Cara Mengaktifkan Airplane Mode di HP Android

0
495

Dianisa.com – Cara Mengaktifkan Mode Pesawat Terbang/ Flight Mode Pada Android. Airplane Mode atau Flight Mode merupakan sebuah fitur di gunakan pada waktu – waktu tertentu saja. Airplane Mode digunakan pada saat pengguna Android berada di dalam pesawat terbang. Setiap penumpang pesawat di haruskan untuk mematikan perangkat Android, hal ini bertujuan supaya sinyal yang dihasilkan perangkat seluler tidak menggangu komunikasi penerbangan.

Baca Juga:

Namun seiring perkembangan teknologi, pengguna Android tidak perlu mematikan smartphone, cukup dengan mengaktifkan Airplane Mode maka itu sama saja dengan mematikan semua sinyal Android. Fitur Airplane Mode atau Flight Mode ada pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Sony Experia, Vivo, Advan, Axioo, Acer, Meizu, ZTE, dan lainnya yang masih banyak lagi.

Selain di gunakan pada saat naik pesawat terbang, fitur Airplane Mode juga dapat difungsikan pada hal lain, salah satunya adalah sebagai pancingan sinyal saat Smartphone Android mendapatkan sinyal yang kurang baik atau pada saat koneksi internet error. (Baca : 8 Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet)

Cara Mengaktifkan Flight Mode di HP Android

Bagi anda yang belum tahu cara mengaktifkan Airplane Mode, kali ini saya akan membantu anda melakukannya dengan cara yang mudah dan cepat. Ada 2 cara yang bisa anda lakukan, pertama anda bisa masuk pada menu pengaturan sedangkan kedua, anda bisa lihat pada Quick Panel yang ada pada bagian bar Notifikasi atas. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Mode Pesawat Android

  • Buka menu Pengaturan » tap pada “Mode Pesawat”. Tunggu selama beberapa menit baru nantinya anda matikan kembali Mode Pesawat tersebut.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Apabila anda ingin mematikan Airplane Mode, anda tinggal hilangkan centang pada fitur “Mode Pesawat” tersebut. Selain masuk pada menu pengaturan, anda juga bisa langsung Scrool Notifikasi bar pada bagian atas dan pilih Airplane Mode mengaktifkannya.

Baca Juga:

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengaktifkan Fitur Airplane Mode Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here