Cara Flash VIVO Y83
Sumber Image: wawans

Dianisa.com – Cara Flashing HP VIVO Y83 Via SD Card, Lengkap. Setelah sukses dengan peluncuran VIVO V9, kini VIVO menghadirkan kembali smartphone yang memiliki desain cantik untuk kalangan menengah dengan harga yang terjangkau yaitu VIVO Y83. Ponsel ini memiliki desain body yang cantik dengan layar full view berukuran 6.22 yang mempesona. VIVO sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo bekerja dengan funtouch OS 4.0 didukung dengan performa prosesor serta RAM yang mumpuni, yang menawarkan berbagai fitur dalam mendukung proses multitasking diatas layar. Untuk kameranya sendiri, ponsel ini sudah mengunakan fitur AI Beauty Selfie Mode yang dapat menghasilkan foto selfie dengan kualitas bagus dan jernih pastinya jauh lebih maksimal.

Baca Juga:

Berbagai fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini pastinya dapat memudahkan aktifitas diatas layar. Namun, beberapa pengguna pastinya pernah mengalami permasalahan pada perangkat androidnya. Berbagai masalah yang sering terjadi antara lain lupa pola kunci, terkena virus, hang, restart sendiri, bootloop, terdapat bug, software error yang disebabkan oleh kesalahan sendiri ataupun bawaan pabrik. Dalam mengatasi permasalahan tersebut, ada berbagai cara yang dapat kita lakukkan. Untuk pertolongan pertama, anda dapat melakukkan Factory Reset atau Hard Reset supaya smartphone kembali ke pengaturan pabrik. Apabila dirasa tidak bisa menyelesaikan masalah pada smartphone, anda bisa melakukkan cara berikutnya yaitu Flashing. Berikut saya akan mengulas tentang Metode Tutorial cara Cara Flashing HP VIVO Y83 PD1803BF Via SD Card, Lengkap dan pastinya berhasil. Mari kita simak secara teliti setiap langkah-langkahnya supaya proses flasing berjalan dengan lancar.

Flash HP VIVO Y83 PD1803BF

Patut diketahui, #Flashing merupakan suatu proses install ulang Sistem Operasi pada perangkat android, fungsinya sendiri untuk memperbaiki kerusakan software, Downgrade versi sistem operasi (OS), Upgrade versi sistem operasi. Sebelum melakukan Flashing, backup data terlebih dahulu apabila memiliki file penting yang tersimpan dalam smartphone. Karena semua file akan hilang setelah proses Flashing selesai. Flashing sendiri merupakan hal yang sangat beresiko, dan tidak disarankan bagi orang awam, serta segala resiko diluar tanggung jawab admin. Namun apabila anda ingin mencobanya, ikuti langkah yang disediakan dengan teliti. Hal yang terpenting lainnya adalah pastikan anda tidak salah dalam memilih ROM Firmware VIVO Y83 PD1803BF. Karena apabila firmware tidak cocok, ponsel akan mengalami error saat booting yaitu berhenti pada logo saja atau Bootloop.

Cara Flashing VIVO Y83 PD1803BF

  1. Pastikan baterai ponsel dalam keadaan full, minimal sudah terisi 70% agar tidak menganggu jalannya proses flashing.
  2. Download terlebih dahulu Firmware VIVO Y83 PD1803BF. Download.
  3. Kemudian pindahkan file firmware yang sudah didownload tadi ke dalam penyimpanan eksternal (SD Card) dan letakkan diluar folder.
  4. Selanjutnya nonaktifkan ponsel VIVO anda.
  5. Lalu tekan dan tahan tombol “Volume up + Power” secara bersama-sama untuk masuk kedalam mode recovery.
  6. Setelah berhasil masuk, pilih menu “Apply update from external sdcard”. Anda dapat menggunakan volume up + volume down sebagai navigasi, dan volume power untuk memilih.
  7. Lalu cari firmware VIVO yang sudah anda pindahkan tadi.
  8. Jika sudah ketemu, Pilih “Yes” untuk konfirmasi agar proses flashing dapat berjalan.
  9. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  10. Apabila proses instalasi sudah dinyatakan berhasil, pilih “Reboot to System” untuk melakukan restart.
  11. Tunggu hingga proses booting selesai, biasanya membutuhkan waktu.

Demikian Tutorial Flashing HP VIVO Y83 Via SD Card, Lengkap yang dapat saya bagikan, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan terkait proses Flashing VIVO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here