3 Cara Download Video di Facebook dengan Mudah dan Gratis

Ketahui beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh video Facebook secara gratis berikut ini!

Di aplikasi Facebook, Anda pasti menemukan banyak sekali video menarik yang di posting oleh orang setiap harinya. Namun video tersebut akan hilang setelah 24 jam, jika Anda melihat postingan Story seseorang. Facebook merancang fitur Story ini untuk berbagi momen yang bersifat sementara. Hal inilah yang membuat sebagian pengguna Facebook merasa frustrasi, karena kesulitan menyimpan video tersebut jika dibutuhkan.

Namun Anda tidak perlu khawatir! Kami memiliki solusi sederhana untuk memecahkan permasalahan Anda. Sudah berlalu hari-hari ketika pengunduhan video Facebook tampaknya tidak mungkin. Sekarang, Anda juga dapat mengunduh dan menonton video Facebook secara offline menggunakan situs pengunduhan video Facebook online yang gratis dan aman. Langsung saja, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Lihat Juga : 2 Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Unduh video Facebook Online dengan FBVideoDown

Download Video Facebook Dengan FBVideoDown

FBVideoDown adalah situs pengunduhan online yang dirancang untuk mengunduh video dan foto dari Facebook. Cukup berikan tautan URL Facebook, dan situs ini memungkinkan Anda untuk mengunduh dari Facebook tanpa perlu pendaftaran, berlangganan, sign-up, atau akses premium.

Ini memudahkan siapa saja untuk mengunduh berbagai konten Facebook, termasuk video, video, reels, dan bahkan video pribadi, semuanya gratis. Platform ini menawarkan antarmuka khusus untuk berbagai jenis konten Facebook.

Selain itu, FBVideoDown kompatibel dengan berbagai perangkat, apakah Anda menggunakan PC, Android, atau iPhone. Izinkan kami memandu Anda melalui proses pengunduhan video Facebook secara online menggunakan situs online FBVideoDown.

Langkah 1: Salin URL Cerita FB

1 Salin URL Video Facebook Yang Diunduh

Untuk pengguna mobile, navigasikan ke cerita yang diinginkan di aplikasi Facebook Anda. Ketuk ikon Bagikan yang terletak di bagian bawah layar, dan pilih “Salin Tautan” dari menu.

Untuk pengguna PC, buka browser perangkat Anda dan akses Facebook. Pilih cerita yang ingin Anda download dan salin URL-nya dari address bar.

Langkah 2: Buka Situs Online FBVideoDown

2 Salin URL FBVideoDown

Buka FBVideoDown di browser ponsel atau komputer Anda dan mulai mengeksekusi tautan yang disalin di bilah pencarian. Mulai proses pengunduhan dengan mengklik tombol “Unduh”.

Langkah 3: Unduh video Facebook ke perangkat Anda

3 Simpan Video Facebook ke Perangkat via FBVideoDown

Setelah menggunakan FBVideoDown untuk mendapatkan video Facebook Anda, klik “Unduh” lagi. Anda akan menemukan video Facebook yang baru saja Anda unduh di galeri ponsel Anda; di PC, akan disimpan di folder Unduhan browser Anda.

Lihat Juga : 4 Cara Mengganti Kata Sandi Facebook

Fitur Utama Pengunduh Video FBVideoDown

  • Gratis untuk digunakan tanpa batasan: Unduh konten Facebook secara gratis tanpa ada batasan.
  • Mendukung berbagai konten Facebook: Unduh berbagai konten Facebook termasuk video, video, reels, dan foto profil.
  • Tidak ada iklan yang mengganggu: Nikmati pengalaman tanpa iklan saat mengunduh konten dari Facebook.
  • Unduhan kualitas HD: Otomatis mengunduh konten dalam kualitas HD tanpa kehilangan apa pun.
  • Antarmuka pengguna yang sederhana: Dengan mudah dan cepat mengunduh video dari Facebook dengan antarmukanya yang intuitif.

Sementara Facebook adalah platform yang bagus untuk menonton video yang dibagikan oleh teman dan halaman, video tersebut hanya bisa ditonton secara online melalui aplikasi atau situs web Facebook. Jika Anda ingin menyimpan video dari Facebook untuk ditonton nanti tanpa koneksi internet, Anda akan membutuhkan pengunduh video, dan pilihan terbaiknya adalah FBVideoDown, yang menyediakan cara mudah untuk menyimpan video Facebook tanpa plugin atau perangkat lunak apa pun.

Keuntungan dari pengunduhan video Facebook secara offline

  • Melihat video tanpa koneksi Internet – Video yang diunduh dapat ditonton kapan saja, di mana saja tanpa koneksi internet aktif. Ini berguna saat penerbangan jarak jauh, bepergian ke luar negeri, atau tempat dengan WiFi yang tidak dapat diandalkan.
  • Pemutaran kualitas tinggi – Facebook terkadang menyajikan video kualitas rendah untuk menghemat bandwidth. Unduhan memastikan Anda mendapatkan file MP4 kualitas tertinggi untuk penayangan yang jernih di perangkat.
  • Pustaka yang terorganisir – Simpan video langsung ke album atau folder di perangkat Anda. Ini memudahkan untuk mengunjungi kembali video favorit dalam pustaka offline yang terorganisir.
  • Berbagi mudah – Berbagi video yang diunduh dengan kualitas penuh lebih mudah daripada tautan ke postingan Facebook. Teman dan keluarga tanpa Facebook juga dapat menikmati video tersebut.
  • Tonton di perangkat apa saja – Putar unduhan di ponsel, tablet, laptop, atau televisi. Fleksibilitas ini memperluas penonton di luar hanya menonton di Facebook.
  • Akses video pribadi – Unduhan menjaga akses ke video di profil pribadi atau akun yang mungkin dihapus/diaktifkan.
  • Opsi putar ulang – Jeda, lewati, subtitle dan kontrol pemutar asli lainnya membuat pengalaman menonton secara keseluruhan lebih baik dibandingkan dengan online.
  • Kurasi seiring waktu – kurasi koleksi pribadi video favorit dari Facebook untuk dilihat kembali selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun.
  • Pengunduhan video Facebook memungkinkan Anda untuk tetap mengendalikan klip viral dan momen yang layak dipertahankan di luar platform sosial online. Ini meningkatkan pengalaman Facebook online ke offline.

Lihat Juga : 4 Cara Menghapus Halaman Facebook

Penutup

Itulah langkah-langkah mengunduh video di Facebook secara praktis dan gratis menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan aplikasi tersebut, Anda Anda bisa download video Story atau postingan Facebook sepuasnya hanya beberapa klik saja. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, silakan tulis melalui kolom komentari di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!


Penulis : Wahyu Setia Bintara | Editor : Rudi Dian Arifin

Wahyu Setia Bintara

Saya adalah penulis dan editor di Dianisa.com. Sebagai penulis, saya berfokus pada tema Android dan Windows. Saya memiliki ketertarikan pada semua hal yang berhubungan dengan multimedia dan media digital.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemenpora / Kementerian Pemuda dan Olahraga PNG, CDR, AI, EPS,…
  2. Logo Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo BUMN / Badan Usaha Milik Negara PNG, CDR, AI, EPS,…
  3. Logo Kementerian Investasi / BKPM PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemeninvest / BKPM PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…