Cara Menghapus Dan Blokir Kontak BBM Android Mudah dan Cepat

0
261

Dianisa.com – Cara Hapus/ DC (Delete & Blokir) Kontak BBM Android Dengan Mudah Dan Cepat. Bagi anda para pengguna Android, IOS, Blackberry, ataupun Windows Phone tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi chat bernama BBM (Blackberry #Messenger). Semenjak kemunculan #BBM di perangkat Android, pengguna BBM meningkat pesat. Terlebih yang paling banyak penggunanya ada di Indonesia.

Baca Juga :

Bagi anda yang masih kebingungan cara menggunakan BBM Android, baik dari menghapus, mencari teman, membuat status (PM), pasang profile picture (DP) atau yang lainnya, anda bisa cari di Blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial singkat mengenai Cara Menghapus Kontak BBM Di Smartphone Android.

Setiap orang pasti mempunyai alasan tersediri kenapa ingin menghapus kontak yang ada di BBM. Mungkin karena aktifitas dari teman BBM yang sering menggangu atau sering BC Iklan yang ngak penting. Kadang ada juga promosi produk atau jualan yang masuk ke channel chat kita dan banyak notofikasi yang masuk ke hp kita. Hal itu lah yang sering mengganggu aktifitas seseorang dalam menggunakan BBM. Alasan lain yang membuat orang menghapus kontak BBM adalah ada beberapa teman BBM yang kontaknya sudah tidak di guakan lagi atau bisa juga mungkin baru putus dengan pacar dan berniat untuk menghapus Kontak BBM-nya.

Untuk mengatasi hal itu sangatlah gampang, kita bisa menghapus atau memblokir kontak BBM. Istilah kerennya adalah DC (Delete Contact). Ada 2 versi dari delete contact yaitu menghapus tapi masih dapat invite atau menghapus secara permanen dan tidak dapat invite kembali. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah – langkahnya di bawah ini.

Metode 1 : Menghapus Dan Blokir Kontak BBM Android

Untuk cara pertama, anda bisa menghapus kontak seseorang tapi orang tersebut nantinya masih bisa melakukan invite ke anda lagi. Dalam artian anda tidak memblokir orang tersebut, tapi jika anda memblokir orang tersebut maka orang tidak akan pernah berhasil melakukan invite anda dikemudian hari. Lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus dan Blokir Kontak BBM Android

  1. Langkah pertama anda buka aplikasi BBM anda, selanjutnya pilih menu “Kontak” maka akan mucul semua daftar kontak BBM anda.
  2. Selanjutnya pilih teman yang ingin anda hapus atau blokir kontaknya dengan cara klik dengan jari anda dan tahan, dan secara otomatis akan muncul ikon tiga titik pada bagian pojok kanan atas. Untuk menghapus atau Blokir, anda tekan ikon tiga titik tersebut, lalu tap “Hapus”.
  3. Maka akan mucul pop up pilihan penghapusan. Apabila anda centang pada “Blokir Undangan Selanjutnya” maka orang tersebut tidak dapat invite anda kembali. Tetapi apabila tidak anda centang maka orang tersebut dapat invite anda kembali. Pilih sesuai dengan kemauan anda, lalu klik “Hapus”.
  4. Selesai.

Catatan : Metode menghapus kontak yang saya berikan menggunakan BBM versi terbaru. Jadi, bagi anda yang masih menggunakan BBM versi lama, tentu caranya akan sedikit lebih berbeda.

Metode 2 : Menghapus Banyak Kontak BBM Android

Alasan menghapus banyak kontak pada BBM, mungkin karena terlalu banyak kontak BBM anda yang hingga ratusan bahkan ribuan yang membuat notifikasi penuh pada hp anda. untuk menghapus banyak kontak dalam BBM, lalukan langkah – langkahnya seperti di atas ada sedikit pebedaan pada pilihan ke 2 yaitu pilih pada “Pilihan Lainnya”. Selanjutnya pilih banyaknya kontak yang ingin anda hapus. Apabila sudah selesai pilih icon sampah pada pojok atas untuk menghapus kontak. Untuk lebih jelasnya, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Menghapus Kontak Teman BBM Secara Bersamaan

  1. Cara tetap sama yakni, anda buka aplikasi BBM anda, selanjutnya pilih menu “Kontak” maka akan mucul semua daftar kontak BBM anda.
  2. Selanjutnya pilih teman yang ingin anda hapus atau blokir kontaknya dengan cara klik dengan jari anda dan tahan. Untuk menghapus banyak kontak, anda tandi saja beberapa kontak yang ingin anda hapus, bisa 1, 4, 5, 10, dan seterusnya. Untuk menghapus atau Blokir, anda tekan ikon tiga titik tersebut, lalu tap “Hapus”.
  3. Maka akan mucul pop up pilihan penghapusan. Apabila anda centang pada “Blokir Undangan Selanjutnya” maka orang tersebut tidak dapat invite anda kembali. Tetapi apabila tidak anda centang maka orang tersebut dapat invite anda kembali. Pilih sesuai dengan kemauan anda, lalu tap “Hapus”.
  4. Selesai.

Catatan : Metode menghapus kontak yang saya berikan menggunakan BBM versi terbaru. Jadi, bagi anda yang masih menggunakan BBM versi lama, tentu caranya akan sedikit lebih berbeda.

Dengan menghapus kontak secara menyeluruh maka akan mengurangi tingkat spam yang masuk ke BBM Android anda. Selain mengurangi spam masuk, cara ini juga bisa menjadi andalan bagi anda yang ingin putus dengan pacar dan ingin delete kontak yang dimilinya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menghapus Kontak Di BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here