4 Alasan Utama Mengenai Harga Desain Grafis Mahal

5
279

NGAWI DIAN – Alasan Utama Kenapa Harga Desain Grafis Logo, Website, Smudge, dan Vexel Art Mahal, Mungkin bagi anda yang tidak mengerti tentang desain grafis pasti bertanya – Tanya mengapa harga desain itu mahal. Pernahkan anda memesan kepada seorang desainer contohnya seperti logo, desain interior, desain web, desain printing atau lain sebagainya dan desainer tersebut mematok dengan harga yang mahal.

4 Alasan Kenapa Harga Desain Grafis Mahal

Baca Juga :

Beberapa orang yang tidak mengetahui arti dari desain mungkin menganggap itu hanyalah murahan dan tidak ada harganya. Namun apabila mereka mengetahui bahwa desain tersebut membutuhkan kreatifitas yang tinggi serta waktu pengerjaan yang lama mereka akan sadar mengapa harga desain itu mahal hargnya. Dan berikut alasan para desainer mengapa mematok harga desain yang mahal.

Ide kreatifitas 

Semua seni dan kreatifitas para desainer tergantung dari ide atau gagasan yang telah di tentukan sebelumnya. Tanpa adanya ide, desain yang di butuhkan client tidak akan pernah jadi. Untuk itu ide kreatifitas adalah hal paling utama yang harus di pikirkan para desainer untuk menghasilkan karya yang unik dan mengesankan, dan inilah alasan kenapa desainer mematok dengan harga mahal.

Seperti contoh dalam membuat logo, logo itu mencerminkan nama dan simbol dari sebuah perusahaan. Dan Dalam pembuatan logo itu tidak asal jadi, logo yang bagus adalah logo yang sesuai dan cocok dengan perusahaan tersebut serta di sukai oleh client yang memesan. Nah, dalam hal itulah para desainer harus berfikir secara kreatif untuk menghasilkan logo yang bagus dan unik.

Waktu Pengerjaan

Dalam desain grafis para desainer melakukan proses editing itu tidaklah sebentar. Tidak seperti mengedit foto dengan menggunakan gadget yang hanya sekali sentuh langsung jadi, tetapi untuk desain grafis membutuhkan waktu berjam – jam, bahkan berhari – hari untuk menyelesaikan hasil desain tersebut. Apalagi desain yang begitu rumit seperti website, kartun, dan lain sebagainya yang tentunya sangat lama dalam pengerjaannya.

Ilmu Dan Keahlian 

Untuk menjadi desainer mereka juga harus belajar, mungkin bisa berbulan – bulan atau bahkan bertahun – tahun agar mengusai semua hal tentang desain grafis bisa dari sekolah atau mungkin secara otodidak sama seperti halnya kita saat pergi ke sekolah atau kampus untuk belajar dan mencari ilmu.

Seorang desainer juga harus terus mengasah kemampuannya agar semakin lama semakin bagus. Untuk itulah hargai karya dari para desainer.


Modal Kerja

Seperti halnya saat pergi ke kantor tentunya kita membutuhkan kendaraan untuk berangkat, serta uang saku untuk makan siang. Desainer juga membutuhkan modal kerja seperti laptop/komputer, internet, pulsa, serta wedang kopi biar tidak ngantuk. Atau sebagai tambahan bisa juga dengan pen tablet, kamera, atau hal lain yang berhubungan dengan desain.

Itulah beberapa alasan mengapa desainer mematok dengan harga desain yang tinggi, mungkin ada banyak alasan – alasan lainnya yang tidak saya ketahui.  Dari hal itulah kita bisa mengetahui bahwa desain grafis itu tidaklah mudah butuh waktu bertahun – tahun untuk mengusai semua hal tentang desain. Apabila ada faktor lain yang mempengaruhi harga desain grafis itu mahal silahkan untuk memberi masukan melalui kolom komentar yang telah tersedia.

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here