Cara Kirim Aplikasi Apk Android Lewat BBM Android

2
123

Dianisa.com – Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat BBM (Blackberry Messenger). #Instan Messenger (BBM) biasanya digunakan oleh pengguna Android sebagai tempat ngobrol, bisa berupa chat, voice call, ataupun free call. Selain itu, BBM juga digunakan untuk mengirim file berupa gambar, suara, dokumen, dan aplikasi. Besar file yang bisa dikirim maksimal 16 MB, dan jika melebihi 16 MB maka file tidak bisa dikirim.

Baca Juga :

Jadi apabila anda ingin mengirim aplikasi Android lewat #BBM maka file aplikasi tersebut harus dibawah 16MB. Hal seperti ini memang sangat disayangkan, karena kebanyakan aplikasi canggih memiliki ukuran yang relatif besar, misalnya #Google Play Store memiliki ukuran diatas 20 MB maka aplikasi tersebut tidak bisa dikirim lewat BBM, kemudian game seperti COC memiliki ukuran diatas 50 MB maka aplikasi tersebut juga tidak bisa dikirim lewat BBM. Jadi intinya aplikasi Android harus berukuran maksimal 16 MB, itu ketentuan yang ditetapkan oleh BBM.

Lalu, Bagaimana Jika Aplikasi Sudah Terinstall? Apakah Bisa Dikirim? Aplikasi yang sudah terinstall harus diubah terlebih dahulu menjadi file Apk dengan menggunakan aplikasi Clean Master. Dan apabila sudah diubah, barulah anda bisa mengirimnya lewat BBM. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File Apk

Untuk mengubah aplikasi Android yang sudah terinstall menjadi file Apk, anda membutuhkan bantuan dari aplikasi Clean Master. Dengan aplikasi Clean Master, anda bisa mengubah aplikasi yang terinstall menjadi aplikasi Apk, dan nantinya bisa anda kirim langsung melalui BBM. Untuk mengubah aplikasi terinstall menjadi aplikasi apk, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Merubah Aplikasi Jadi Apk

  1. Jika anda belum memiliki Aplikasi Clean Master, unduh dan install terlebih dahulu melalui Aplikasi Clean Master melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Clean Master via Google Play Store
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian pilih “Pengelola App”.
  3. Kemudian “Centang” dan “Cadangkan” aplikasi yang anda inginkan. Ingat bahwa aplikasi yang anda kirim nantinya masksimal hanya 16MB.
    Tunggu beberapa saat dan nantinya file aplikasi akan berhasil dicandangkan. Biasanya file tersebut terletak pada folder /Storage/sdcard1/cleanmaster/backup/.
  4. Selesai.

Cara Kirim Aplikasi Android Lewat BBM

Setalah anda berhasil mengubah file instalasi menjadi file Apk, maka selanjutnya anda bisa langsung mengirimnya lewat BBM Android. Untuk mengikuti aplikasi Android lewat BBM, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Kirim File Lewat BBM

  1. Pertama, buka aplikasi BBM Android anda.
  2. Kemudian pilih kontak yang ingin anda kirim aplikasi, lalu pilih “File”. Selanjutnya cari file apk yang telah dicandangkan tadi. File Apk terletak pada di dalam folder Cleanmaster » Backup.
  3. Setelah file sudah masuk, pilih “Kirim”.
  4. Tunggu sampai proses pengunggahan dan pengiriman file selesai.
  5. Selesai.

Catatan : Metode di atas saya gunakan pada BBM versi terbaru. Jadi, apabila anda masih menggunakan BBM versi lama kemungkinan caranya akan sedikit berbeda. Sebaiknya, anda update dahulu BBM Anda ke versi terbaru supaya lebih mudah dalam mengikuti metode yang ada.

Kesimpulannya, anda bisa mengirim aplikasi Android lewat BBM dengan catatan file berformat Apk dengan ukuran maksimal 16 MB.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Kirim Aplikasi Android Lewat BBM Dengan Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan Selamat mencoba!

2 KOMENTAR

  1. Makasih informasinya Min, sangat membantu dan bermanfaat. Itu aplikasi yg udah diubah menjadi file apk apakah juga bisa d kirim melalui Whatsapp.?

    • Bisa banget mas, tapi kalau ukurannya besar lebih dari 16 MB biasanya tidak bisa dikirim. Soalnya aplikasi WhatsApp memiliki batasan ukuran dalam mengirim file tertentu, baik foto, video, dokumen, ataupun aplikasi. Semoga membantu!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here