Cara Kirim Pesan Rahasia di Aplikasi BBM Android

0
416

Dianisa.com – Sttt., Begini Cara Mengirim Pesan Rahasia Dengan Timing di BBM Android. Kita tahu bahwa BBM merupakan Aplikasi Chat yang mudah untuk di gunakan, terlebih sekarang BBM mengutamakan privasi seseorang agar tidak bisa di lihat orang lain.

Baca Juga :

Di saat kita chatting dengan teman atau orang lain di #BBM pasti semua chat akan tersimpan dan bahkan jadi history yang sangat panjang jika kita tak pernah menghapusnya. Sehari chat saja mungkin bisa sangat panjang dari atas sampai bawah. Takutnya, di saat ada teman yang mau meminjam smartphone anda lalu iseng membuka Aplikasi BBM pasti membaca semua chat yang masuk, Istilah kerennya KEPO.

Jika anda adalah orang yang penutup dan ingin privasi anda benar – benar terjaga dan pesan yang anda kirim hanya bisa sekali baca saja, coba gunakan fitur Timed Messenger yang ada di BBM.

Apa itu fitur Timed Messenger?

Fitur Timing dapat anda fungsikan apabila anda ingin mengirim pesan singkat dengan sakali baca. Misal, jika anda ingin mengirim ..Haloo.. kemudian anda bisa atur waktu 1, 3, 5, 30, atau 60 detik. Nah, di saat orang tersebut membuka pesan dari anda maka secara otomatis akan hilang sesuai dengan waktu yang anda tentukan.

Dari penjelasan di atas, dapat di artikan anda bisa mengirim pesan rahasia secara singkat dengan fitur Timing. Lalu, bagaimana cara melakukannya? Berikut tutorial yang dapat anda ikuti.

Cara Mengirim Pesan Rahasia Dengan Fitur Timing BBM

Sebelum mengikuti tutorial yang saya buat, pastikan bahwa BBM anda dan teman chat anda sudah berada pada versi 2.0 ke atas. Karena jika masih di bawah 2.0 kemungkinan belum tersedia fitur ini. Saya sendiri telah mencoba menggunakan fitur ini pada beberapa teman chat saya dan ternyata tidak bisa karena teman saya masih menggunakan Aplikasi BBM versi jadul yang belum tersedia fitur Timing.

Mengirim Pesan Rahasia di BBMMengirim Pesan Rahasia di BBM

  1. Pertama, buka aplikasi BBM di smartphone dan tablet android anda.
  2. Kemudian pilih kontak yang inginkan. Tulis pesan atau chat sesuai kemauan anda. Dari sudut pojok anda pasti melihat fitur timing dengan ikon bulat seperti jam. Tap ikon “Timing” tersebut.
  3. Selanjutnya atur waktu sesuai keinginan anda, jika pesan yang anda tulis pendek maka anda bisa atur durasi pendek, 5 detik atau 10 detik. Tapi jika pesan yang anda kirim panjang maka anda bisa atur durasi panjang, 25 detik atau 60 detik. Setelah mengatur waktu bisa langsung “Kirim”.
  4. Selesai.

Dengan mengikuti trik di atas, maka setiap pesan yang anda kirim bisa terjaga dan tidak akan ada yang bisa kepoin BBM yang anda miliki. Trik di atas cukup ampuh untuk menjaga privasi seseorang.

Baca Juga :

Itulah Tips Singkat Cara Mengirim Pesan Rahasia Di BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan mengenai artikel di atas, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan Selamat Mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here