Cara Menarik Pesan BBM Supaya Tidak Bisa Dibaca (Terhapus)

0
870

Dianisa.com – Cara Menarik Pesan BBM Supaya Terhapus Dan Tidak Bisa dibaca. Setiap kali anda melakukan chatting pada Aplikasi BBM (Blackberry #Messenger), pasti anda merasa atau kadang terjadi kesalahan dalam pengiriman dan anda ingin menghapus pesan tersebut. Jika kita menghapusnya begitu saja, tetap saja di #BBM teman anda pasti masih tersedia dan bisa dibaca. Maka dari itu saat anda anda diharuskan mencoba fitur baru bernama Tarik Obrolan atau Retract Chat yang ada pada aplikasi BBM.

Baca Juga :

Tarik Obrolan adalah salah satu fitur baru yang ada pada Aplikasi BBM, baik itu Android, IOS, Windows Phone, ataupun Blackberry. Fitur ini bisa digunakan oleh siapa saja, dengan catatan BBM berada pada versi paling baru. Fitur Tarik Obrolan dapat anda gunakan untuk menarik atau menghapus pesan yang telah anda kirimkan pada pengguna lain, yang belum dibaca ataupun yang sudah dibaca, baik itu berupa pesan text, video, aplikasi, musik, gambar, foto, pesan suara, ataupun yang lainnya.

Seperti misalnya anda melakukan kesalahan dalam penulisan (ejaan), kesalahan dalam mengirim file seperti foto ataupun video, anda bisa menarik pesan tersebut dan pengguna yang anda kirim tersebut tidak jadi menerima pesan yang anda kirim. Hal seperti ini sangat membantu para pengguna BBM saat sedang terjadi kesalahan dalam pengiriman, sangat membantu dan bermanfaat.

Cara Menarik Obrolan BBM Agar Tidak Bisa Dibaca

Pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda dalam menggunakan fitur Tarik Obrolan pada smartphone dan tablet Android. Sebelum menggunakan fitur Tarik Obrolan, pastikan BBM anda sudah ada pada versi terbaru atau paling baru. Jika belum maka anda bisa langsung update dari Google Play Store secara gratis. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Tarik Pesan BBM

  1. Pertama, buka aplikasi BBM yang anda miliki.
  2. Selanjutya pada tap “Obrolan” pilih chat yang ingin anda tarik pesan tersebut. Tekan “Chat” yang anda inginkan selama beberapa detik sampai nantinya muncul opsional pada bagian bar atas.
  3. Tap icon sampah yang ada pada bagian pojok kanan atas, maka anda akan dihadapkan pada 2 pilihan berbeda yakni “Akhiri Obrolan” dan “Tarik Obrolan”.
  4. Selanjutnya anda bisa pilih “Tarik Obrolan” dan secara otomatis obrolan tersebut terhapus pada daftar chat di BBM anda dan hilang pada daftar chat yang ada pada teman anda.
  5. Selesai.

Catatan Penting,

Fitur Tarik Obrolan akan bekerja apabila teman anda telah menggunakan BBM pada versi terbaru atau sudah tersedia fitur Tarik Obrolan. Jika teman anda belum memiliki fitur tersebut karena tidak update aplikasi BBM maka akan muncul notifikasi yakni “Kontak Ini Tidak Menggunakan Versi BBM Yang Mendukung Fitur Ini”.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Menarik Pesan BBM Agar Tidak Terbaca Dan Terhapus Dari Daftar Chat. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan yang ingin anda sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here