Teknologi Pengganti Gadget
Sumber Image : Myupdate Studio

Dianisa.com Seiring berkembangnya jaman, berkembang pula teknologi yang memudahkan manusia dalam beraktivitas, salah satunya smarthpone yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari hari. Dari latar belakang tersebut, kini perusahaan raksasa seperti Google, Facebook, Apple, dan yang lainnya berlomba-lomba untuk menciptakan alat super canggih yang akan menggantikan smartphone di masa depan. Seperti diketahui bersama, secara fungsi smartphone rasanya memang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia.

Baca Juga :

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas 5 teknologi canggih yang dapat menggantikan smarthpone atau gadget dimasa depan, apa saja alat tersebut mari kita simak.

1. Amazon Echo

Amazon Echo
Sumber Image : Kim Komando Show

Siapa diantara kita yang tidak kenal perusahan satu ini, ya Amazon, merupakan sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat ini juga mengembangkan teknologi assistant suara unik yang dinamakan Alexa.

Voice Assistant ini dapat berfungsi di ruangan seluas 100 meter yang akan membuat perusahaan-perusahaan kaya pasti memilih teknologi ini untuk menggantikan smartphone mereka. Alexa sendiri juga difiturkan untuk dapat mengirim pesan dan melakukan panggilan suara.

2. Google Home

Google Home Smart Assistant
Sumber Image : Gadget Flow

Tidak mau kalah dengan amazon, salah satu raksasa internet ini juga mengembangkan sebuah teknologi baru yang bisa menggantikan smarthpone dimasa depan, yaitu Google Home.

Teknologi ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Google dalam menciptakan gadget pengganti smartphone di masa depan. Google Assistant yang menjadi suaranya ternyata telah dilengkapi banyak fitur, antara lain dapat memahami rantai pertanyaan dan mengenal lagu-lagu populer.

3. Samsung Otto A.I

Samsung Otto AI
Sumber Image : AndroidGuys

Perusahaan raksasa Korea ini memunculkan Voice Assistant baru yang bernama Otto. Walaupun masih belum resmi diproduksi, namun Samsung tetap mengembangkannya dan rencananya akan rilis di tahun ini. Otto sendiri dikemas dalam bentuk robot dan perangkat rumahan yang canggih.

4. Augmented Reality Glasses

Augmented Reality Glasses
Sumber Image : Guru Mavin

Tidak hanya Google home, raksasa internet ini juga mengembangkan teknologi baru yaitu Augmented Reality Glasses alias kacamata berteknologi hologram serta holotouch untuk menciptakan teknologi yang lebih dari smartphone.

Google Glasses merupakan produk Google yang dapat kamu gunakan untuk memprediksi cuaca, melakukan panggilan suara, dan masih banyak lagi tentunya.

5. Apple HomePod

Apple HomePod
Sumber Image : CNET

Tidak mau kalah dari pesaingnya, Apple juga menciptakan sebuah inovasi teknologi baru yang bisa menggantikan gadget dimasa depan, Apple telah menciptakan teknologi serupa yang tak kalah canggih bernama Siri.

Siri merupakan Assistent Voice pertama yang ditanam di smartphone dan kini telah ditanam di perangkat rumahan yang bernama Apple HomePod.

itu tadi beberapa teknologi yang dapat menggantikan smarthpone atau gadget dimasa depan, mungkin diantara kita ada yang tertarik untuk memilikinya?. Tapi kalian harus sabar karena mungkin teknologi ini masih lama rilis dipasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here