Download Adobe Photoshop 2024 32 Bit / 64 Bit (Windows 11, 10, 8)

Berikut kami bagikan link download Adobe Photoshop 2024 versi 32 Bit / 64 Bit untuk Windows…
InfoKeterangan
DeveloperAdobe Inc.
Version2024 (v25.4.0.319) – 24 Januari 2024
Operating SystemWindows
File Size4.74 GB
TypeSoftware editing gambar

Tidak dapat dipungkiri, kita saat ini hidup di era industri 4.0 di mana semua bentuk pemasaran sudah bersifat digital dan bukan lagi konvensional. Melihat hal ini, maka tidak mengherankan jika software editing seperti Adobe Photoshop 2024 menjadi alat tempur terbaik bagi para content creator untuk menciptakan berbagai konten campaign menarik di media sosial, editing foto dengan kualitas HD, sampai pembuatan logo brand.

Bagi Anda yang belum familier dengan software editing ini, biarkan kami memperkenalkannya kepada Anda. Sederhananya, Photoshop 2024 merupakan versi terkini dari software pengolah gambar dan desain grafis terbaik buatan Adobe Inc. Dengan ragam fungsinya, mulai dari edit foto, pembuatan ilustrasi digital, desain web, hingga efek visual, Adobe Photoshop 2024 memungkinkan Anda untuk mewujudkan ide kreatif di kepala Anda dengan hasil yang sangat baik.

Sebagai versi terbaru dari versi Photoshop sebelumnya, tentunya Adobe Photoshop 2024 hadir dengan beragam fitur teranyar dan tools yang lebih intuitif untuk menunjang seluruh aktivitas editing yang sedang Anda kerjakan. Tanpa membuang waktu berharga Anda, mari jelajahi bersama fitur-fitur teranyar yang ada pada Adobe Photoshop 2024 dan bagaimana fitur-fitur ini bekerja untuk membawa kreativitas Anda ke level yang lebih tinggi.

Lihat Juga : 33 Font Sertifikat Keren, Aesthetic, Cocok Untuk Berbagai Tema!

Fitur-fitur Adobe Photoshop 2024

Di bawah ini adalah beberapa fitur terbaru yang ada di Adobe Photoshop 2024 yang patut Anda coba. Silakan simak!

Generative Fill

Fitur pertama yang ada di Adobe Photoshop 2024 adalah generative fill. Ini adalah fitur yang memanfaatkan teknologi Adobe Firefly, yang berbasis kecerdasan buatan atau AI, untuk menciptakan gambar baru hanya dengan sebuah instruksi. Fitur ini mampu menghasilkan gambar dalam lapisan yang terpisah dan dapat diedit langsung, memberikan fleksibilitas tinggi dalam proses desain maupun editing.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu memilih area pada gambar yang sedang Anda edit. Kemudian, klik opsi generative fill pada menu contextual taskbar dan masukkan deskripsi yang Anda inginkan. Sesaat setelah Anda menekan tombol “Generate”, Photoshop akan segera menawarkan tiga alternatif gambar dalam satu layer.

Ketiga gambar ini bisa Anda sesuaikan berdasarkan pemahaman AI terhadap cahaya, perspektif, dan kedalaman bidang dari gambar yang Anda edit. Jika hasilnya belum memuaskan untuk Anda, Anda dapat dengan mudah meminta alternatif gambar baru melalui kolom properti.

Generative Expansion

Generative expansion adalah fitur yang didasarkan pada kecerdasan buatan (AI) di Adobe Firefly. Fungsinya sangat membantu di mana fitur ini akan menyesuaikan ukuran gambar untuk konteks yang berbeda. Selain itu, fitur generative expansion ini terintegrasi ke dalam opsi “Pangkas” atau “Cut” sehingga memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran gambar dengan mudah, baik dengan menyeret alat potong maupun memasukkan dimensi spesifik.

Cara menggunakan fitur ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu klik opsi generative expansion dan kemudian klik tombol “Generate”. Setelah itu, Photoshop akan otomatis mengisi area kosong yang ada di gambar Anda. Sama seperti fitur generative fill, fitur ini juga menawarkan tiga alternatif gambar dalam lapisan terpisah, memberikan Anda pilihan untuk memilih yang paling sesuai.

Pembaruan Removal Tool

Fitur removal tool yang ada di Adobe Photoshop 2024 kini lebih praktis dan efisien untuk menyembunyikan objek yang tidak diinginkan dari gambar yang sedang Anda edit. Fitur ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi dan menghemat waktu Anda dalam mengedit gambar.

Tidak seperti versi sebelumnya yang mengharuskan Anda untuk menerapkan kuas remove secara manual untuk menghapus objek tertentu. Sekarang, Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan proses ribet itu. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menandai area atau objek yang ingin Anda hapus dan Photoshop akan secara otomatis menyembunyikan objek tersebut.

Penempatan Contextual Taskbar

Selain fitur removal tool, contextual taskbar juga mendapatkan pembaruan di Adobe Photoshop 2024 yang mana kini memiliki fungsionalitas docking, memungkinkannya untuk berada di posisi tetap. Di versi sebelumnya, posisi contextual taskbar bisa berubah-ubah, tergantung pada pembukaan dokumen atau posisi klik mouse Anda.

Untuk mengatur posisi taskbar ini secara tetap, Anda dapat mengklik tiga titik di toolbar dan pilih opsi “Pin bar position”. Dengan pengaturan ini, meski Anda menutup dan membuka kembali Photoshop, bilah tugas ini akan selalu berada di lokasi yang sama untuk memberikan pengalaman editing yang jauh lebih mudah.

Pembaruan “Gradient Tool”

Dalam versi sebelumnya dari Adobe Photoshop, ketika Anda mencoba membuat gradien pada kanvas, Anda sering kali menghadapi kesulitan karena garis kontrol gradien tiba-tiba menghilang segera setelah diterapkan. Ini tentu membuat proses pengeditan menjadi lebih rumit dan kurang intuitif.

Namun, Adobe Photoshop 2024 telah mengambil langkah besar ke depan dalam memudahkan pembuatan gradien. Versi terbaru ini memperkenalkan antarmuka alat gradien yang telah diperbarui, yang tidak hanya lebih intuitif tetapi juga lebih fungsional. Desain baru ini memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan fitur gradient tool, memilih warna, hingga mengatur transisi warna sesuai kebutuhan Anda.

Lens Blur

Fitur baru yang menarik di Adobe Photoshop 2024 adalah filter lens blur. Ini adalah alat canggih yang menawarkan kemampuan luar biasa untuk menambahkan efek bokeh yang tampak nyata ke dalam gambar yang sedang Anda edit. Fitur ini dilengkapi dengan algoritme mutakhir yang dapat meniru efek blur lensa kamera secara akurat, memberikan Anda kontrol lebih detail terhadap bentuk dan ukuran dari sebuah efek blur.

Dengan beragam opsi untuk menyesuaikan tingkat blur, arah, dan berbagai parameter lain, Anda bisa dengan mudah menciptakan tampilan yang profesional. Ketika Anda mengaktifkan fitur ini melalui menu “Camera Raw”, sebuah opsi baru bernama “Lens Blur” akan muncul. Dalam panel ini, terdapat pengaturan slider “Jumlah Blur” yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan atau mengurangi tingkat keburaman.

Yang membuat fitur ini semakin canggih adalah kemampuan Photoshop untuk secara otomatis menentukan area fokus dengan menggunakan teknologi deteksi subjek berbasis AI. Hal ini memastikan bahwa pengaplikasian fitur lens blur menjadi lebih presisi dengan hasil yang lebih tepat dan memukau.

Lihat Juga : 86 Foto Profil WA Aesthetic, Kosong, dan Keren, Buat Cewek dan Cowok!

System Requirements for Adobe Photoshop 2024

InfoKeterangan
ProsesorIntel Core i5 atau AMD Ryzen 5
RAM8 GB
Hard Drive Space20 GB ruang tersisa
Operating SystemWindows 10 / Windows 11
Display Resolution1280 x 800 piksel

Lihat Juga : Font Online Generator

Download Adobe Photoshop 2024 32 Bit / 64 Bit Terbaru

Sebagai software editing terbaik, Adobe Photoshop 2024 menghadirkan inovasi paling mutakhir dalam dunia desain dan editing digital lewat fitur-fitur canggih seperti generative fill, generative expansion, pembaruan removal tool, penempatan contextual taskbar yang lebih stabil, pembaruan pada gradient tool, serta penambahan fitur lens blur. Semua ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi, memperkaya kreativitas, dan mengoptimalkan pengalaman Anda dalam mewujudkan ide-ide kreatif di kepala Anda.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk membawa kreativitas Anda ke tingkat berikutnya dan download Adobe Photoshop 2024 beserta aktivatornya dengan mengklik link di bawah!


Apa itu Adobe Photoshop 2024?

Adobe Photoshop 2024 adalah versi terbaru dari software pengolah gambar dan desain grafis terkemuka buatan Adobe Inc. Versi 2024 ini hadir dengan berbagai peningkatan fitur dan alat baru yang dirancang untuk meningkatkan kreativitas dan efisiensi Anda dalam proses editing maupun desain digital.

Apa saja fitur baru yang ada di Adobe Photoshop 2024?

Beberapa fitur baru yang menonjol di Adobe Photoshop 2024 meliputi Generative Fill, yang memanfaatkan AI untuk menciptakan gambar baru; Generative Expansion untuk penyesuaian ukuran gambar; pembaruan pada Removal Tool yang lebih efisien; penempatan Contextual Taskbar yang stabil; pembaruan pada Gradient Tool; dan penambahan filter Lens Blur untuk efek bokeh yang realistis.

Bagaimana cara menggunakan fitur Generative Fill di Photoshop 2024?

Untuk menggunakan fitur Generative Fill, pilih area pada gambar yang ingin Anda edit, kemudian klik opsi generative fill pada menu contextual taskbar dan masukkan deskripsi yang Anda inginkan. Setelah itu, tekan “Generate” untuk mendapatkan tiga alternatif gambar dalam satu layer yang dapat Anda sesuaikan sesuai keinginan.

Apakah Adobe Photoshop 2024 cocok untuk pemula?

Ya, Adobe Photoshop 2024 dirancang dengan antarmuka yang lebih intuitif dan alat-alat yang lebih mudah digunakan, membuatnya cocok untuk pemula.

Bisakah saya mengupgrade versi Photoshop saya ke Adobe Photoshop 2024?

Ya, pengguna dengan langganan Adobe Creative Cloud bisa melakukan upgrade ke Adobe Photoshop 2024 melalui aplikasi Creative Cloud. Sebelum itu, pastikan Anda telah memeriksa persyaratan sistem untuk versi terbaru ini untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat komputer Anda.

Apakah terdapat dukungan untuk pengguna Adobe Photoshop 2024?

Adobe Inc. menyediakan dukungan luas bagi penggunanya melalui forum komunitas, pusat bantuan online, dan tutorial. Anda juga dapat mengakses dukungan teknis untuk masalah khusus terkait penggunaan Adobe Photoshop 2024 melalui situs resminya.


Penulis: Rachmania Yunita | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Download Adobe Photoshop

Adobe Photoshop CC

Adobe Photoshop

Rachmania Yunita

Rachmania Yunita adalah seorang content writer yang gemar menciptakan konten yang menarik dan informatif. Berpengalaman selama lebih dari 5 tahun dalam menghasilkan artikel SEO-friendly & informatif tentang berbagai macam topik.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 105 Gambar Lucu, Kocak, Paling Receh Untuk PP (Foto Profil) WA!

    Berikut kumpulan gambar lucu, kocak, dan bikin ngakak untuk PP WA yang telah kami kumpulkan dan…
  2. 86 Foto Profil WA Aesthetic, Kosong, dan Keren, Buat Cewek dan Cowok!

    Berikut kumpulan PP / foto profil WA aesthetic, kosong, dan keren buat cewek dan cowok yang…
  3. 104 PP (Foto Profil) Couple Bestie Sahabat, Terpisah, Anime, Aesthetic!

    Berikut kumpulan PP (Foto Profil) couple bestie sahabat, terpisah, anime, dan aesthetic, yang telah kami kumpulkan…