2 Cara Memindahkan Kontak BBM Android Tanpa Harus Invite Ulang

0
608

Dianisa.com – Cara Jitu Memindahkan Kontak PIN BBM Android Tanpa Harus Invite Ulang Satu – Satu. BBM (Blackberry Messenger) sudah menjadi #Aplikasi Chatting wajib di Indonesia. Pengguna BBM di seluruh dunia dominan di Indonesia, 87% pengguna smartphone di Indonesia menggunakan BBM. Sedangkan Negara lain sudah jarang sekali yang pakai BBM.

Baca Juga :

Apa Anda Baru Saja Beli HP Baru?

Jika ya, mungkin inilah alasan anda ingin memindahkan kontak #BBM di smartphone lama ke smartphone yang baru. Tenang saja, kali ini sangat akan memberikan cara paling jitu dalam memindahkan kontak BBM dari hp satu ke hp lainnya. Anda tidak perlu repot harus invite satu – satu, karena dengan cara ini anda bahkan tidak invite dan langsung masuk pada smartphone anda yang baru.

Tidak perlu root dan tidak perlu aplikasi khusus, hanya dengan beberapa trik dengan memanfaatkan fitur yang ada pada android anda maka semua kontak akan masuk ke Android anda yang baru. Opsi pertama, anda bisa langsung login menggunakan ID BBM dan Passsword yang anda miliki. Sedangkan opsi kedua, anda bisa memanfaatkan Google Sync Android anda yang lama. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Memindah Kontak BBM Ke Android Baru Dengan BB ID

Cara pertama, anda login mengunakan BB ID dan password yang anda buat sebelumnya. Pastikan anda masih ingat dengan email dan kata sandi BBM yang anda buat awal – awal dulu saat BBM masih baru. Email dan kata sandi tersebut sangat berguna untuk login BBM di HP Android anda yang baru atau mungin login di BBM versi Windows PC.

  1. Pertama, buka aplikasi BBM di smartphone android anda yang baru.
  2. Kemudian masukkan dengan email dan kata sandi BBM Android yang lama. Tap “Login” untuk masuk ke beranda BBM.
  3. Secara otomatis semua kontak anda akan kembali dan anda juga tidak perlu invite satu persatu.
  4. Untuk history chat semuanya memang hilang, tapi itu tidak masalah karena yang penting anda semua kontak bisa kembali dan anda bisa memulai chat lagi dengan teman – teman anda.
  5. Selesai.

Memindahkan Kontak BBM ke HP Android Dengan Google Sync

Sebagai pengguna android tentunya anda memiliki akun Gmail. Nah, cara kedua, anda nantinya akan memanfaatkan akun Gmail yang anda miliki untuk login ke Google Sync. Google Sync berfungsi sebagai fitur backup secara online. Semua data aplikasi akan di backup secara online. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini.

  1. Pertama, login pada akun Google pada Android anda yang lama.
  2. Kemudian aktifkan fitur Google Sync untuk mensinkronisasi semua data aplikasi ke server Google.
  3. Setelah berhasil tersinkronisasi dan masuk pada daftar akun login, anda login kembali dengan akun Google yang sama pada android anda yang baru.
  4. Maka secara otomatis semua kontak BBM anda akan masuk/ berpindah tanpa harus invite ulang satu persatu.

Ada 2 opsi yang bisa anda lakukan, pilih salah satu dari 2 opsi tersebut. Yang paling mudah yakni opsi pertama, tinggal memasukkan email dan kata sandi maka semaunya akan berpindah seperti sedia kala.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Memindahkan Kontak BBM ke android baru Tanpa Harus Invite Ulang, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here