Cara Menyimpan Gambar DP BBM Teman di Android

0
950

Dianisa.com – Cara Menyimpan Gambar Display Picture (DP) BBM di Smartphone dan Tablet Android. Gimana Sih Cara Menyimpan DP BBM? Salah satu hal yang belum di ketahui beberapa pengguna BBM Android baru (Newbie) mungkin masih rada – rada bingung mengenai cara menyimpan DP BBM. Untuk itulah saya akan memberikan tutorialnya dengan mudah dan cepat. Tapi sebelumnya simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga :

DP BBM atau Display Picture merupakan foto profil yang terpajang pada semua pengguna BBM, baik itu menggunakan Android, IOS, Windows, ataupun Blackberry. Display Picture berbeda dengan gambar – gambar album yang ada di facebook ataupun twitter.

Jika anda perhatikan saat anda mengubah foto profil facebook atau ingin mengunggahnya secara langsung maka gambar sebelumnya akan terus tersimpan, berbeda dengan BBM jika anda ingin mengganti foto profil (DP) maka gambar sebelumnya akan hilang. Dan yang paling menyedihkan #BBM tidak menyediakan tempat penyimpanan foto seperti galeri atau semacamnya.

Bagi anda yang ingin mengunduh atau menyimpan foto (DP) teman ke memori Android anda agar anda bisa melihatnya sewaktu – waktu, caranya sangat mudah sekali. Ikuti langkah – langkah yang saya tulis berikut ini.

Cara Menyimpan Foto Profil BBM Android

Sebelum mengikuti langkah – langkah di bawah ini, pastikan BBM Anda menggunakan versi terbaru atau versi 2.0 ke atas. Tujuannya agar anda lebih mudah mengikuti tutorial yang saya buat.

Cara Menyimpan DP BBM di Android

  1. Pertama, buka aplikasi BBM di smartphone dan tablet android anda. Pilih kontak teman sesuai keinginan anda.
  2. Selanjutnya tap nama teman BBM pada bagian atas seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Misal, Keyla.
  3. Kemudian tap pada bagian foto profilnya. Jangan lihat PIN BBM-nya karena sudah saya hilangkan, hehehe.
  4. Pada bagian pojok kanan atas, anda pasti melihat ikon “Save”. Untuk menyimpan klik ikon tersebut.
  5. Tunggu beberapa saat sampai ikon masuk ke galeri. Jika dalam waktu berjam – jam tidak masuk ke galeri, coba lakukan restart.
  6. Selesai.

Terkadang saat foto di simpan tidak langsung masuk ke galeri. Jika terjadi masalah semacam itu, coba anda lakukan restart dan lihat kembali galeri anda, pasti nantinya DP BBM yang anda inginkan sudah tersimpan.

Baca Juga :

Itulah Tips Singkat Mengenai Cara Menyimpan DP BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin di tanyakan mengenai artikel di atas, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here