Update dan Upgrade Sistem Android

Dianisa.comInilah Penjelasan Mengenai Update dan Upgrade di HP Android. Bagi para pengguna Smartphone dan Tablet Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata Update dan Upgrade. Banyak sekali pengguna Android yang mengalami masalah seperti aplikasi error, #Tidak Bisa Dibuka, macet, LAG, muncul pesan error yang kemudian disarankan untuk melakukan update aplikasi dari Google Play Store dan upgrade Android.

Baca Juga :

Bagi sebagian pengguna Android mungkin sudah mengerti mengenai hal ini, tapi bagi sebagian lainnya masih belum paham mengenai perbedaan ini. Apakah “Update” dan “Upgrade” memiliki arti yang sama? Jawabannya “Tidak Sama”. Sebenarnya kata update dan upgrade tidak hanya ada pada Smartphone Android saja, tetapi bisa juga dikatakan pada perangkat lain seperti Komputer atau Laptop.

Update bisa dari bagian software sedangkan upgrade bisa dari bagian software dan hardware. Namun untuk Smartphone Android kata update dan upgrade hanya ada untuk Software. Agar anda lebih paham mengenai perbedaan tersebut, silahkan anda simak ulasan singkat mengenai Perbedaan Antara Update Dan Upgrade Di Android berikut ini.

Perbedaan Antara Update dan Upgrade di Android

Update dalam arti sederhana adalah memperbarui aplikasi dan sistem Android untuk lebih uptodate dalam tingkat yang tidak terlalu tinggi. Dengan melakukan Update, pengguna Android mendapatkan pembaruan dari Aplikasi itu sendiri, tampilan menu akan berbeda, lebih aman, serta akan mendapatkan fitur dalam skala kecil. Contohnya saja, anda memperbarui aplikasi BBM dari versi 1.8 ke 2.5 atau yang lainnya. Hal seperti inilah yang dimaksud dengan Update. Selain Aplikasi, anda juga bisa men-update sistem Android dari versi Android 6.0 ke Android 6.1 yang sama-sama masih Marshmallow.

Upgade merupakan salah satu cara meningkatkan sistem Android ke level yang lebih tinggi dan paling baru yang tentunya akan mendapatkan banyak fitur dan tidak ada di versi sebelumnya. Seperti misalnya Upgrade dari Android 6.0 Marshmallow ke Android 7.0 Nougat. Dengan melakukan update, dari segi tampilan pasti akan berbeda, sedangkan dari fitur pasti juga akan lebih banyak dan lebih baik. Untuk upgrade sistem Android itu sendiri biasanya ada pemberitahuan khusus atau bisa disebut dengan “Perilisan Sistem Baru”.

  • Update → Berarti Memperbarui
  • Upgrade → Berarti Menaikkan

Selain di tujukan pada Android, update dan Upgrade juga bisa di tujukan pada Komputer atau Laptop. Dalam artian tetap sama, tetapi untuk upgrade sendiri bisa juga di tujukan pada hardware komputer seperti RAM, Prosesor, VGA, dan lainnya.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Perbedaan Antara Update Dan Upgrade Di Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa menambah wawasan untuk kita semua. Bagikan artikel ini melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih !!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here