3+ Cara Screenshot HP Google Pixel & Pixel XL, Gampang!

0
882

Dianisa.com – Screen Capture / Tangkap Layar Google Pixel dan Pixel XL. Google Pixel merupakan salah satu vendor smartphone yang bermarkas di Tiongkok, China. Lebih tepatnya, Vendor ini memang di dirikan oleh perusahaan teknologi Google Inc.

Sampai saat ini, Google Pixel memang belum banyak menghadirkan ponsel flagship, namun sekali hadir ponsel dari Google selalu laris manis di pasaran. Seperti pada varian Google Pixel yang rilis pada Oktober 2016 mengusung sistem Nougat v7.0 menjadikan Google Pixel di sukai oleh pecinta dan pengguna gadget di seluruh dunia.

Awal dari kehadiran Sistem Nougat menjadikan Google Pixel laris manis.

Tak banyak varian smartphone yang di hadirkan oleh Google Pixel, diantaranya yaitu Google Pixel, Google Pixel Phone, Google Pixel XL Phone, Google Pixel C, dan lainnya.

Untuk Melakukan Screenshot Pada Google Pixel sebenarnya caranya sama dengan smartphone merek lain. Penggunaan kombinasi tombol menjadi cara paling sering dilakukan oleh pengguna Google Pixel.

Selain itu, masih ada beberapaa cara lain yang dapat Anda gunakan untuk Mengambil Screenshot di HP Google Pixel dan Pixel XL, Penasaran? simak beberapa metodenya berikut ini.

Lihat Juga Artikel Terkait Screenshot

Screenshot Google Pixel Menggunakan Kombinasi Tombol

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone android anda sudah dalam keadaan aktif atau sudah terbuka kuncinya. Selanjutnya cari bagian atau area layar yang ingin di Screenshot.
  2. Untuk melakukan screenshot pada Smartphone Google Pixel, anda bisa menekan tombol “Volume Bawah + Power” selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya screenshot berhasil di ambil.
  3. Dan untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka Aplikasi Galeri, pada bagian tersebut akan ada folder screenshot yang isinya adalah gambar – gambar yang berhasil anda screenshot.
  4. Selesai.

Screenshot Google Pixel Menggunakan Fitur ‘Shortcut’

  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih area yang ingin di screenshot, sama halnya seperti langkah pertama di metode pertama.
  2. Setelah areanya siap untuk di screenshot, tekan dan tahan tombol “Power” selama beberapa saat, seperti saat ingin menonaktifkan HP Anda.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan di layar HP Anda, tap pilihan screenshot untuk mengambil screenshot di HP Anda.
  4. HP Anda akan langsung mengambil screenshot dan menyimpannya. Akan ada Notifikasi yang masuk, yang menandakan screenshot berhasil diambil.
  5. Cek hasilnya dengan menekan notifikasi tadi, atau pergi ke galeri.
  6. Selesai.

Screenshot Google Pixel Dengan Aplikasi Tambahan

  1. Langkah pertama, Anda harus mengunduh terlebih dahulu Aplikasi Screenshot yang akan digunakan. Untuk mendapatkannya Anda hanya perlu pergi ke Google Play Store, lalu ketik kata kunci “Screenshot” di pencariannya.
  2. Setelah itu akan muncul banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan, pilih salah satu aplikasi tersebut sesuai dengan selera Anda.
  3. Setelah terpasang, buka dan jalankan aplikasinya.
  4. Untuk pengambilan screenshot, tergantung dari aplikasinya, Anda dapat mengikuti instruksi dari aplikasinya langsung.
  5. Selesai.

Itulah beberapa cara untuk Melakukan Screenshot Pada HP Google Pixel dan Pixel XL yang mudah untuk anda lakukan.

Kombinasi tombol menjadi hal paling sering dilakukan oleh pengguna Android untuk melakukan screenshot.

Tidak hanya pada Google Pixel saja, screenshot dengan tombol “Volume Down + Power” juga bisa dilakukan pada HP lain seperti Xiaomi, HTC, LG, Motorola, ASUS ZenFone, OPPO, Lenovo, Axioo, Sharp, Polytron, dan lainnya.

Akhir Kata,

Demikian ulasan singkat mengenai Screenshot HP Google Pixel dan Pixel XL Semua Seri, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here