2 Cara Menghilangkan Iklan (Adsense) di BBM Android

0
898

Dianisa.com – Trik Jitu Cara Menghilangkan Iklan/ Adsense di BBM Android. BlackBerry Messenger (BBM) merupakan sosial media besutan dari perusahaan Smartphone asal Kanada yang sekarang ini telah mendunia dan telah banyak digunakan pengguna Blackberry, Android, IOS, dan Windows Phone. Semua Negara di dunia banyak yang Menggunakan BBM, dan yang paling banyak anak Negara Indonesia dengan penggunanya mencapai 80%.

Baca Juga:

Semakin banyaknya pengguna tentunya pihak BBM akan memasang Iklan atau Sponsor sebagai cara agar BBM bisa menghasilkan pundi – pundi rupiah. Hal ini berlaku tidak hanya pada BBM, namun berlaku pula pada sosial media lain seperti #LINE, WeChat, Facebook, Instagram, dan Twitter, Kecuali #Whatsapp.

Namun sayangnya pengguna #BBM banyak yang tidak suka mengenai iklan yang tampil. Mengapa? Karena terlalu sering tampil dan pastinya menggangu kesenangan pengguna Android saat menggunakan BBM. Lalu, bagaimana solusinya? Solusinya sederhana, anda harus menghilangkan iklan yang tampil di Android. Anda bisa mengikuti Langkah – Langkah Menghilangkan Iklan BBM Android dibawah ini.

Menghilangkan Adsense di BBM Dengan Root Explorer

Root Explorer adalah aplikasi Android yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan di BBM Android. Aplikasi ini sangat simple, ringan, dan mudah digunakan. Tapi saya harap anda jangan main – main dengan aplikasi Root Explorer jika anda tidak paham betul mengenai program Android, ditakutkan nantinya data android anda ada yang rusak atau hilang. Cara Setting Aplikasi Root Explorer Agar BBM Tidak Bisa Menampilkan Iklan, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, masuk pada Pengaturan » Aplikasi » Pilih BBM » Force Close. Tujuan dari Force Stop supaya BBM tidak bekerja di belakang Layar.
  2. Selanjutnya, unduh dan pasang aplikasi Root Explorer melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Root Explorer Via Google Play Store
  3. Buka aplikasi tersebut, kemudian cari Folder data/data/com.bbm/files/bbmcore.
  4. Dari Folder tersebut nantinya anda akan menemukan file dan folder dengan nama “ads…”.
  5. Ubah permission dari file “ads…” tersebut. INGAT! Hanya file yang mengandung kata “ads…”, bukan file lainnya.
  6. Unchecklist semua permisson file-file tersebut.
  7. Dan jika sudah, anda bisa keluar dari aplikasi Root Explorer dan buka aplikasi BBM Android anda.
  8. Semoga dengan cara ini, Iklan BBM di Android anda tidak tampil kembali, dan yang paling penting anda bisa menggunakan BBM dengan mudah dan nyaman tanpa gangguan iklan (Sponsor).
  9. Selesai.

CATATAN : Root Explorer hanya dapat bekerja pada smartphone Android yang sudah dalam keadaan Rooted. Selain Root Explorer, anda bisa menggunakan aplikasi lain dengan fitur dan fungsi yang sama seperti ES Explorer.

Menghilangkan Iklan di BBM Android Tanpa Root

Cara kedua, anda nantinya akan menggunakan BBM MOD Official buatan dari developers erwintomy. BBM MOD yang satu ini sangat menarik, karena tersedia fitur Hide Iklan yang tentunya bisa menyembunyikan Iklan yang tampil di BBM. Lebih jelasnya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, unduh aplikasi BBM MOD Official.
  2. Kemudian install atau pasang aplikasi tersebut pada Android anda.
  3. Buka dan Sign In kembali denga BlackBerry ID yang anda miliki saat ini.
  4. Setelah berhasil Login, masuk pada menu menu “Extended Setting” lalu aktifkan menu “Hide Sponsor”.
  5. Dan secara otomatis semua iklan yang ada di BBM MOD tersebut akan hilang.
  6. Selesai.

Baca Juga :

Itulah Tips Cara Menghilangkan Iklan/ Sponsor Di BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada hal lain yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here