2 Cara Mengatur Suara di Android Saat Tombol Volume Rusak

0
1018

Dianisa.comTips Jitu Cara Mengatur Suara di Android Saat Tombol Volume Rusak. Secanggih apapun smartphone yang anda miliki pasti lama kelamaan akan terjadi kerusakaan, itu hanyalah barang elekktronik buatan manusia. Kapan saja, dan dimana saja bisa rusak. Terkadang sekali jatuh saja sudah membuat hardware android rusak dan harus diganti.

Baca Juga :

Contoh kerusakan yang paling umum yakni tombol volume dan power. Tombol volume dan power terkadang sering jungkat karena jatuh ke bawah (terbentuk benda keras). Solusinya memang harus diperbaiki, dan tidak sembarang orang bisa memperbaikinya. Tapi jika sudah tidak bisa diperbaiki, lalu bagaimana cara menambah/ mengurangi volume suara di Android tersebut.

Salah satu hal yang membuat anda bingung saat volume android rusak yakni tidak bisa mengecilkan/ Menambah Volume Android. Tenang saja, kali ini saya akan memberikan solusi yang paling jitu agar anda bisa mengatur suara android walaupun tombol volume rusak (Tidak bisa dipakai). Ada 2 aplikasi yang bisa anda coba dalam mengatur suara android tanpa menekan tombol volume. Aplikasinya bernama Volume Control+ dan Volume ChopCut. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak reviews dan langkah – langkahnya berikut ini.

Mengatur Suara Android Dengan Volume Control+

Volume Control+ adalah aplikasi android yang difungsikan untuk mengatur suara android disaat keadaan tombol volume sedang mengalami kerusakan. Dengan adanya aplikasi ini, pengaturan suara cukup mudah, tinggal geser saja maka volume dapat bertambah. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil. Mau tau langkah – langkah dalam menggunakan aplikasi Volume Control+. Berikut langkah – langkah yang dapat anda ikuti.

1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Volume Control+ via Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Volume Control+ via Googl Play Store

Mengatur Suara Android Dengan Volume Control+ 1

2. Setelah berhasil memasang, anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut. Anda bisa mengecilkan atau menambah suara di android sesuai dengan petunjuk yang ada. Misalnya, jika anda ingin menambah suara pada bagian notifikasi maka anda bisa atur pada bagian notifikasi. Hal ini berlaku pada semua bagian seperti System, Alarm, Voice Call, Ring, dan Media.

Mengatur Suara Android Dengan Volume Control+ 2

3. Selesai.

Mengatur Suara Android Dengan Volume ChopCut

Volume ChopCut adalah aplikasi volume android gratis yang dapat anda gunakan saat tombol volume rusak ataupun tidak rusak. Fitur unggulan dari aplikasi ini yakni Basic Notification, Extended Notification, Floating Widget, Floating Equalizer. Hanya dengan sekali tap, anda bisa mengatur volume android layaknya volume yang tersedia pada android anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Volume ChopCut via Google Play. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Volume ChopCut via Google Play Store

2. Buka aplikasi tersebut, lalu tap tombol “Cloud” yag ada pada bagian tab atas. Kemudian plih floating icon sesuai dengan keinginan anda. Tap icon speaker yang ada pada bagian widget tersebut. Nantinya widget tersebut akan muncul secara langsung.

Mengatur Suara Android Dengan Volume ChopCut 1

3. Jika sudah mucul, anda bisa langsung tap icon tersebut untuk menampilkan volume android anda. Dengan begitu anda bisa mengecilkan atau menambah suara android sesuai keinginan anda.

Mengatur Suara Android Dengan Volume ChopCut 2

4. Selesai.

Dari 2 cara diatas, anda bisa pilih salah satu. Dijamin dengan mengikuti 1 dari 2 cara diatas, anda bisa mengatur suara android tanpa root.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengecilkan/ menambah Suara di Android Saat Tombol Volume Rusak, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ditambahkan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here