Windows 11 22000.132 – Perbaikan Taskbar, Search, dan Microsoft Teams

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada 5 Agustus 2021, Microsoft melakukan pembaruan pada Windows 11 Preview Build 22000.120 (KB5005188) dengan sedikit perbaikan pada sejumlah besar bugs serta peningkatan pada Microsoft Store dengan fitur “auto-scrolling”. Sementara dalam pembaruan kali ini, Microsoft juga melakukan sejumlah perbaikan pada fitur Search, Widget, Windows Sandbox – Taskbar (explorer.exe), dan juga membawa Microsoft Teams ke dalam obrolan, panggilan audio, dan video.

Pembaruan dan peningkatan utama dari Windows 11 Insider Preview Build 22000.132 (KB5005190) adalah ketersediaan fitur chat / obrolan dari Microsoft Teams. Selain itu, Microsoft juga melakukan perbaikan dan pembaruan desain dari Snipping tool, Calculator, Mail, dan juga Calendar. Pembaruan ini tersedia untuk pengguna Beta dan Dev Channels.

Microsoft Teams untuk Windows 11
Panggilan video Microsoft Teams. BLOG.WINDOWS.COM

Jika dilihat dari kondisi sekarang ini, yang mana masih dalam masa pandemi COVID-19, kebutuhan akan pertemuan (meeting) online memang sangat dibutuhkan. Hadirnya Microsoft Teams untuk Windows 11 dengan berbagai fitur dan peningkatan untuk sebagian pengguna sangat dinanti-nanti, khususnya untuk panggilan audio dan video antar pengguna dan juga grup, dengan beragam fitur yang dapat di kustomisasi.

Dalam pembaruan tersebut, Microsoft juga masih melakukan peningkatan dan perbaikan pada masalah yang “mungkin” bisa muncul. Anda bisa simak informasinya lengkapnya di sini.

Seperti biasa, jika Anda ingin mendapatkan update 22000.132 (KB5005190), Anda bisa lakukan melalui menu Settings » Windows Update. Jika Anda memiliki informasi lain mengenai pembaruan tersebut, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

~ Artikel ditulis oleh Rudi Dian Arifin, Editor oleh Wahyu Setia Bintara

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.