Microsoft Hentikan Produksi Windows Phone
Sumber Image : CNET

Dianisa.com – Berita Mengenai OS Windows Phone Bakal Dimatikan. Windows Phone merupakan salah satu sistem operasi besutan Microsoft yang hadir dengan tampilan user interface menawan layaknya Windows Desktop. Seperti yang kita tahu Windows Phone memiliki saingan OS smartphone yang cukup berat, seperti Android dan IOS.

Baca Juga :

Penurunan pamor tentu terjadi pada Windows Phone, hal ini terjadi karena peminat Android dan IOS lebih banyak. Lebihnya lagi, banyak orang lebih duluan menggunakan Android dan IOS, aplikasi yang dihadirkan oleh kedua OS tersebut juga terbilang lebih banyak, sehingga pengguna lebih suka keduanya.

Windows Phone memang maksimal dalam segi keamanan, namun dalam segi fitur dan hardware masih belum maksimal seperti smartphone Android dan IOS.

Windows Phone Telah Dimatikan
Sumber Image : Twitter

Menurut Informasi yang kami dapatkan, petinggi Microsoft, , Joe Belfiore, membuat cuitan singkat di Twitter bahwa pembuatan fitur ataupun hardware baru untuk Windows Phone bukan lagi sebuah fokus utama.

Sistem operasi Windows Phone kini masuk dalam service mode, yang mana hanya terdapat update bug fix dan keamanan untuk user yang masih menggunakannya.

Microsoft sendiri memang sudah menghentikan produksi Windows Phone sejak tahun lalu. Namun yang pasti belum ada pengakuan resmi bahwa Microsoft Windows Phone benar-benar mati. Bisnis smartphone telah berhenti, dan Microsoft juga memberhentikan ribuan karyawannya.

Menariknya, selain memberikan informasi terkait matinya Windows Phone, Belfiore juga menyarankan para pengguna Windows 10 untuk pindah menggunakan smartphone Android atau IOS untuk memaksimalkan kebutuhan sehari-hari mereka seperti Bill Gates.

Matinya Windows Phone mamang berujung pada kerugian, namun yang pasti Microsoft pasti akan membuat gebrakan baru, apakah nantinya akan memboyong Android sebagai OS utama atau IOS sebagai pemikat para pecinta teknologi masa kini. Kita tunggu informasi lanjutannya seperti apa!

Tulis pendapat anda mengenai matinya Windows Phone melalui kolom komentar dibawah ini!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here