Cara Agar WhatsApp Tidak Menyimpan Foto Secara Otomatis

0
605

Dianisa.com – Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Mengunduh Foto Secara Otomatis. Sebagai pengguna WhatsApp kita pasti menyadari bahwa semua foto yang dikirim pengguna lain atau teman kita pasti akan secara otomatis tersimpan di Galeri atau Album #WhatsApp. Hal semacam ini sebenarnya tidak masalah untuk sebagai pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori yang cukup besar. Namun bagi sebagian pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori pas-pasan tentu akan menjadi masalah besar. Lebihnya lagi, Kuota atau data internet bisa cepat habis karena keseringan mengunduh gambar secara otomatis.

Baca Juga :

Setting WhatsApp Agar Tidak Mengunduh Gambar Secara Otomatis

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ke anda, khususnya pengguna WhatsApp mengenai Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Mengunduh Gambar Dan File Secara Otomatis. Tak banyak yang tahu, sebenarnya pengguna WhatsApp bisa mengatur mengenai foto dan video yang masuk ke chat kita, apakah ingin di Unduh atau tidak. Cara settingnya cukup mudah, untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka WhatsApp, kemudian masuk pada menu “Pengaturan”. Selanjutnya anda pilih “Pengaturan Data”. Pada bagian pengaturan, anda bisa memilih “Saat Menggunakan Data Seluler” dan “Saat Tersambung Ke Wi-Fi”. Hilangkan semua ceklis pada semua foto dan file media lainnya. lebih jelasnya, anda bisa lihat screenshot dibawah ini.

Setting WhatsApp Agar Tidak Mengunduh Foto

2. Selanjutnya, untuk yang kedua, anda bisa menyembunyikan album WhatsApp dari Galeri. Caranya, anda tinggal masuk pada File Manager » WhatsApp » Media » WhatsApp Image » Selanjutnya ganti Folder WhatsApp Image menjadi .nomedia. Lebih jelasnya, anda bisa lihat screenshot dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Image WhatsApp di Android

3. Dengan begitu, Gambar WhatsApp tidak akan tampil di Galeri. Dan untuk gambar di Chat WhatsApp, anda bisa unduh secara manual, yakni tekan satu persatu.

4. Selesai.

Saya rasa metode diatas cukup mudah untuk anda ikuti. Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, Vivo, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Agar WhatsApp Tidak Mengunduh Foto Secara Otomatis, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here