Smartphone Untuk Traveling
Sumber Image : Trip Experiences

Dianisa.com – Persiapan Fitur Smartphone Sebelum Traveling. Siapa diantara kita yang tidak suka berlibur, ya pasti semua suka dengan liburan, saat kita sedang berlibur pasti kita tidak akan lupa membawa barang wajib kita, ya smarthphone barang yang harus ada dimanapun dan kapanpun, dengan berbagai fiturnya kian mempermudah aktivitas. Bukan hanya fitur untuk telepon dan SMS, tapi juga ada sejumlah fitur lain yang diperlukan tidak hanya untuk bekerja, tapi juga berlibur. Fitur-fitur ini biasanya memang tidak begitu diperlukan ketika berada di rumah atau tempat kerja. Namun akan sangat terasa manfaatnya ketika sedang bepergian.

Baca Juga :

Nah, ada lima fitur yang bisa membuat smartphone lebih berguna dan diandalkan selama berlibur. Semua fitur ini mungkin tidak bisa ditemui dalam satu smartphone, tapi setidaknya bisa memberikan gambaran tentang fungsi smartphone yang akan bermanfaat selama berlibur.

1. Battery Saver

DU Battery Saver
Sumber Image : Play Store

Daya tahan baterai akan terasa lebih penting saat sedang bepergian atau berlibur. Karena saat berlibur pasti smartphone akan lebih sering digunakan seperti untuk foto, navigasi, video, dan lain lain, hal itu dapat menyebabkan bateray cepat habis. Maka dari itu perlu sebuah aplikasi penghemat daya, yang bisa digunakan untuk menyimpan daya baterai seperti DU Battery saver dan lainya.

Atau kita juga bisa dengan mencoba mencari kapasitas baterai tahan lama dengan penggunaan normal. Misalnya bisa tahan seharian atau setengah hari tanpa harus diisi ulang.

2. Tahan Debu Dan Air

Saat kita berlibur apalagi pergi ke pantai, tidak jarang smarthphone kita menggunakan terkena air atau pasir. Maka dar itu carilah smarthphone yang tahan terhadap kondisi tersebut, agar perjalanan liburan kita tidak terganggu karena rusaknya smarthphone.

Ada banyak jenis smarthphone yang menawarkan fitur tersebut, kita bisa memilih jenis dan harga sesuai keinginan kita.

3. Memiliki Memori Tambahan

Pasti yang satu ini sangat dibutuhkan, ya memori tambahan. Bagi kita para penyuka foto, pasti memori internal saja tidak akan cukup untuk menampung foto-foto kita, maka dari itu perlu adanya tambahan memori. Ketika memori internal sudah habis, kita masih bisa menyimpan data seperti foto dan video di dalam micro-SD tersebut.

Dengan menambah memori tambahan kita tidak akan resah bila nantinya memori internal kita habis dan tidak bisa untuk menyimpan atau mengabadikan moment.

4. Dual SIM

Saat ini banyak smartphone yang meluncur dengan fitur Dual SIM. Fitur ini sangat banyak ditemui di pasar Asia, tapi kini juga sudah mulai bermunculan di Amerika Serikat (AS).

Fitur ini sangat berguna saat sedang berlibur. Misalnya satu slot digunakan untuk kartu SIM lokal, sedangkan yang lain untuk kartu SIM lain ketika berada di luar negeri.

5. Kamera Dengan OIS

Smartphone Kamera OIS
Sumber Image : Jalan Tikus

Saat ini para vendor smartphone terus meningkatkan kualitas kamera, termasuk dengan menghadirkan fitur-fitur pendukung. Salah satunya adalah Optical Image Stabilization (OIS), yang berfungsi membuat hasil foto lebih stabil. Dengan fitur ini, akan sangat membantu kita saat berlibur, dengan fitur ini, foto kita akan menjadi lebih bagus dan tidak goyang.

Fitur ini berguna untuk meminimalisir atau menjaga setabilitas kamera, sehingga akan mengurangi efek getaran atau guncangan pada foto kita. Tidak sembarang smartphone mempunyai fitur ini, karena fitur ini butuh hardware khusus.

Baca Juga :

Bagi kita yang suka berlibur, pasti 5 fitur tersebut sangat berguna, dan dapat membuat fungsi smarthphone menjadi lebih maksimal. Lima fitur ini mungkin tidak bisa ditemui di dalam satu model perangkat, tapi setidaknya bisa menjadi pertimbangan ketika membeli sebuah smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here