2 Cara Update Google Play Store Ke Versi Terbaru

Dianisa.com – Cara Memperbarui Google Play Store Ke Versi Terbaru Dengan Apk dan Tanpa Apk. Google…

Dianisa.com Cara Memperbarui Google Play Store Ke Versi Terbaru Dengan Apk dan Tanpa Apk. Google Play Store merupakan tempat/ layanan download App Android yang aman dan nyaman yang disediakan Oleh Google Inc. Dengan Google Play Store, pengguna Android dapat mencari aplikasi dan game kesukaan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :

Namun sayanganya, banyak pengguna Android yang masih kebingungan dalam memperbarui Aplikasi Google Play Store yang ia miliki. Sebenarnya, Google Play Store meng-update atau memperbarui Aplikasi secara otomati. Jadi, pengguna tidak harus bingung cara updatenya. Salah satu cara paling mudah untuk update Google Play Store yakni dengan mencentang (Ceklis) fitur Update Otomatis yang ada di setelan Google Play Store.

Ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk Update Google Play Store. Pertama, anda bisa memanfaatkan file Apk (Google Play Store) versi terbaru. Dan untuk yang kedua, anda bisa langsung menuju ke Google Play Store dan update dari Google Play Store. Mau tau langkah dan caranya seperti apa, simak 2 ulasannya berikut ini.

1. Update Google Play Store Dari File Apk

File apk merusakan salah satu file Aplikasi yang bisa di install secara offline, dapat dimodifikasi, dan dapat dibagikan ke teman sesama pengguna Android. Dengan file Apk, tentunya anda bisa mengupdate Aplikasi Google Play Store dengan catatan file Apk tersebut berada pada versi terbaru. Simak Langkah – Langkah Install/ Update Google Play Store Dari File Apk dibawah ini.

  1. Pertama, unduh Google Play Store format Apk. Carilah Aplikasi Google Play Store format apk yang sudah pada versi terbaru saat ini.
  2. Setelah berhasil mengunduh, langsung saja install di Smartphone Android anda. Secara otomatis Google Play Store di Android anda akan berubah sesuai dengan Apk yang sudah anda unduh.
  3. Dengan cara tersebut, anda tidak akan di pusingkan dengan loading Play Store yang lama saat Update berlangsung.
  4. Selesai.

2. Update Langsung Dari Google Play Store

Update langsung dari Google Play Store merupakan salah satu cara yang paling tepat, karena lebih mudah dan lebih aman. Tapi sebelum mengupdate langsung dari Google Play Store, pastikan koneksi Internet anda lancar tanpa gangguan. Simak Tutorial Update Google Play Store Secara Online dibawah ini.

Cara Update Google Play Store
  1. Pertama, buka aplikasi Google Play Store yang ada di Android anda, kemudian masuk pada menu Setelan.
  2. Selanjutnya, Scrool ke bagian paling bawah dan pilih “Versi Bentukan”.
  3. Jika ada versi terbaru maka akan muncul opsi untu ijin download dan Install versi baru tersebut.
  4. Tetapi, jika versi terbaru tersebut tidak tersedia, mungkin Google Play Store anda memang sudah berada pada versi terbaru. Dan biasanya jika sudah berada pada versi terbaru muncul Pop Up bertuliskan “Versi Google Play Store Sudah Yang Terbaru”.
  5. Selesai.

Dari 2 cara diatas, anda bisa memilih mana yang terbaik menurut pilihan anda sendiri. Sebagai tambahan, alangkah lebih baiknya anda ceklis pada bagian “Aplikasi Diperbarui Secara Otomatis” agar Google Play Store anda dapat Update Secara Otomatis tanpa harus anda cek atau update secara manual.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Memperbarui Aplikasi Google Play Store Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

Discussion | 13 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. pendi berkata:

    mas knap google play store sya enga bisa mas

  2. Jejensaputra berkata:

    Aplikasi google play saya tidak bsa mendownload

  3. dflestari berkata:

    Saya mau tanya

    Play store untuk perbarui aplikasi & game
    kan adanya di aplikasi & game saya > pembaruan nah pasti di bawah nya kan muncul aplikasi dan game apa saja yang harus di perbarui

    tapi ini tidak muncul , malah ada keterangan terjadi eror saat memeriksa update

    itu jadinya bagaimana yah ???

  4. Pras berkata:

    Mas, mohon tanya, saya mau download telegram di android saya, saya pake samsung galaxy tab 2 7.0
    Di playstore tdk muncul applikasi telegram,
    Sy sdh cek apakah playstore sy sdh up to date ternyata sudah up to date..
    Apa masalhnya ya mas.?

    Mohon dibantu..
    Trimakasih sbkmnya

  5. Jeremy berkata:

    Mas, saya sudah sentuh yg tulisan versi google play store, tapi kenapa tidak ada yang terunduh?

    • Dian Arifin berkata:

      Google Play Store memang tidak perlu dilakukan update, karena biasanya sudah dari Google sendiri yang melakukan Update sesuai dengan perangkat mas. Jadi ngk perlu lagi repot – repot untuk Update, terkecuali untuk aplikasi lain.

  6. Galang Ramadan berkata:

    Sangat bagus

  7. sunardi berkata:

    Google Play Store saya tidak berjalan karena Layanan Google Play minta diperbaharui. Bagaimana ya cara memperbaharui layanan Google Play? karena diperbaharui tidak pernah berhasil.

    • Dian Arifin berkata:

      Tidak berhasil bagaimana mas? jika masih tidak berhasil saat diperbarui, cobalah untuk download versi Apk-nya ..

  8. Ronk berkata:

    saya pengguna bb z10 dn sdh mendonlot apk play store, dan sy jg sdh ikuti petunjuk di atas, tapi ktika sy coba donlot apk d plystore masih ada keterangan “sayang google play store anda telah berhenti” mohon solusinya.. terima kasih

    • Dian Arifin berkata:

      Untuk Google Play Store memang rada – rada susah, solusinya Install Ulang. Nyari Apk dulu Play Store yang versi terbaru. Kalaupun masih tidak bisa mending download Aplikasi yang mas inginkan, tapi yang versi Apk, banyak kok di Google.

  9. 1 2
  1. 25 Nada Dering iPhone 12 dan 12 Pro, Paling Lengkap!

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering iPhone 12, dan 12 Pro, yang bisa kamu download dan…
  2. 62 Nada Dering Nokia Jadul Semua Tipe, Terlengkap 2024

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering Nokia jadul versi lama MP3 yang bisa kamu download dan…
  3. 20 Nada Dering Sholawat, Allah Karim, dari TikTok, Terbaru!

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering Sholawat, Allah karim, Al – Hijrotu, dari TikTok yang lagi…