit foto android. Terima kasih dan sampai jumpa dipostingan berikutnya !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here