Flash Smartfren Andromax G2 AD681H

Dianisa.com – Cara Flash Andromax G2 AD681H Lewat SD Card Tanpa PC. Bootloop merupakan salah satu masalah yang sering di alami oleh sebagian pengguna Android. Masalah Bootloop tidak hanya terjadi pada perangkat Andromax saja, tetapi banyak juga terjadi pada perangkat lain seperti OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, Vivo, Sony, Samsung, Infinix, Coolpad, dan lainnya. Adapun penanganannya tentu harus melakukan flashing atau bisa melakukan #Factory Reset (Hard Reset) melalui Recovery Mode.

Baca Juga :

Cara Flash Andromax G2 AD681H Melalui Recovery Mode

Untuk melakukan Flashing pada #Smartphone Smartfren Andromax G2 AD681H memang terbilang cukup ribet dan membingungkan. Tidak hanya firmware atau Stock ROM saja yang anda butuhkan, tetapi juga file tertentu yaitu !ad681h!.l dan #ad681h#.d untuk bisa melakukan flashing melalui Recovey Mode. Tanpa adanya file tersebut, maka menu Recovery Mode tidak akan bisa menampilkan update from SD Card. Dan langsung saja, simak Langkah – Langkah Flashing Andromax G2 G2 AD681H berikut ini.

DOWNLOAD BAHAN – BAHAN :

Khususnya untuk file tambahan TambahanRecovery.zip, anda bisa melakukan ekstrak pada SD Card atau Kartu Memori yang sebelumnya sudah di format. Sehingga nantinya di memori card terkadang tiga file, yaitu :

  • NIX7_AD681H-Kitkat.zip
  • !ad681h!.l
  • #ad681h#.d

LANGKAH – LANGKAH FLASHING ANDROMAX G2 AD681H

  1. Langkah pertama, pastikan ponsel Andromax G2 AD681H dalam keadaan Off atau Mati. Dan pastikan juga baterai smartfren anda berisi 50%.
  2. Selanjutnya untuk masuk Menu Recovery Mode, anda tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan sampai nantinya muncul logo Andromax. Setelah itu, anda lepaskan kedua tombol tersebut dan nantinya anda akan masuk pada Menu Recovery Mode. Gunakan tombol volume untuk pindah menu dan tombol power untuk memilih.
  3. Setelah masuk menu recovery Mode, anda bisa pilih “Wipe Data/Factory Reset”. Kemudian pilih lagi “Yes–Delete All User Data”. Tunggu sampai proses reset selesai.
  4. Kemudian anda pilih lagi “Wipe Cache Partition”. Tunggu sampai proses Wipe Cache Partition selesai.
  5. Selanjutnya untuk flashing, anda pilih “Apply Update From Sdcard”. Kemudian anda pilih Firmware yang tadinya telah anda copy kan ke SD Card : NIX7_AD681H-Kitkat.zip
  6. Kemudian anda tunggu proses instalasi Firmware Andromax G2 sampai selesai dan berhasil 100%.
  7. Jika sudah selesai, anda bisa reboot ponsel Andromax G2 anda. Aktifkan WiFi untuk membuat akun Gmail dan seterusnya. Cukup Mudah bukan!
  8. Selesai.

Itulah cara paling mudah untuk anda ikuti dalam melakukan proses flash Andromax G2 AD681H Tanpa PC. Sedikit Informasi bahwa file !ad681h!.l dan #ad681h#.d berguna agar anda bisa masuk menu recovery mode dengan tambahan menu Wipe cache dan Update From SD Card.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Flash Smartfren Andromax G2 AD681H Melalui Kartu Memori, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Sumber Referensi : https://www.om-hp.com/cara-flash-andromax-g2/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here