WhatsApp Business Tersedia di Play Store
Sumber Image : Gadgets Now

Dianisa.com – WhatsApp Busines Telah Tersedia di Play Store. Whatsapp, merupakan sebuah aplikasi media chating dan kirim pesan yang banyak digunakan dimasyarakat. Belum lama ini, whatsapp mengembangkan aplikasi terbarunya, yang diberi nama WhatsApp Busines, yang sudah tersedia di playstre dalam bentuk tester.

Baca Juga :

Untuk fitur dari aplikasi ini tidak jauh beda dengan kerabatnya, yaitu WhatsApp original yang saat ini kita pakai, seperti fitur chat, video call, berkirim file, story, dll. Hanya saja dalam aplikasi whatsapp busines ini, pengguna mendapat fitur tambahan yang khas untuk digunakan bagi para pembisnis. Fitur profil bisnis, ialah salah satu fitur yang ditambahkan dalam Whatsapp business. Profil Buisiness ini memuat informasi alamat, kontak, website bagi pemilik bisnis.

Selain itu, WhatsApp Business juga disediakan fitur yang memang sengaja dibuat untuk kemudahan berinteraksi antara pemilik bisnis dan klien seperti balas cepat dan auto respond. Belum jelas kapan WhatsApp Business ini resmi dirilis untuk publik dalam versi stable. Kabar baiknya, WhatsApp Business bisa dijalankan bersama dengan WhatsApp biasa. Jadi kita dapat menginstall kedua aplikasi tersebut dalam satu ponsel.

sayangnya, WhatsApp Business dan WhatsApp original tidak bisa menggunakan nomor ponsel yang ama sebab menurut laman web resmi whatsapp mengatakan, keduanya memiliki perbedaan yang tidak memungkinkan untuk dijalankan bersamaan jika nomor ponsel sama. Beruntung untuk pemilik ponsel yang memiliki dua slot SIM Card karena dapat menjalankan kedua aplikasi buatan WhatsApp ini bersamaan.

Berikut ini adalah tampilan WhatsApp Business dari review yang ditampilkan oleh google play store.

WhatsApp Business
Sumber Image : Play Store
WhatsApp Business
Sumber Image : Play Store

Terlihat hampir tidak ada perbedaan memang dari tampilan whatsapp roignal dan business, namun hanya ada beberapa tambahan saja dalam fiturnya. Sekedar informasi, jika kita sudah menggunakan whatsapp original dan ingin beralih ke mode business, dengan catatan seluruh history dari chat gambar, dll. Akan hilang namun group ang di ikuti tidak akan ikut hilang, hal ini sama halnya saat kita mereset aplikasi whatsapp kita, sehingga data didalamnya akan terhapus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here