Cara Mengganti SMS Default di HP Android, Mudah!!

Dianisa.com – Cara Mengganti Aplikasi Pesan Default di HP Android. Aplikasi Pesan atau SMS biasanya terlihat sangat jadul dan standar sekali. Untuk mengakalinya, biasanya sebagian pengguna lebih suka menggunakan aplikasi pesan dari pihak ketiga seperti Hangout, Facebook Messenger, atau yang lainnya.

Tampilan yang menarik dan fitur – fitur yang lebih menarik menjadi pilihan dari pengguna Android. Untuk melihat daftar aplikasi pesan, anda bisa cek pada artikel berikut ini: Aplikasi SMS Pesan Untuk Android Terbaik

Tips Smartphone

Mengganti Aplikasi SMS Default Android

Sebagai contohnya, saya akan mengubah pesan Default SMS saya ke Messenger. Artinya, semua pesan masuk (Inbox) akan masuk pada aplikasi Facebook Messenger, bukan lagi pada Aplikasi SMS Default bawaan. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Mengganti SMS Default Android

  • Masuk pada Menu Pengaturan/Setelan » Setelan Tambahan » Aplikasi Standar » Aplikasi SMS Default. Selanjutnya, anda pilih Aplikasi SMS sesuai keinginan anda.

NOTE: Untuk Metode diatas saya lakukan pada Smartphone OPPO A37.

Itulah metode yang bisa anda lakukan untuk Mengubah SMS Default di Android. Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS ZenFone, HTC, LG, Motorola, SAMSUNG, Xiaomi, VIVO, Infinix, Sony, Advan, Acer, Axioo, dan lainnya.

Itulah ulasan sederhana mengenai Cara Mengubah SMS Default di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Show All Comments (1)