Oreo Android Versi 8

Dianisa.com – Makanan OREO Bakal Jadi Nama Android Versi 8! Diperkenalkan Pada Bulan Maret. Setiap tahunnya, Google selalu merilis versi terbaru dari Sistem Android yang dikembangkan. Di tahun 2016, Android “N” atau Nougat v7.0 menjadi Sistem Operasi yang mendapat tanggapan positif dari pengguna ponsel pintar di seluruh Dunia. Walaupun tidak begitu ramai, karena masih banyak yang mengandalkan Marshmallow, Android Nougat tetap menjadi yang terbaik. Memang betul, Android Nougat lebih banyak di pakai pada ponsel flagship dengan kualitas hardware mumpuni. Kabar barunya, kami mendapatkan informasi terkait nama sistem operasi baru yang di siapkan oleh Google. Apa Itu?

Baca Juga :

Informasi mengenai nama terbaru dari OS Android versi 8 adalah “O” atau OREO. Walaupun nama tersebut belum pasti, namun banyak yang berspekulasi bahwa OREO akan menjadi nama baru dari Android v8.0. Setelah sebelumnya hadirkan Nougat dengan abjad huruf “N”, kini setelah huruf N adalah huruf “O”.

Hiroshi Lockheimer, Senior Vice President Android, Chrome OS & Play di Google telah membuat kicauan twitter berupa gambar GIF OREO. Tidak dijelaskan apa maksud dari gambar GIF tersebut, namun banyak komentar bermunculan bahwa GIF OREO tersebut merupakan kode nama dari Android v8.0.

Dulu pada saat ingin mempersiapkan nama dari Android v7.0, Google menggelar sayembara untuk nama tersebut, sampai ada yang memberikan nama New York Cheesecake, Nutella, hingga Neyyapam. Dan pada Akhirnya, nama yang di gunakan adalah Android Nougat v7.0.

Seperti yang kita tahu bahwa Google selalu mempersiapkan nama dari makanan manis untuk OS Android terbaru yang akan mereka hadirkan. Berikut nama – nama OS Android yang selalu berurutan menggunakan nama makanan manis, yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), Marshmallow (6.0), dan Nougat (7.0).

Baca Juga :

Kabarnya, Android v8.0 akan di perkenalkan pada bulan Maret 2017. Sementara untuk versi Finalnya mungkin akan hadir pada Pertengahan atau Akhir tahun 2017. Kita tunggu saja mengenai kepastian nama dari Android v8.0, yang pasti semua pengguna Android ingin melihat seperti apa fitur dan tampilan terbaru dari Android v8.0. Tulis pendapat anda mengenai nama baru dari Android v8.0 melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here