25 Quotes Ustadz Wijayanto, Pendakwah Indonesia

Ustadz Dr. H. Ahmad Wijayanto, MA adalah seorang ulama Islam yang lahir di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 27 Desember 1968. Saat ini Ustadz ini menginjak umur ke 51 tahun. Ia menjadi tokoh penceramah, da’i, dan tokoh agama yang seringkali mengisi berbagai kajian di berbagai wilayah Indonesia maupun di acara per televisian nasional.

Ustad Wijayanto adalah alumnus dari Universitas Islam Internasional Islambad. Ia juga berprrofesi sebagai Dosen Magister Manajemen di Universitas Gajah Mada sekaligus menjadi Pengasuh Utama Pesantren Bina Insan Anak Sholeh, di Yogyakarta.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan masa kecilnya ia menempuh pendidikan SD sampai SMA di Solo. Ia menimba ilmu agama di Majelis Tafsir Diniyah semasa SD, kemudian belajar di Pondok Pesantren Al Islam semasa SMP hingga SMA.

Di masa remaja ia menempuh studi ke Institut Agama Islam Negeri Sunan Kalijaga dan lulus sebagai Sarjana Ilmu ke Tarbiyah an di tahun 1992. Tidak hanya itu ilmu agama yang ia tempuh masih berlanjut di Universitas Gajah Mada sebagai lulusan S1 Ilmu Antropologi.

Kemudian melanjutkan studi Jurusan Master Sosiologi ke Universitas Islam Internasional Islamabad yang lulus pada tahun 1997.

Ciri Khas Ceramah

Dalam metode berceramah Ustadz Wijayanto dikenal sebagai Da’i ternama dari Indonesia. Ia mempunyai ciri dan gaya pembawaan berdakwah yang santai dan lucu.

Kata Bijak Ustadz Wijayanto
image source : purbalinggakab.go.id

Memang bisa dilihat dari tampilan dan kemampuannya saat berceramah selalu memberi humor cerdas, komedi yang kritis, bahkan sesuai dengan realita yang ada.

Ustadz Wujayanto memiliki bakat berceramah sejak kecil semasa di Solo, sebelum bisa terkenal di layar kaca Indonesia. Jadi bukan hanya Ustadz karbitan yang semata-mata terkenal dan diundang di acara TV.

Perjalanan ustadz Wijayanto memang semenjak muda mampu menanamkan sikap dai dan membuat pemikirannya secara matang dalam berceramah tentang agama.

Beberapa Karya Ustadz Wijayanto

Berprofesi sebagai pendakwah Islam di Indonesia juga sebagai Dosen Universitas, Selain itu ia juga gemar berkarya menulis buku. Buku yang Ustadz tulis berjudul “Jodohku, Maunya Kamu”.

Ia menulis sebuah buku karena realita fenomena sosial yang selama ini kerap terjadi. Sebagai lulusan sarjana Sosiologi membuat Ustadz mampu mengetahui masalah yang terjadi di era sosial. Ustadz Wijayanto bisa memberikan sumbangan untuk memecahkan masalah sosial karena seorang ilmuan sosiologi sekaligus pendakwah.

Karya tulisannya juga dikenal masyarakat, bahkan dalam ceramahnya banyak jamaah yang mengabadikan kajiannya secara bebas dan disebarluaskan. Seperti membuat rekaman audio maupun video.

Lihat Juga : 85 Quotes Ustadz Yusuf Mansur, Pendakwah & Pengusaha

Kata Bijak Ustadz Wijayanto

Hal ini membuktikan kemampuan ceramah Ustad Wijanto yang efektif dan mudah diterima sehingga diapresiasi para masyarakat. Mari belajar ilmu pemikiran Ustad Wijayanto dengan membaca beberapa quotes bijaknya berikut ini!

 “Ketinggian ilmu tidak akan menjamin seorang hamba menjadi sholah. Tapi keindahan akhlak, kejernihan akal dan kesucian hati jauh lebih mulia di hadapan-Nya.”

– Ustadz Wijayanto

“Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kau mampu untuk bersabar, Tuhan mampu memberikan lebih dari apa yang kau minta.”

– Ustadz Wijayanto

“Untukmu wanita, carilah pria yang senantiasa menjaga sholat isya & subuhnya dimesjid. Agar kaupun senantiasa dijaga meski dikala waktu sempit.”

– Ustadz Wijayanto

“Berbaktilah kepada orang bau tanah semaksimal mungkin, supaya rezeki dan jalan hidup diberi kelapangan, kekuatan serta keberkahan.”

– Ustadz Wijayanto

“Sebaik apa pun kamu, niscaya ada yang tidak menyukaimu. Sampai-sampai malaikat yang paling mulia pun tidak disukai oleh setan.”

– Ustadz Wijayanto

“Jomblo sampai halal itu mulia. Walau orang menganggapnya tidak laku, tetep tersenyum, karena memang dia tidak menjual dirinya.”

– Ustadz Wijayanto

“Semakin dalam pemahamannya, semakin sederhana pula penampilannya. Karena sungguh hijab itu untuk meraih ridha Allah, bukan decak kagum khalayak.”

– Ustadz Wijayanto

“Derasnya ujian yang menempa hati terkadang melemahkan diri, merapatlah pada ilahi, maka engkau akan dapatkan makna hidup yang berarti.”

– Ustadz Wijayanto

“Lakukan kebaikan meskipun orang lain tak membalas dengan hal serupa. Niatkan segala kebaikan hanya untuk menggapai ridho Allah semata.”

– Ustadz Wijayanto

“Karena harta terbaik adalah yang disedekahkan, ibadah terbaik yang diikhlaskan, manusia terbaik yang manfaat buat manusia lain.”

– Ustadz Wijayanto

“Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong dan membanggakan diri.”

– Ustadz Wijayanto

“Menangislah dalam deritamu jika engkau ingin menangis, karena air mata adalah doa di saat engkau tak mampu berbicara. ”

– Ustadz Wijayanto

Lihat Juga : 213 Quotes Abdullah Gymnastiar, Ustadz Populer Indonesia

“Perjalanan terjauh dan terberat adalah ke masjid sebab banyak orang kaya tidak sanggup mengerjakannya.”

– Ustadz Wijayanto

“Jika sesuatu itu menjauhkanmu dari Allah, maka tinggalkanlah.”

– Ustadz Wijayanto

“Semakin dalam pemahamannya, semakin sederhana pula penampilannya. Karena sungguh hijab itu untuk meraih ridha Allah, bukan decak kagum khalayak.”

– Ustadz Wijayanto

“Jomblo hingga halal itu mulia. Walau orang menganggapnya tidak laku, tetep tersenyum, lantaran memang dia tidak menjual dirinya.”

– Ustadz Wijayanto

“Orang yang meninggalkan sholat karena urusan dunia akan celaka nasibnya, berat siksanya, merugi perdagangannya.”

– Ustadz Wijayanto

“Tidak ada yang kebetulan di dunia ini, dan tidak ada pula yang sia-sia dalam setiap ikhtiar (usaha).”

– Ustadz Wijayanto

“Sungguh bahagia seorang hamba yang tak pernah takjub dengan dirinya sendiri padahal amalannya tak sedikit, dan terus merendah di hadapan Robb-nya.”

– Ustadz Wijayanto

“Duhai pemuda. Dari pada pegang tangan kekasih, lebih baik pegang Al-Qur`an. Tidak bakalan ada galau, malah tenteramkan jiwa.”

– Ustadz Wijayanto

“Sungguh, keberkahan sebuah majelis tidak dilihat dari banyaknya orang yang hadir, namun berapa generasi unggul yang lahir dari kesunyian itu.”

– Ustadz Wijayanto

“Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan.”

– Ustadz Wijayanto

“Lakukan kebaikan meskipun orang lain tak membalas dengan hal serupa. Niatkan segala kebaikan hanya untuk menggapai ridho Allah semata. ”

– Ustadz Wijayanto

“Yang paling besar di bumi ini bukan gunung & lautan, melainkan hawa nafsu yang bila gagal dikendalikan maka kita akan menjadi penghuni neraka.”

– Ustadz Wijayanto

“Seburuk-buruk manusia adalah yang sibuk mencari-cari aib orang lain. Ibarat seekor lalat yang hanya mencari-cari tempat yang kotor.”

– Ustadz Wijayanto

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.