Cara Screenshot Samsung Galaxy S4

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar HP Samsung Galaxy S4 I9500 Mudah dan Cepat. Samsung Galaxy S4 merupakan salah satu produk android dari Samsung yang cukup populer di masanya. Smartphone ini resmi diperkenalkan oleh Samsung pada bulan April 2013 dengan mengusung Sistem Operasi Kitkat v4.4.0 dengan upgradable ke Android Lollipo v5.1. Samsung Galaxy S4 memiliki performa yang lumayan mumpuni dengan mengusung Chipset bertenaga Exynos 5410 Octa yang kemudian dipadukan dengan Processor bertenaga Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A15 & 4×1.2 GHz Cortex-A7). Hasilnya, pengguna bisa memaksimalkan aktifitas multitasking diatas layar dengan sempurna dan mantap. Tak hanya itu saja, bekalan GPU canggih dari PowerVR SGX544MP3 dan juga RAM berkapasitas 2 GB membuat kualitas konten multimedia terlihat lebih menawan. Pengguna juga tidak perlu takut akan terjadi LAG ataupun macet saat menggunakan ponsel ini.

Baca Juga :

Metode 1 : Screenshot Samsung Galaxy S4 Dengan Tombol

Pada kesempatan kali ini saya akan memerikan metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Screenshot Layar Pada Samsung Galaxy S4 Dengan Mudah Dan Cepat. Screenshot memang sudah biasa dilakukan oleh para pengguna smartphone android dari berbagai merek. Semua perangkat android yang dikembangkan saat ini dapat digunakan untuk mengambil layar dari semua sisi secara full. Dan biasanya screenshot sering dilakukan pada area chatting seperti pada Facebook, Twitter, Instagram, BBM, LINE, WhatsApp, WeChat, dan lainnya. Dan untuk Melakukan Screenshot Pada Samsung Galaxy S4 Tanpa Aplikasi, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Screen Capture Samsung Galaxy S4

  1. Pertama, pastikan smartphone anda sudah dalam kondisi aktif atau sudah dalam keadaan terbuka kuncinya. Dan kemudian tentukan tampilan layar Samsung Galaxy S4 yang ingin dilakukan screenshot atau screen capture.
  2. Tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai terdengar bunyi cekrek. Dan apabila berhasil maka screenshot tersebut akan muncul pada bagian notifikasi. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa masuk pada aplikasi galeri. Pada aplikasi galeri tersebut, akan muncul folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar screenshot.
  3. Selesai.

CATATAN : Cara Screenshot Pada Layar Samsung Galaxy S4 bisa juga dilakukan pada tipe Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy S5, S6, S6 Edge, S7, S7 Edge, dan lainnya. Kami rasa cara diatas sangat mudah untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Home + Power” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

Metode 2 : Screenshot Galaxy S4 Dengan Palm Motion

Selain menggunakan kombinasi tombol antara “Home + Power”, anda juga bisa mengandalkan fitur canggih yang disematkan pada Samsung Galaxy S4 bernama Palm Motion. Dengan fitur tersebut, anda tidak perlu menekan tombol secara bersamaan saat ingin meng-capture layar. Anda cukup menggesernya bagian samping telapak tangan dari kiri ke kanan sampai nantinya keluar bunyi cekrek, tanda screenshot berhasil di ambil. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, anda harus melakukan pengaturan pada fitur Palm Motion terlebih dahulu. Masuk pada menu “Settting » My Device » Motions And Gestures”. Aktifkan “Palm motion”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”. Aktifkan “Capture Screen”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”.
  2. Setelah melakukan pengaturan pada fitur Palm Motion, selanjutnya anda menentukan bagian layar atau screen yang ingin anda screenshot menjadi gambar. Tentukan posisi telapak tangan anda untuk menghadap ke samping, gesekkan tangan Anda ke layar Smartphone Samsung Galaxy S4 Anda dari ujung layar kiri ke ujung kanan sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya tanda bahwa gambar berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasil screenshot, anda bisa membuka aplikasi galeri dan dari situlah anda bisa melihat folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar hasil screenshot yang anda ambil.
  4. Selesai.

CATATAN : Cara Mengambil Screenshot Pada Samsung Galaxy S4 Dengan Palm Motion juga bisa dilakukan pada seri galaxy lainnya seperti Samsung Galaxy S5, S6, S6 Edge, S7, S7 Edge, dan lainnya. Saya rasa metode diatas cukup mudah untuk dilakukan. Anda tinggal mengaktifkan fitur Palm Motion dan juga Capture Screen maka anda bisa mengambil screenshot dengan tangan tanpa menekan tombol.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S4 Tanpa Aplikasi Dan Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here