64 Quotes Barack Obama, Presiden Amerika ke-44

Barrack Obama adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-44. Memiliki nama asli Barrack Hussein Obama, lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu – Hawai, lahir dari pasangan Ann Dunhamm dari Wichita, Kansas dan Barrack Hussein Obama, Sr. dari Kenya.

Obama juga berprofesi sebagai pengacara sipil, dan merupakan Senator Junior dan Illinois. Ia adalah keturunan Afrika – Amerika yang pertama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat.

Diketahui orang tua Obama memiliki riwayat yang tidak banyak diketahui publik. Ibunya bertemu di University of Hawaii dengan ayahnya yang merupakan siswa pertukaran pelajar.

Riwayat Keluarga Presiden Obama

Mereka menikah pada 2 Februari 1961, setelah Obama lahir bekisar 4 tahunan ternyata orang tuanya bercerai pada 1964. Saat itu ayahnya memilih melanjutkan pendidikannya ke Harvard University.

Obama, Sr menikah lagi di Kenya, dan Obama kecil hanya dikunjungi sekali saja di Hawaii. Namun ayahnya telah meninggal terlebih dulu karena kecelakaan mobil pada tahun 1982.

Ibu Barack Obama juga menikah lagi dengan pria asal Indonesia, bernama Lolo Soetoro, mereka tinggal di Jakarta, Indonesia selama 4 tahun, dan Obama bersekolah di SDN Besuki, Jakarta.

Akhirnya Obama pindah untuk mengikuti kakek – neneknya di Hawaii, dan bersekolah di Hawaii. Cukup terharu cerita keluarga Obama, karena ia hanya tinggal bersama kakek-neneknya. Ibunya seorang peneliti antropologi di Indonesia, namun karena sakit kanker rahim ia di rawat di Hawaii dan telah meninggal disana.

Obama memang anak dari pernikahan multikultural. Sampai masa ia SMA, Obama pindah ke Los Angeles untuk menempuh pendidikan di Occidental College. Pada akhir tahun 1981 Obama sekolah ke Universitas Columbia, New York City, ia mengambil jurusa ilmu politik spesialis hubungan internasional.

Ia berhasil lulus tahun 1983 bergelar BA. Obama jua bekerja selama satu tahun di Business International Corporation dan New York Public Interest Research Group.

Beragam Pendidikan telah ia jalani

Banyak ilmu yang Obama jalani dalam berbagai pekerjaan dari institusi, organisasi, dan perusahaan. Obama tetap melanjutkan ilmu pendidikannnya ke Harvard Law School di tahun 1988.

Di sana Obama pernah menjadi seorang editor Harvard Law Review, dan menjadi President of the journal. Akhirnya ia berhasil lulus dengan gelar Juris Doctor magna cum laude dari Harvard.

Profesi yang ia tekuni selanjutnya menjadi dosen di Universitas Chicago selama 12 tahun mengajar ilmu hukum negara. Sampai Obama menemukan istrinya pada tahun 1989, istrinya bernama Michele Robinson, mereka menikah pada 3 Oktober 1992.

Memiliki dua orang putri Malia Ann, 4 Juli 1998 dan Natasha, 10 Juni 2001.

Awal Obama terpilih menjadi Senat Illinois di tahun 1996, kemudian berlanjut pada tahun 1998 da 2002. Di tahun 2005, Obama disumpah untuk seorang senator, dan dikenal sebagai seorang Demokrat yang setia.

Lambat laun Obama berkeinginan mengikuti kampanye kepresidenan, hingga akhirnya ia berhenti dari posisi Senat tahun 2008.

Masa kampanye Presiden, Obama melawan Hillary Rodham Clinton yang berasal dari Partai Demokrat, sampai akhirnya Obama berhasil terpilih sebagai perwakilan Partai Demokrat.

Kemudian di tingkat presidensial Obama melawan Senator John McCain, yaitu wakil partai Republik. Ternyata Obama juga didukung dan dikerahkan massa oleh mantan presiden Bill Clinton dan sang istri, Hilliary.

Terpilih menjadi Presiden Amerika

Pemilihan presiden berhasil dimenangkan Obama dengan perolehan suara 52,9%, dan menjadikannya presiden Afrika-Amerika Pertama. Obama memiliki nama kehidupan pribadi yaitu Barry, ia bisa berbahasa Indonesia karena dulu belajar saat tinggal di Indonesia.

Obama memiliki kegemaran dalam bermain basket, untuk Chicago White Sox.  Selama menjadi presiden ia juga mengurangi kebiasaanya merokok, ia dikenal sangat taat dan memiliki toleransi tinggi dalam beragama.

Quotes Barack Obama dan Artinya
image source : time.com

Setelah memegang jabatan presiden selama dua periode, Obama mengisi profesi lanjutannya untuk dunia sosial dan terus berkontribusi pada masyarakat.

Obama mengungkapkan, “Saya akan kembali pada pekerjaan yang sebelumnya saya lakukan, yaitu mencari jalan untuk menolong orang banyak. Menolong generasi muda mendapat pendidikan, menolong orang untuk mendapat pekerjaan hingga mencoba untuk membuat bisnis di lingkungan yang belum banyak bisnis. Itulah pekerjaan yang benar-benar saya sukai”.

Di dalam wawancara TV yang prnah ia datangi ia juga mengatakan, turun jabatan dari Presiden AS akan membawa keuntungan tersendiri baginya.

“Satu keuntungan menjadi seorang mantan presiden adalah Anda tetap dapat berkontribusi walau sudah melepaskan jabatan formal anda. Selain itu saat ini saya benar-benar bisa mengejar agenda yang ingin saya lakukan,” ungkapnya.

Beberapa hal lain yang mantan presiden Obama lakukan yaitu menulis tentang memoar politik. Salah satu tulisannya berjudul Dreams of My Father dan The Audacity of Hope.

Barack Obama Senang Mengajar Ilmu Hukum

Obama juga senang mengajar ilmu hukum dalam wawancara The New Yorker, ia mengatakan akan kembali mengajar mata kuliah di Universitas, diantara pilihan itu salah satu dari Columbia University (Ilmu politik), Harvard University (ilmu hukum), da Universitas Chicago tempat Obama mengajar dahulu.

Sebagai politikus berumur 59 tahun an itu juga mengatakan “Selalu ada 55-45, 70-30 solusi, namun selalu ada juga peluang kegagalan.”

“Tapi yang bisa kami lakukan adalah mengatur proses yang saya percayai, di mana saya yakin bahwa kami melihat setiap masalah dari setiap sudut, menggunakan logika dan penalaran, serta fakta dan data.”

“Dan begitulah cara bagaimana saya dapat mengelola stres sepanjang masa kepresidenan dan saya bisa merasa bahwa kami melakukan yang terbaik yang kami bisa, dan melakukannya untuk alasan yang tepat. Kami mempertahankan integritas kami dan tidak memiliki skandal besar. Kami membuat kesalahan tetapi kami mempertahankan standar etika yang tinggi,” tuturnya.

Lihat Juga : 50 Quotes Abraham Lincoln, Presiden Amerika ke-16

Kutipan Inspiratif Barack Obama

Itulah biografi singkat Barack Obama, yang bisa kita ambil pengetahuannya. Untuk melihat kutipan cerdas Barack Obama, simak daftarnya berikut ini.

“My powers of empathy, my ability to reach into another’s heart, cannot penetrate the blank stares of those who would murder innocents with abstract, serene satisfaction.”

– Barack Obama

Artinya,

Kekuatan empatiku dan kemampuanku menjangkau ke dalam hati orang lain tidak aka menembus tatapan kosong orang-orang yang bisa membunuh orang yang tidak berdosa dengan kepuasan serta tidak berdasar.

“It has become increasingly clear in my travel, the campaign, that the crowds, the enthusiasm, 200,000 people in Berlin, is not about me at all. It’s about America. I have become a symbol of the possibility of America returning to our best traditions.”

– Barack Obama

Artinya,

Kini semakin jelas dalam perjalanan saya, dalam kampanye saya, bahwa orang-orang, mereka yang antusias, 200.000 orang yang berkumpul di Berlin, sama sekali bukan karena saya. Tapi karena Amerika. Saya telah menjadi simbol dari kemungkinan Amerika bisa kembali ke tradisinya yang terbaik.

“Change will not come if we wait for some other person or some other time. We are the ones we’ve been waiting for. We are the change that we seek.”

– Barack Obama

Artinya,

Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau lain waktu. Kita sendiri adalah orang yang kita tunggu-tunggu. Kita adalah perubahan yang kita cari.

“What comes of this moment will be determined not by whether we can sit together tonight, but whether we can work together tomorrow.”

– Barack Obama

Artinya,

Apa yang didapat dari momen ini bukan ditentukan apakah kita bisa duduk bersama malam ini, tetapi apakah kita bisa ke kantor bersama, esok hari.

“We know the battle ahead will be long, but always remember that no matter what obstacles stand in our way, nothing can stand in the way of the power of millions of voices calling for change.”

– Barack Obama

Artinya,

Kita tahu bahwa pertarungan di depan akan sangat panjang, tetapi selalu ingat bahwa rintangan apa pun yang ada di jala kita, tidak ada yang dapat menghalangi jalan atas jutaan orang yang menyuarakan perubahan.

“Indonesia has played a very important role in promoting pluralism and respect for religious diversity.”

– Barack Obama

Artinya,

Indonesia telah memainkan peran yang sangat penting dalam mempromosikan pluralisme dan respek pada keberagaman religius.

“The United States is not, and never will be, at war with Islam.”

– Barack Obama

Artinya,

Amerika Serikat tidak, dan tak akan pernah, berperang dengan Islam.

“Money is not the only answer, but it makes a difference.”

– Barack Obama

Artinya,

Uang bukan satu-satunya jawaban, tapi itu membuat perbedaan.

“The greatness of America is not determined by the height of the skyscraper or the magnitude of military power and economic success. The greatness of this nation is determined by the belief that all humans are created equal.”

– Barack Obama

Artinya,

Kebesaran Amerika bukan ditentukan oleh ketinggian pencakar langit atau besarnya kekuatan militer dan keberhasilan ekonomi. Kebesaran bangsa ini ditentukan oleh keyakinan bahwa semua manusia diciptakan sejajar.

Lihat Juga : 100 Quotes Albert Einstein, Ilmuwan Fisika Teoretis

“Because if we are willing to work for it, and fight for it, and believe in it, then I am absolutely certain that generations from now, we will be able to look back and tell our children that this was the moment when we began to provide care for the sick and good jobs to the jobless; this was the moment when the rise of the oceans began to slow and our planet began to heal; this was the moment when we ended a war and secured our nation and restored our image as the last, best hope on earth.”

– Barack Obama

Artinya,

Karena jika kita mau bekerja, berjuang dan percaya pada hal itu, maka saya sangat yakin, bahwa beberapa generasi saat ini, kita akan melihat balik dan menceritakan pada anak kita, bahwa inilah saatnya ketika kita mulai merawat orang yang sakit. Inilah saatnya memuai pekerjaan yang baik bagi yang pengangguran. Inilah saatnya ketika pasangnya laut mulai surut dan planet kita mulai membaik. Inilah saatnya kita mengakhiri perang dan mengamankan negara, serta mengembalikan citra kita pada tempatnya, harapan terbaik di bumi.

“It may look dark tonight, but if I hold onto hope, tomorrow will be brighter.”

– Barack Obama

Artinya,

Mungkin terlihat suram malam ini, namun jika kita terus berpegang pada harapan, hari esok akan menjadi lebih cerah.

“You don’t defeat a terrorist network that operates in 80 countries by occupying Iraq.”

– Barack Obama

Artinya,

Anda tak akan mengalahkan jaringan teroris yang berdiam di 80 negara dengan menduduki Irak.

“In the end, that’s what this election is about. Do we participate in a politics of cynicism or a politics of hope?”

– Barack Obama

Artinya,

Pada akhirnya, inilah tujuan pemilihan umum. Apakah kita berpartisipasi dalam politik sinisme atau harapan?

“A woman who refuses education means rejecting equality.”

– Barack Obama

Artinya,

Seorang wanita yang menolak pendidikan berarti menolak kesetaraan.

“Nothing valuable has ever happened in this country, except for someone who is still standing when people say to them: “You can’t!, And then respond with: Yes, I can!”

– Barack Obama

Artinya,

Tak ada hal berharga yang pernah terjadi di negara ini, kecuali seseorang yang masih tetap berdiri ketika orang berkata kepada mereka: “Kamu tidak bisa!, dan kemudian menjawabnya dengan: Ya, saya bisa!”

“Hope is that thing inside us that insists, despite all the evidence to the contrary, that something better awaits us if we have the courage to reach for it and to work for it and to fight for it.”

– Barack Obama

Artinya,

Harapan adalah sesuatu yang ada di dalam diri kita yang bersikeras, terlepas dari semua bukti yang bertentangan, bahwa sesuatu yang lebih baik menunggu kita jika kita memiliki keberanian untuk meraihnya dan bekerja untuk itu dan berjuang untuk itu.

“The background I had from my early childhood in Indonesia helped me get to know them and learn from them and to me Muslims are not to be looked upon as something strange.”

– Barack Obama

Artinya,

Masa kecil di Indonesia telah membantu saya untuk mengenal dan belajar dari mereka. Bagi saya, orang-orang Islam tidak semestinya dilihat sebagai sesuatu yang aneh.

Lihat Juga : 50 Quotes Martin Luther King  Jr, Tokoh Persamaan Hak Sipil

“Unity really is not easy to win. It starts with a change in behavior, the expansion of our mind, and the expansion of our heart.”

– Barack Obama

Artinya,

Kesatuan sesungguhnya tidak mudah dimenangkan. Hal tersebut dimulai dengan perubahan dalam tingkah laku, perluasan pikiran kita, dan perluasan hati kita.

“In the end, that’s what this election is about. Do we participate in a politics of cynicism or a politics of hope?”

– Barack Obama

Artinya,

Pada akhirnya, itulah tujuan pemilihan ini. Apakah kita berpartisipasi dalam politik sinisme atau politik harapan?

“Change has never been quick. Change has never been simple, or without controversy. Change depends on persistence. Change requires determination.”

– Barack Obama

Artinya,

Perubahan tidak pernah cepat. Perubahan tidak pernah sederhana atau tanpa kontroversi. Perubahan tergantung pada kegigihan. Perubahan memerlukan ketetapan hati.

“That’s why I’m in this race. Not just to hold an office, but to gather with you to transform a nation.”

– Barack Obama

Artinya,

Itu sebabnya aku di pertarungan ini. Saya bukan hanya menjabat di kantor, tetapi bersama dengan Anda untuk mentransformasi sebuah negara.

“I consider it part of my responsibility as President of the United States to fight against negative stereotypes of Islam wherever they appear.”

– Barack Obama

Artinya,

Saya menganggap itu bagian dari tanggung jawab saya sebagai Presiden Amerika Serikat untuk melawan stereotip negatif Islam di mana pun mereka muncul.

“I believe that this movement of change cannot be turned back, and that we must stand alongside those who believe in the same core principles that have guided us through many storms:”

– Barack Obama

Artinya,

Saya percaya, bahwa gerakan perubahan tidak bisa kembali, dan kita harus berdiri di samping orang yang mempercayai prinsip pokok yang sama yang telah membimbing kita dalam melewati berbagai badai.

“If you stand on my side, we will not only win this election, but together we will change this country. We will change the world.”

– Barack Obama

Artinya,

Jika kalian berdiri dipihakku, kita tak hanya memenangkan pemilihan ini, tetapi bersama kita akan mengubah negara ini. Kita akan mengubah dunia.

“That is the true genius of America, a faith in the simple dreams of its people, the insistence on small miracles.”

– Barack Obama

Artinya,

Itulah sejatinya Amerika, iman dalam mimpi sederhana rakyatnya, desakan pada mukjizat kecil.

“If you were successful, somebody along the line gave you some help. There was a great teacher somewhere in your life.”

– Barack Obama

Artinya,

Jika anda telah sukses. Ada satu orang hebat di suatu tempat dalam hidupmu. Dan ia adalah gurumu.

“We proved that we are still a people capable of doing big things and tackling our biggest challenges.”

– Barack Obama

Artinya,

Kami membuktikan bahwa kami masih merupakan orang yang mampu melakukan hal-hal besar dan mengatasi tantangan terbesar kami.

“In his words, he gives voice to the deaf. Through action, he gives courage to the weak of heart. “

– Barack Obama

Artinya,

Melalui kata, dia memberikan suara kepada yang bisu. Melalui tindakan, dia memberikan keberanian kepada hati yang lemah.

“Change will not come if we wait for some other person or some other time. We are the ones we’ve been waiting for. We are the change that we seek.”

– Barack Obama

Artinya,

Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau lain waktu. Kami adalah orang-orang yang kami tunggu-tunggu. Kami adalah perubahan yang kami cari.

Hopefully, more and more people will begin to feel their story is somehow part of this larger story of how we’re going to reshape America in a way that is less mean-spirited and more generous.”

– Barack Obama

Artinya,

Semoga semakin banyak orang yang akan mulai merasa bahwa kisah mereka menjadi dari bagian dari kisah besar ini, yakni bagaimana menciptakan kembali Amerika yang bersemangat dan murah hati.

Lihat Juga : 100 Quotes Thomas Alva Edison, Penemu & Pengusaha

“Our higher education system is one of the things that makes America exceptional. There’s no place else that has the assets we do when it comes to higher education. People from all over the world aspire to come here and study here. And that is a good thing.”

– Barack Obama

Artinya,

Sistem pendidikan tinggi kami adalah salah satu hal yang membuat Amerika luar biasa. Tidak ada tempat lain yang memiliki aset yang kita lakukan ketika datang ke pendidikan tinggi. Orang-orang dari seluruh dunia bercita-cita untuk datang ke sini dan belajar di sini. Dan itu adalah hal yang baik.

“But let’s remember that we’re all part of one American family. We are united in common values, and that includes belief in equality under the law; a basic respect for public order and the right to peaceful public protest.”

– Barack Obama

Artinya,

Tetapi mari kita ingat bahwa kita semua adalah bagian dari satu keluarga Amerika. Kami dipersatukan dalam nilai-nilai umum, dan itu termasuk keyakinan akan kesetaraan di bawah hukum; penghormatan dasar terhadap ketertiban umum dan hak untuk melakukan protes publik secara damai.

“There is not a liberal America and a conservative America — there is the United States of America. There is not a Black America and a White America and Latino America and Asian America — there’s the United States of America.”

– Barack Obama

Artinya,

Tidak ada Amerika yang liberal dan Amerika yang konservatif – tidak ada Amerika Serikat. Tidak ada Amerika Hitam dan Amerika Putih dan Amerika Latin dan Amerika Asia – yang ada adalah Amerika Serikat.

“Contrary to the claims of some of my critics and some of the editorial pages, I am an ardent believer in the free market.”

– Barack Obama

Artinya,

Bertentangan dengan klaim beberapa kritik saya dan beberapa halaman editorial, saya sangat percaya pada pasar bebas.

“Democracy is not just a ballot box. We must stand on the side of those who are looking for a better life.”

– Barack Obama

Artinya,

Demokrasi bukan hanya kotak suara semata. Kita harus berdiri di pihak mereka yang mencari kehidupan lebih baik.

“Democracy cannot be imposed on any nation from the outside. Each society must search for its own path, and no path is perfect.”

– Barack Obama

Artinya,

Demokrasi tidak bisa dikenakan pada negara manapun dari luar. Setiap masyarakat harus mencari jalannya sendiri, dan tidak ada jalan yang sempurna.

“In Africa, you often see that the difference between a village where everybody eats and a village where people starve is government. One has a functioning government, and the other does not. Which is why it bothers me when I hear people say that government is the enemy. They don’t understand its fundamental role.”

– Barack Obama

Artinya,

Di Afrika, Anda sering melihat bahwa perbedaan antara desa tempat orang makan dan desa tempat orang kelaparan adalah pemerintah. Satu memiliki pemerintahan yang berfungsi, dan yang lainnya tidak. Itulah mengapa menggangguku ketika aku mendengar orang berkata bahwa pemerintah adalah musuh. Mereka tidak mengerti peran fundamentalnya.

“It was not a religion that attacked us that September day. It was al-Qaeda. We will not sacrifice the liberties we cherish or hunker down behind walls of suspicion and mistrust.”

– Barack Obama

Artinya,

Itu bukan agama yang menyerang kami pada hari September itu. Itu adalah al-Qaeda. Kami tidak akan mengorbankan kebebasan yang kami hargai atau berjongkok di balik tembok kecurigaan dan ketidakpercayaan.

Lihat Juga : 50 Quotes Nikola Tesla, Penemu, Fisikawan Kelistrikan

“If you’re walking down the right path and you’re willing to keep walking, eventually you’ll make progress.”

– Barack Obama

Artinya,

Jika Anda berjalan menyusuri jalan yang benar dan Anda bersedia untuk terus berjalan, pada akhirnya anda akan membuat kemajuan.

“If we aren’t willing to pay a price for our values, if we aren’t willing to make some sacrifices in order to realize them, then we should ask ourselves whether we truly believe in them at all.”

– Barack Obama

Artinya,

Jika kita tak mau membayar harga untuk nilai kita, kita harus bertanya pada diri sendiri: Apakah saya sungguh percaya pada mereka?

“The essential truth of democracy is that each nation determines its own destiny.”

– Barack Obama

Artinya,

Kebenaran esensial dari demokrasi adalah bahwa setiap bangsa menentukan nasibnya sendiri.

“Tonight we proved once more that the true strength of our nation comes not from the might of our arms or the scale of our wealth, but from the enduring power of our ideals: democracy, liberty, opportunity and unyielding hope.”

– Barack Obama

Artinya,

Malam ini kita membuktikan sekali lagi bahwa kekuatan sejati bangsa kita bukan berasal dari kekuatan senjata kita atau skala kekayaan kita, tetapi dari kekuatan abadi cita-cita kita: demokrasi, kebebasan, peluang, dan harapan yang tak kenal menyerah.

“My fellow Americans, we are and always will be a nation of immigrants. We were strangers once, too.”

– Barack Obama

Artinya,

Rekan-rekan Amerika saya, kita adalah dan akan selalu menjadi bangsa imigran. Kita juga termasuk orang asing.

“I am reminded every day of my life, if not by events, then by my wife, that I am not a perfect man.”

– Barack Obama

Artinya,

Saya diingatkan setiap hari dalam hidup saya, jika bukan karena kejadian, kemudian oleh istri saya, bahwa saya bukan manusia sempurna.

“I consider it part of my responsibility as President of the United States to fight against negative stereotypes of Islam wherever they appear.”

– Barack Obama

Artinya,

Saya menganggap itu bagian dari tanggung jawab saya sebagai Presiden Amerika Serikat untuk berperang melawan stereotip negatif Islam di mana pun mereka muncul.

“I think when you spread the wealth around, it’s good for everybody”

– Barack Obama

Artinya,

Saya pikir ketika Anda menyebarkan kekayaan di sekitar Anda, itu baik untuk semua orang.

“I’m the president of the United States, I’m not the emperor of the United States.”

– Barack Obama

Artinya,

Saya presiden Amerika Serikat, saya bukan maha raja Amerika Serikat.

“I don’t know anybody who is pro-abortion.”

– Barack Obama

Artinya,

Saya tidak tahu siapa yang pro-aborsi.

Lihat Juga : 50 Quotes Warren Buffett, Investor Tersukses di Dunia

“A woman who is denied an education is denied equality.”

– Barack Obama

Artinya,

Seorang wanita yang ditolak pendidikan ditolak kesetaraan.

“There was no such thing as Al Qaeda in Iraq, until George Bush and John McCain decided to invade Iraq.”

– Barack Obama

Artinya,

Tidak ada yang namanya Al Qaeda di Irak, sampai George Bush dan John McCain memutuskan untuk menyerang Irak.

“The Middle East is obviously an issue that has plagued the region for centuries.”

– Barack Obama

Artinya,

Timur Tengah jelas merupakan masalah yang telah melanda kawasan ini selama berabad-abad.

“Transparency and the rule of law will be the touchstones of this presidency.”

– Barack Obama

Artinya,

Transparansi dan aturan hukum akan menjadi batu pijakan dari presidensi ini.

“What Washington needs is adult supervision.”

– Barack Obama

Artinya,

Apa yang dibutuhkan Washington adalah pengawasan orang dewasa.

“If our children should live to see the next century, what change will they see? This is our chance to answer that call. This is our moment.”

– Barack Obama

Artinya

Jika anak kita memasuki abad mendatang, perubahan apa yang akan mereka saksikan? Kemajua apa yang akan kita hasilkan? Inilah kesempatan kita untuk menjawabnya.

“Why can’t I just eat my waffle?”

– Barack Obama

Artinya,

Mengapa saya tidak bisa makan wafel saya?

“Your voice can change the world.”

– Barack Obama

Artinya,

Suara Anda dapat mengubah dunia.

 “It is easier to start wars than to end them. It is easier to blame others than to look inward; to see what is different about someone than to find the things we share. But we should choose the right path, not just the easy path.”

– Barack Obama

Artinya,

Lebih mudah memulai perang daripada mengakhirinya. Lebih mudah menyalahkan orang lain daripada melihat ke dalam; untuk melihat apa yang berbeda tentang seseorang daripada menemukan hal-hal yang kami bagikan. Tetapi kita harus memilih jalan yang benar, bukan hanya jalan yang mudah.

“The belief that our destiny will not be written for us, but by us.”

– Barack Obama

Artinya,

Keyakinan bahwa takdir tidak dituliskan untuk kita, tetapi dituliskan oleh kita.

“A nation that cannot control energy sources that cannot control the future.”

– Barack Obama

Artinya,

Sebuah bangsa yang tidak dapat mengendalikan sumber energi yang tidak dapat mengendalikan masa depan.

Lihat Juga : 40 Quotes Jack Ma, Pendiri Alibaba Group

“Let us remember that we can do these things not just because of wealth or power, but because of who we are: one nation, under God, indivisible, with liberty and justice for all.”

– Barack Obama

Artinya,

Mari kita ingat bahwa kita bisa melakukan hal ini bukan semata karena kekayaan dan kekuatan, tetapi juga karena diri sendiri, yaitu satu negara di bawah lindungan Tuhan, dengan kemerdekaan dan keadilan untuk semua.

“The people of the world can live together in peace. We know that is God’s vision. Now that must be our work here on Earth.”

– Barack Obama

Artinya,

Orang-orang di bumi dapat tinggal bersama dalam damai. Kita tahu bahwa itu adalah visi Tuhan. Sekarang hal tersebut merupakan tugas kita di bumi.

“There is a time in every generation’s life, if we intend to leave a trace in history, passion must be ignited. This is the time for us.”

– Barack Obama

Artinya,

Ada saatnya di setiap kehidupan generasi, jika kita bermaksud meninggalkan jejak pada sejarah, semangat harus dikobarkan. Inilah waktunya buat kita.

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.