10 Quotes William Tanuwijaya, Pendiri Tokopedia

Di era yang serba digital ini, siapa sih yang tidak mengenal William Tanuwijaya? Atau mungkin masyarakat lebih mengenal dengan sebutan Tokopedia. Tokopedia merupakan salah satu platform jual beli online terbesar di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, untuk mendirikan sebuah startup di masa sekarang tidaklah mudah. Perlu adanya perjuangan ekstra untuk meraih kesuksesan dalam bidang tersebut. Terlebih, beragam startup baru terus bermunculan dengan ide dan konsep yang tak main-main.

Tokopedia menjadi salah satu contoh startup sukses Indonesia yang terus menghadirkan inovasi-inovasi baru.

Pria dengan kelahiran 11 November 1981 ini melucurkan Tokopedia pada tahun 2009. Tokopedia saat ini menjadi salah satu perusahaan startup berstatus unicorn dengan valuasi lebih dari US$ 1 miliar.

Tak hanya itu saja, Tokopedia juga mendapatkan penghargaan baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Misalnya, berhasil meraih Android Excellence Apps sebagai aplikasi terbaik pilihan Google di Play Store.

Pendiri Tokopedia

Kesuksesan William Tanuwijaya sendiri berawal dari kecintaannya terhadap dunia digital. Dengan berbagai pengalaman kerjanya pada bidang IT, William Tanuwijaaya berkeinginan untuk membangun perusahaan sendiri.

Lalu muncullah ide untuk membuat Tokopedia , tepatnya pada tahun 2007. Sayangnya, pada saat itu William Tanuwijaya tidak mempunyai modal yang cukup untuk membangun Tokopedia.

Kata Bijak William Tanuwijaya
Image Source : Koalahero.com

Memang untuk mendapatkan pendanaan awal tidaklah mudah. Banyak masalah yang harus ia hadapi. Seperti halnya, masalah ketidak percayaan & masalah keluarga.

Akan tetapi berkat kegigihan dan keberaniannya, akhirnya ia mendapatkan kepercayaan dari salah satu pemodal. Dan hasilnya, pada tanggal 6 Februari 2009, Tokopedia resmi berdiri.

Lihat Juga : 25 Quotes Sundar Pichai, CEO Google & Alphabet

Quotes Inspiratif William Tanuwijaya

Banyak juga anak muda sekarang yang termotivasi berkat kegigihannya, termasuk penulis sendiri. Sosok William Tanuwijaya sendiri memang patut kita contoh dan teladani. Mulai dari kegigihan, kedisiplinan, tanggung jawab dan kerja kerasnya.

Berikut kata-kata inspiratif dari William Tanuwijaya yang dapat dijadikan motivasi untuk diri anda …

“Kami percaya kesuksesan itu hanya bisa diraih dengan cara membantu orang lain menjadi lebih sukses”

– William Tanuwijaya

“Bermimpilah dengan mata terbuka karena tidak ada hal – hal besar yang sulit dicapai selama kita bermimpi dengan mata terbuka”

– William Tanuwijaya

“The past is something that we cannot change, but the future is still in our own hands”

– William Tanuwijaya

“Setiap saya mempunyai kesempatan untuk berbicara, saya akan ambil, karena saya akan bertemu dengan banyak orang cerdas dan belajar banyak hal baru”

– William Tanuwijaya

“Bekerjalah sampai idola Anda menjadi rival anda”

– William Tanuwijaya

Lihat Juga : 35 Quotes Jack Dorsey, Co-Founder & CEO Twitter

“Di era Internet, semua orang, bahkan underdog, memiliki kesempatan untuk menantang status quo, melawan segala rintangan. Entah bagaimana caranya bertahan hidup, untuk mencapai menang”

– William Tanuwijaya

“Tokopedia adalah komodo di negara kepulauan 17.000 pulau. Pertempuran sungai, komodo memiliki kesempatan yang cukup baik untuk menang”

– William Tanuwijaya

“Melakukan pemerataan ekonomi secara digital. Itu misi kami”

– William Tanuwijaya

“Aset terbesar perusahaan adalah manusianya untuk membangun perusahaan kelas A dan harus merekrut orang – orang kelas A pula,  jika anda merekrut orang kelas B maka kualitas perusahaan anda akan turun”

– William Tanuwijaya

“Filosofi kami di Tokopedia adalah untuk terus berusaha memberikan kesempatan kepada setiap individu di indonesia untuk memulai bisnis dengan mudah dan gratis”

– William Tanuwijaya

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.