Pesan Tiket Bus Traveloka
Sumber Image : expedia.com

Dianisa.com – Tiket Bus Jakarta – Yogyakarta Traveloka.com. Sudahkan kamu menyiapkan agenda liburan ditahun baru? Jika belum, maka buatlah jadwal mulai sekarang. Yogyakarta bisa menjadi satu satu referensi destinasi wisata bagi kamu yang tertarik untuk liburan, sekedar menghilangkan rasa bosan dirumah atau bosen karena kerjaan yang begitu melelahkan. Terkenal sebagai kota yang kaya akan ilmu, budaya, suku, agama, Bahasa, dan seni menjadikan Yogyakarta sebagai bagian dari miniaturnya Indonesia. Selain itu, Yogyakarta juga terkenal dengan sebutan Kota Pelajar Indonesia, karena banyaknya para penuntun ilmu dari berbagai pulau yang datang kesana. Karakteristik Yogyakarta yang begitu memukau mata memiliki daya tarik tersendiri, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga :

Terkenal sebagai kota terbesar di Indonesia setelah Bandung dan Malang, Yogyakarta juga menghadirkan destinasi wisata yang begitu menarik dan memanjakan mata, diantaranya seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan, Candi Sewu, Candi Sambi Sari, Candi Ijo, Candi Borobudur, Jalan Malioboro, Alam Kali Bitu, Pantai Parang Teritis, Wisata Taman Pintar, Museum Gunung Api Merapi, Kampung Kauman, Kebun Teh Nglinggo, Air Terjun Sri Gethuk, Wisata Taman Pelangi, Wisata Puncak Becici, Wisata Pantai Drini, Monumen Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Kemudian untuk kabar terbaru Destinasi Wisata Paling Hits paling pas untuk foto – foto beberapa diantara sepeti Bukit Pangkuk Kediwung, Bukit Mojo Gumeleng, Kebun Buah Mangunan, Jembatan Pantai Timang, Bukit Pengilon, Bukit Teletubbies, Bukit Kali Kuning, Tebing Watu Mabur, Bunker Kaliadem, Bukit Cendana, Jurang Tembelan, Seribu Batu Songo Langit, Pinus Pengger, Watu Goyang, Watu Ngadek, Rumah Hobbit Mangunan, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi kamu yang tertarik datang ke Yogyakarta karena iming – imingian wisata yang begitu beragam, kamu bisa naik Pesawat Terbang, kereta api, bus antarkota, ataupun nyetir mobil sendiri. Jika misalnya kamu dari Jakarta, rekomendasi paling enak, mudah, dan irit bisa dengan Travel Jakarta – Yogyakarta dari Traveloka.com. Cara pemesanan tiketnya sangatlah gampang, simak penjelasannya berikut ini.

1. Pertama, pastikan anda sudah mengunduh Aplikasi Traveloka Dari Google Play Store dan telah terdaftar dari #Aplikasi tersebut. Untuk pemesanan tiket bus, anda bisa tap “Tiket Bus & Travel” Kemudian nanti anda bisa pilih awal pemberangkatan (bisa dari semua terminal di Jakarta) dan tujuan kota (Yogyakarta).

Tiket Bus & Travel - Traveloka 1

2. Selanjutnya, masukkan awal pemberangkatan dan tujuan anda seperti yang terlihat dibawah ini. Kemudian lakukan penyetelan tanggal pemberangkatan yang anda inginkan, tiket untuk pergi atau pulang pergi, dan juga jumlah kursi yang anda inginkan. Kemudian anda tap “Cari”.

Pesan Tiket Bus Jakarta - Yogyakarta - Traveloka 2

3. Kemudian nanti akan terlihat semua daftar bus dari yang paling murah hingga yang paling cepat dan singkat dengan tarif yang lebih mahal. Anda disuguhkan dengan berbagai pilihan Armada dari semua Agen yang bermacam macam, dari kelas Non AC, AC Toilet, Ekonomi AC, Bisnis AC, VIP, dan lainnya. Anda bisa pilih salah satu sesuai keinginan anda, kemudian anda tap “Pilih”.

Bus Jakarta - Yogyakarta - Traveloka 3

4. Jika sudah, apabila ada data lain yang perlu untuk anda tambahkan, anda bisa tambahkan secara langsung dan klik “Lanjutkan”.

Pemesanan Tiket Bus - Traveloka 4

5. Selanjutnya, akan terlihat detail pembayaran yang terlihat (ex. Rp. 144.000). Kemudian tap “Lanjutkan”, muncul pop-up, tap “Ya, Lanjutkan”.

Travel Jakarta - Yogyakarta - Traveloka 5

6. Jika sudah, anda bisa tap “Lanjutkan Ke Pembayaran”. Kemudian anda bisa lakukan pembayaran, bisa lewat ATM, Transfer, Kartu Kredit, Indomaret, Alfamart, dan lainnya. Pilih salah satu yang anda inginkan.

Transfer Pembayaran Tiket - Traveloka 6

7. Jika misalkan anda memilih opsi Transfer, pilih juga opsi #Bank yang anda inginkan. Kemudian anda tap “Bayar Dengan Transfer”. Kemudian anda transfer pembayaran ke Rek Bank yang tertera pada aplikasi tersebut. Jika sudah melakukan pembayaran, anda bisa tap “Saya Sudah Bayar”.

Konfirmasi Pembayaran Tiket - Traveloka 7

8. Apabila semua telah terkonfirmasi, pihak Traveloka akan mengirimkan e-tiket bus anda ke email dan via SMS. Cukup mudah bukan!

9. Selesai.

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Pemesanan Tiket Bus & Travel Jakarta – Yogyakarta dari Traveloka, semoga bisa bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk anda semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

1 KOMENTAR

  1. sangat membantu artikelnya kawan, dengan traveloka ini pemesanan sangat mudah dan juga aman…dan juga bisa buat referensi untuk melihat destinasi” wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here