Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Dianisa.com – Solusi Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain di HP Android. Kenapa Instagram Saya Tidak Bisa Follow Orang Lain? Akun instagram yang tidak bisa melakukan follow tentunya membuat anda sedih dan kesal. Apalagi anda adalah seorang pebisnis online yang setiap hari aktif menggunakan intagram.

Baca Juga :

Sebagai pengguna Sosial media seperti #Instagram tentunya anda harus bijak dalam menggunakannya. Jangan berlebihan dalam melakukan aktifitas tertentu, seperti misalnya anda menggunakan facebook. Jika anda menambahkan teman terlalu sering maka anda akan di blokir dalam menambahkan teman. Tak tanggung – tanggung, tim facebook bisa memblokir anda selama berhari – hari bahkan berminggu – minggu. Sama halnya dengan instagram, jika anda melakukan aktifitas yang tidak wajar seperti berkomentar, menambahkan hashtag, ataupun mengikuti orang lain maka tim #Instagram juga akan memberikan tindakan untuk anda.

Penyebab Tidak Bisa Follow Teman Di Instagram

Jika anda mengalami masalah tidak bisa follow teman biasanya muncul pesan error seperti “The maximum number of requests per hour has been exceeded”, “No users found”, “Action not allowed”. Pesan error tersebut mungkin saja terjadi karena kesalahan anda sendiri. Perhatikan beberapa penyebab di bawah ini yang membuat instagram tidak bisa follow orang lain.

  1. Anda Telah Melewati Batas Maksimum Follow. Ketentuan dari tim instagram, anda bisa melakukan follow hingga 7500 akun. Artinya, instagram memberikan limit pada pengguna saat ingin mengikuti orang lain.
  2. Terlalu Sering Melakukan Follow. Aktifitas yang tidak normal membuat akun anda terkena tindakan dari tim instagram. Jika anda pernah melakukan follow pengguna lain lebih dari 20 akun dalam satu jam maka anda tidak akan di ijinkan lagi oleh tim instagram untuk melakukan follow.
  3. Terlalu Banyak Menekan Tombol Like. Berapa ratus kali anda menekan tombol like dalam satu jam? Jika anda menekan tombol like lebih dari 300 kali setiap jamnya maka nantinya anda tidak ijinkan lagi untuk melakukan aktifitas tertentu di instagram seperti like, follow, komentar, dan hashtag.
  4. Tidak Sopan Dalam Berkomentar. Pernahkan anda berkomentar di postingan orang lain yang tidak sopan? Jika pernah mungkin saja anda telah di laporkan ke pihak intagram atas komentar yang anda tulis. Sesuai dengan aturan yang di buat oleh instagram bahwa anda tidak boleh menghina, mencela, dan mencerca orang lain.

Tips Mangatasi Instagram Tidak Bisa Follow Teman

Untuk mengatasi beberapa penyebab di atas, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Dan berikut tips – tipsnya.

  1. Unfollow Teman Yang Tidak Pernah Aktif. Dari semua followers yang anda miliki tentunya ada beberapa teman yang jarang aktif atau bahkan tidak pernah aktif. Untuk itulah sebaiknya anda melakukan unfollow kepada mereka. Tapi anda harus ingat, anda hanya bisa unfollow teman tidak lebih dari 20 akun setiap jamnya.
  2. Tunggu Sampai 2 hari (48 Jam). Mungkin anda terkena block dari tim instagram. Sebaiknya tunggu saja selama 48 jam semoga nantinya anda bisa follow orang lain lagi.
  3. Minta Bantuan Dari Tim Instagram. Jika anda merasa bingung mengenai permasalahan yang sedang anda hadapi. Anda bisa menanyakan langsung kepada tim Instagram mengenai alasan kenapa anda tidak bisa melakukan follow orang lain.

4. Ganti Kartu SIM…

Selain menerapkan beberapa metode diatas, anda bisa mencoba untuk mengganti kartu SIM yang anda gunakan. Dengan mengganti kartu SIM, biasanya Instagram akan normal kembali. Ini adalah pengalaman dari para pengguna Instagram yang mendapatkan permasalahan yang sama. Beberapa provider yang bisa saya rekomendasikan yakni Telkomsel, Indosat, XL, dan AXIS.

5. Hentikan dan Hapus Data Instagram

Untuk metode berikutnya, anda bisa mencoba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi Instagram. Data yang saya maksud disini adalah berupa data yang bersifat sementara seperti file cache, data login, basis data, cookies, history, dan lainnya. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Instagram” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Setiap orang memiliki penyebab dan masalah yang berbeda – beda. Saran dari saya, jangan seperti robot yang semuanya bisa di lakukan dengan mudah dan cepat. Sosial media juga memiliki aturan dalam melakukan aktifitas seperti like, komentar, hashtag, dan follow. Untuk itulah anda harus bijak dalam melakukan aktifitas tersebut, tidak perlu berlebihan, tidak perlu tergesa – gesa, dan tidak perlu melakukan SPAM.

Baca Juga :

Demikian Tips Jitu Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain Pada Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan, sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

42 KOMENTAR

  1. Komentar:min, instagramku nggak keluar pemberitahuan siapa yg ngelike dan koment fotoku, juga tidak keluar pemberitahuan siapa yg follow aku. yang keluar hanya SUGGESTED FOR YOU(teman yg disarankan). ini udah 3 hari. jadi kalau mau tau siapa yg like dan koment harus buka fotonya di timeline atau tombol paling bawah kanan. jumlah like dan komentku menurun (sepertinya hanya followerku yg bisa like n komen, sedangkan di explore nggak keluar). biasanya setiap hari followerku bertambah minimal 0,1k , tapi ini nggak bertambah sama sekali. Aku rasa fotoku memang nggak keluar di explore( padahal akunku nggak ku privat). min, mohon bantuannya.

    • Cobalah untuk membersihkan data aplikasi Instagram, kemudian mas/mbak login ulang di Instagram. Semoga semua pemberitahuan yang tidak muncul kembali muncul. Selain itu, pastikan mbak tidak melakukan aksi berlebihan dalam menggunakan Instagram, karena takutnya nanti di Block oleh Tim Instagram. Pastikan juga mbak melakukan konfirmasi pada email dan nomor telepon agar akun lebih aman dan bisa lebih maksimal dalam menggunakan Instagram.

  2. akun saya bisa follow 1 jam mungkin cuma 30 orang. padahal dulu bisa follow sampe ratusan. untuk mengembalikan seperti dulu apakah bisa?

  3. kenapa yahk , akun saya
    yg saya ikutin nambah otomatis. pdhal
    ngak ngefollow orglain loh .

    nambah2 mulu kesel. org gak jelas lgi .
    bantu jwb

  4. Sebenarnya masalah ini kemungkinan besar penggunaan kartu 3. Saya mengalaminya.. setelah ganti kartu lain bisa follow lagi. Saya coba ganti pakai kartu 3 lagi, tidak bisa follow lagi

    • Alhamdulillah… makasih solusinya… aq dah bingung hampir sebulan 2 akun ga bs follow dan dm sama sekali. Padahal salah satu akun tuh penting buat swap postcard sm postcrosser2 luar negeri. Emg tdnya aq pake 3 skrg ganti pake simpati bs follow2 lg 2 akunku. Makasiiiiiiih…. 😊

  5. min kan aku punya 2 instagram . la keduanya kok masalahnya samaan ya ga bisa follow orang lain .. tolong recomendasinya min

  6. mas ig saya kan baru ya blm sebulan lah la itu kok ga bisa difollo atau ngefollo yaa ? itu kenapa blm sy konfirmasi ke email sih.
    tapi kalo ig saya yg lama udah di konfirmasi semua tapi tetap juga tidak bisa folbek gitu, kenapa ya mas kasihh solusinya donk makasihh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here